Part 3

2.7K 329 12
                                    

-di kantin-

Geng pentolan SMA Prime lagi lengkap nih lagi mau menyantap nikmat Mi ayam bang mamat yang makyus ga ketulungan, author lama lama curiga jangan jangan bang mamat ikut pesugihan.

“Gile, makin lama porsi makan lu makin aneh dah Ji” kata si Wendy sambil ngeliatin mangkok makanan Jisoo.

“Iya orang mah makan mi pake ayam elu makan semangkok ayam pake mi.” celetuk Seulgi geleng geleng kepala.

“Sirik aja lu pada, gue butuh banyak protein dari ayam biar bertenaga. Dari pada si Lisa makan semangkok sambel pake mi ayam.” Sahut Jisoo kesal

Lisa yang ga terima nyaut “Gue pake sambel gini banyak biar ntar tanding membara.”

“Membara, yang ada pantat lu membara Nyet. Awaslu ntar bolak balik wc.”  celetuk Jisoo sambil jitak jidat Lisa yang selalu ketutupan poni itu.

“Wooo, sirik aje lu babysitter nya Rojé.” Cibir Lisa dengan ekspresi menyebalkan.

“Akh.. asu lu lagi makan malah ngomongin pantat, ga nafsu lagi gua makan!” kata si Wendy memotong pertengkaran upin ipin SMA Prime itu.

“Badewey lu beneran jadi babysitternya ketua cheer kita nih bro.. Acie cie cie cieeee..” Goda Seulgi sambil manik turunkan alisnya yang ga seberapa itu.

“Diem lu ntar ada yang denger ribet. Lagian ga gitu ya, gue cuma diminta Pak kepsek buat tutorin dia. Sampe nilai dia naik.” Sahut Jisoo dengan wajah penuh beban.

“Tutorin sampe naik pelaminan juga boleh Chu siapa tau kan jodohlu emang.” Sambung Lisa setengah kepedesan.

*Pletak* templakan tangan Jisoo mendarat lagi di kepala Lisa sampe bikin temennya itu hampir meninggal keselek sambel.

“Mulutlu ya. Sembarangan.” Kata Jisoo yang ga memperdulihan Lisa yang hampir mati gelagapan nyari air. Sementara Seulgi sama Wendy cuma bisa ngakak liatin penderitaan si Lisa.

***

Jisoo yang masih mengatur nafas karena abis sesi latihan basket dikagetin sama suara siulan genit Lisa.

“Wih ada angin ape nih ketua cheer nungguin kita labas??” Tanyanya iseng.

“Mau jemput pangerannya nih yeee.” Sahut Wendy menimpali Lisa.
Jisoo yang menyadari Rosé malu digodain, sigap melempar handuk bekas lap keringetnya ke muka Wendy. “Umph! Bau asem bego.”

“Hai Ojé, gue mah anak bae sumpah, beda sama mereka.. jangan aduin yang macem macem ke Irene ya.” Celetuk seulgi menjaga image biar ga kena amuk irene.

Rosé cuma bisa senyum Liat tingkah seulgi yang whipped banget sama pacarnya. “Gue kesini mau ketemu Jisoo, kita mau belajar bareng.”

Mendengar hal itu cewe cewe genit yang sedari tadi nontonin idolanya labas mulai panas dan julid, gimana engga idola yang jomblo tinggal lisa sama Jisoo, sekarang Jisoo mau dideketin sama Roseanne, makin tipis kesempatan mereka deket sama Jisoo secara mereka tau kalo Lisa udah ada inceran, cewe bermata kucing yang ditakutin sama cewe genit seantero SMA Prime.

Jisoo sama yang lain tentu aja ngedenger juga omongan ga enak dari cewe cewe genit yang mulai jelek jelekin Rosé. Sebenernya mereka dah gerah banget tapi sering kali diusir tapi balik lagi balik lagi, jadi mereka acuhin aja kaya angin lalu. Namun kali ini entah setan mana yang nyambet Jisoo, setelah Jisoo beres ambil tas, dia nyamperin Rosé terus genggam tangannya dan ikut menarik Rosé keluar dari situ. Rosé yang kaget dengan sikap Jisoo cuma bisa ngikut aja karena sungguh kepalanya blank.

Begitu juga dengan 3 sahabat Jisoo yang ikut melongo sampai rekan se tim mereka yang baru datang menutup mulut yang menganga karena shock itu.

“orang mah mabar kek, ini mah melongo bareng.. seenggaknya tutup tuh mulut ntar kemasukan laler.” Celetuk Moonbyul geleng geleng kepala.

“Gu-gue ga salah liat kan??” tanya Lisa keheranan mangacuhkan perkataan Moonbyul.

“Kaga nyet kali ini lu ga salah liat.” Sahut Wendy meyakinkan Lisa.

“Waaaa.. Kutub kita mulai mencair Cuuukk..” teriak Seulgi kegirangan sambil mulai lompat lompat. Hal itu diikuti oleh kedua sahabatnya yang mulai lompat lompat juga sambil teriak teriak rusuh.

Moonbyul yang dah ga aneh sama rekan setimnya ini terkekeh geli melihat tingkah mereka. “Wong gendeng kabeh.” Celotehnya sambil berlalu meninggalkan lapangan.

***

Sesampainya di parkiran, Jisoo melepaskan tangan Rosé. Entah kenapa Rosé agak sedikit kecewa. Sungguh dia ga ngerti apa yang dia rasakan saat ini tapi lamunan singkatnya terbuyarkan oleh kata kata Jisoo.

“Jadi mau belajar apa mau bengong terus disini.. kalo mau bengong gue tinggal nih.”

Baru aja mau baper, tapi Jisoo balik lagi jadi manusia dingin tak berperasaan. Ingin mulut rosé mencibir, tapi dia sabar-sabarin aja daripada ga jadi diajarin kan bisa bisa say bye sama tim Cheer.

“Jadilah, masa ga jadi.. gue udah nunggu lama tau.” Rosé mulai melangkahkan kakinya kesal menuju mobil. Dia duduk di sebelah supir. Ogah banget dia duduk di sebelah Jisoo. Jisoopun ikut masuk ke mobil duduk di belakang.

“Jalan pulang Pak.” Gumam Rosé.

“Wah tumben ada temannya Non ikut.. namanya siapa Non?”

“Jiss-“

“Es batu Pak.. namanya es batu. Udah jangan di tanya tanya lagi ntar beku kita semobil.” Jawab ketus Rosé memotong jawaban dari Jisoo.
Jisoo cuma diem natap Rosé dari belakang dengan penuh arti. Sedangkan Pak Min tersenyum hangat melihat Jisoo dari kaca spion mobil.

Melting The Ice CubeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang