Part 4

2.5K 336 6
                                    

Diperjalanan Jisoo meremin mata sambil senderan aja gitu, maklum capek kan sama segudang kegiatannya di sekolah, tapi dia ga tidur, sesekali dia juga merhatiin jalan. Ditengah lamunannya dia melihat Rosé sibuk nyari sesuatu di tasnya. Setelah barang yang dicari ketemu dia menoleh ke supirnya.

"Pak min ini nanti titip ya buat Sarah dirumah, tadi aku liat kue ini trus keingetan sarah deh."

Pak Min ga terlihat terlalu kaget, dia cuma bilang terimakasih dan menyampaikan kalau sarah pasti suka pemberian Rosé. Kayanya emang si Rosé ini sering ngasih hadiah buat si sarah ini, dan emang setelah diperhatiin, si Rosé ini emang selalu sopan dan ramah sama orang lain walaupun ini supirnya dia tetep bersikap baik, pikir Jisoo.

Setelah sesampainya di halaman rumah Rosé, Rosé ga lupa ngucapin terimakasih ke Pak Min terus sedikit nengok ke Jisoo. "yuk turun dah sampe." Setelah itu dia bergegas menuju rumah.

"Mom, aku pulang.. aku bawa temen ya, mau belajar bareng." Kata Rosé setengah teriak ke dalem rumah karena yang di maksud Mom oleh Rosé belum kelihatan ada dimana. Ga lama terdenger suara langkah kaki mendekati mereka. Wanita yang ga kalah cantik dari Rosé muncul menghampiri mereka namun ada raut kaget di wajahnya.

"Loh.. Kamu?? Jisoo.. Jisoo Kim??" kata Mommynya Rosé sambil nunjuk Jisoo. Sejujurnya Jisoo lupa tante ini siapa dan pernah ketemu dimana tapi karena dia tau namanya berarti ya emang pernah ketemu.

"Iya tante saya Jisoo.. Kim..." sahutnya agak ragu sambil membungkukkan badan. Rosé yang agak bingung, Kok Mommynya kenal Jisoo. Mau nanya ntar takut keliatan kepo, jadi Rosé diem aja nyimpen sendiri pertanyaan itu dalam hati.

"Ya ampun Jisoo, waktu Rosie bilang mau ada bimbingan belajar sama Jisoo tante ga mikir kamu loh, aduh makin cakep aja kamu, Papa gimana?" Tanya Mommy Rosé.

Namun kedua tuan rumah menyadari setelah mendengar pertanyaan itu wajah Jisoo agak menegang.

"Sibuk tante, papa sibuk di luar kota." Jawab Jisoo dengan pandangan agak menerawang.

Minyoung dan Rosé sama sama bertatapan lalu Rosé memotong ketegangan yang muncul diantara mereka.

"Ah! Mom, Jisoo capek baru beres latihan basket.. boleh ga kita disiapin cemilan sama minuman biar belajarnya semangat gitu." Celetuk rosé sambil melancarkan jurus aegyo yang ga pernah diliat Jisoo. Dan hal itu sukses membuyarkan ketegangan yang ada di wajah Jisoo.

"Oh iya ya kamu pasti laper udah sore gini Soo, Mommy siapin makanan dulu.. Rosie tukeran dulu gih kalo perlu mandi sana biar fresh, Jisoo biar Mommy anter ke taman belakang."

"Ok Mom.." setelah berbicara itu Rosie berbisik kepada sang Mommy "Jisoonya jangan ditanya aneh aneh Mom." Minyoung pun mengangguk dan memberi tanda ok dengan jarinya. Dengan tidaksepengetahuan mereka sebenarnya Jisoo mendengar pembicaraan itu tapi dia pura pura ga denger aja.

***

Setelah nunggu agak lama, akhirnya Rosé datang juga, tapi sekarang dia lebih seger dan wangi, ya ternyata dia jadi mandi dulu tadi.

Eh kebetulan Mommynya dateng bawa makanan, lengkap udah kebahagiaan Rosé. Tapi kebahagiaan itu cuma sebentar aja karena dia liat Jisoo disiapin nasi sama ayam teriaki tapi dia cuma di bawain kentang goreng pake saos sama mayo.

"Loh.. bentar bentar.. kok beda gini Mom menunya, aku ga dapet ayam teriaki juga?" protes Rosé kesal.

"Kamu mesti agak diet sayang kamu kan kapten Cheer. Lagian ntar Daddy dateng kamu makan lagi belum nanti tengah malem ke dapur lagi bikin makanan." Jawab Mommynya sambil nyubit hidung anaknya.

Kuping Rosé agak memerah karena malu aibnya yang tukang makan dibongkar Mommynya sendiri. Karena ga terima dengan jenis makanan yang beda tetep dia ngedumel. "Dasar pilih kasih, latihan cheer kan juga capek butuh banyak energi."

Jisoo yang melihat tingkah Rosé sedikit terkekeh geli. Sedikit aja ga banyak. Tapi kekehan Jisoo sampe ke kuping Rosé dan untuk yang kedua kalinya hari itu otaknya ngeblank. Jantungnya berdegup agak ga berirama sampe sampe dia pikir ada yang ga beres di jantungnya saat itu.

"Ehem... ya udah kamu belajar yang bener ya sayang biar Daddy ga marah lagi. Mommy ke dalem dulu."

Minyoung melenggang pergi menuju ke dalam rumah. Perkataan Mommynya itu menyadarkan Rosé dari lamunan. Dan Jisoopun bertanya "Jadi pelajaran apa yang mau lu pelajarin?"

"Semua kecuali Bahasa Inggris." Sahut Rosé singkat.

Mendengar jawaban itu Jisoo memijit jidatnya karena tiba tiba pening. "Ya udah kita mulai dari MTK dulu. Lu baca Bab 1 sampe Bab 2 dulu, coba kerjain soal soalnya, yang mentok ntar kita bahas." Terang Jisoo dengan mencoba sabar.

Jisoo mulai makan sambil liatin Rosé baca buku, tapi Rosé selalu aja menghela nafas kaya banyak beban hidup gitu.

Jisoo mikir Rosé masih ga terima soal makanan tadi. Jadi dia coba berbaik hati nawarin makanannya ke Rosé "Lu kalo mau ayam teriaki nih makan puny-"

Sebelum selesai bicara Rosé memotongnya sambil menengok ke arah belakang "Mom!! Aku ga bisa konsen kalo Mommy ngintipin kami disitu."

Ga lama Mommynya nongolin kepala dari balik tembok sambil senyum awkward. "Iya iya Mommy beneran masuk sekarang." Sahut Minyoung sambil tertawa khas ibu ibu.

Melting The Ice CubeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang