Bab 011 / 196
Keesokan paginya, laboratorium Departemen Investigasi Kebakaran merilis hasilnya. Potongan gelas yang diambil Gong Yingxian di tempat kejadian, seperti spekulasinya, berasal dari pembakar alkohol.
Ren Yi meminta Qiu Wen untuk mengirim salinan laporan ke kepolisian Cabang Hongwu, dan kemudian mengirim pesan untuk memberitahu Gong Yingxian tentang hasil pemeriksaan laboratorium.
Dengan bukti yang begitu kuat, kasus ini pada dasarnya bisa ditutup. Hanya empat hari sejak investigasi itu diluncurkan. Efisiensi seperti itu harus diinformasikan kepada para pemimpin dan publik.
Ren Yi berpikir bahwa masalah ini sudah selesai, tetapi saat senja, dia menerima telepon dari Gong Yingxian lagi.
"Apakah kamu sudah menerima laporan hasil laboratorium?"
"Aku mengerti, aku ingin mengkonfirmasi satu hal denganmu." Kata Gong Yingxian.
"Apa?"
"Waktu setepatnya, dari saat kamu menerima panggilan darurat, ke tempat kejadian, membuka pintu keluar darurat, hingga memadamkan api."
"Aku belum selesai menulis laporan-ku. Aku bisa mengirimkannya kepada-mu terlebih dahulu. Ada catatan terperinci di dalamnya. Ada apa?"
"Situasi kasus ini dapat berubah."
Ren Yi duduk tegak, "Apa yang berubah? Bukannya kasus-nya sudah bisa ditutup?"
"Cai Wan mengakui telah menggunakan narkoba racikan tersebut, dan pembakar alkohol yang membakar sofa. Tetapi dia mengatakan bahwa ada orang lain di dalam ruang pribadi pada waktu itu, seorang pria aneh. Dia dalam keadaan linglung dan tidak dapat mengingat penampilan orang tersebut. Dia mengatakan bahwa orang itu sengaja menghancurkan pembakar alkohol. Dia tidak berani mengatakannya sebelumnya karena dia takut ketahuan tentang penggunaan narkoba racikan."
Ren Yi terdiam sejenak, "Apakah kamu percaya apa yang dikatakan oleh seorang pengguna narkoba? Pengakuannya telah berubah beberapa kali."
"Setiap orang yang menggunakan narkoba, pastilah kepribadian yang curang. Aku tidak akan sepenuhnya percaya kata-katanya, tapi ada sesuatu yang mencurigakan. Mulut botol lampu alkohol memiliki desain tertutup. Jika hanya jatuh, sumbu kapas akan bocor, tapi sangat sulit untuk menyebabkan area kebocoran yang luas sekaligus, dan badan botol umumnya tebal. Berapa tinggi meja kopi atau sofa dari tanah? Sekitar empat puluh sentimeter. Aku membeli tujuh pembakar alkohol yang berbeda dan coba menjatuhkan yang kualitasnya terburuk. Hasilnya tidak rusak. Pecahan gelas yang aku temukan di TKP, jelas berbahan lebih tebal."
"Dibutuhkan akselerator untuk menyebabkan kebakaran yang begitu cepat dan tak terpadamkan. Maksudmu, seseorang mungkin telah membanting pembakar alkohol dengan keras."
"Cai Wan mengatakan hal yang sama. Tentu saja, ini tidak menutup kemungkinan dia akan berbohong, tapi aku butuh lebih banyak bukti untuk membuktikannya, " Gong Yingxian berhenti sejenak, "... atau tolak."
"Bagaimana kamu ingin membuktikannya?"
"Aku ingin kembali ke tempat kejadian pada saat kejahatan untuk melihat apakah ada petunjuk baru."
"Pergi di malam hari? Cahayanya tidak bagus."
"Memulihkan adegan sebanyak mungkin membantu untuk berpikir dari sudut pandang pelaku."
Ren Yi menggaruk kepalanya, "Oke."
----
Setelah pukul satu malam, keduanya kembali ke Prefektur Empat.
Dengan adanya kebakaran besar di sini beberapa hari yang lalu, bisnis secara alami terpengaruh. Pada saat ini, seluruh jalan cukup dingin, dan pemandangan yang sebelumnya semarak tidak lagi sama.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tameng Berapi
ActionPeringatan : mengandung konten dewasa, penjelasan lengkap di bab Pendahuluan. Ini kisah mengenai dua orang yang saling membenci, sampai menjadi soul-mate, setelah bekerja sama menghadapi berbagai macam bencana dalam profesi masing-masing yang saling...