079 & 080

40 6 0
                                    

Bab 079 / 196

Ren Yi menyeret Gong Yingxian ke salah satu ruangan yang aman dari orang lain, dalam satu tarikan napas. Dia mengatur kata-katanya dan berkata tanpa daya, "Sebenarnya, aku selalu ingin menemukan kesempatan untuk memberitahumu."

"Kapan?" Gong Yingxian menatap Ren Yi dengan tatapan kosong, dengan nada yang agak agresif.

Ren Yi tersedak sejenak, dan dia menyadari bahwa reaksi Gong Yingxian sungguh-sungguh tidaklah benar. Reaksinya ekstra..., dingin dan keras, ini jelas bukan ilusinya. Dia berpikir sejenak, mengeluarkan ponselnya, membuka galeri, menemukan satu foto, dan menunjukkannya kepada Gong Yingxian.

Gong Yingxian melihat lebih dekat, dan tubuhnya tiba-tiba menegang.

Terpampang foto Ren Xiangrong yang muncul dari api dengan Gong Yingxian yang berusia enam tahun di tangannya. Foto tersebut diambil delapan belas tahun yang lalu dan diterbitkan di surat kabar pada waktu itu.

Gong Yingxian melihat waktu saat foto itu diambil, dan wajahnya menjadi lebih suram, "Kamu tahu hal ini, dua atau tiga bulan yang lalu." Saat itu, keduanya baru saja bertemu belum lama.

Ren Yi dengan tulus menjelaskan, "Aku belum memberitahumu, karena dua alasan. Pada awalnya, itu karena kita benar-benar tidak akrab. Aku tidak ingin kamu berpikir bahwa aku menggunakan fakta ini untuk mencoba menjalin hubungan denganmu. Kemudian, karena kasus keluargamu. Kupikir, ayahku seharusnya tahu sesuatu, tetapi penyakitnya membuat kondisinya sangat tidak stabil. Aku khawatir dia tidak akan mengingat apa pun. Memberitahumu akan membuatmu bahagia dengan harapan, jadi aku ingin berbicara dengannya terlebih dahulu, untuk memastikan. Darinya, aku telah mendapat beberapa informasi berguna, itu sebabnya aku akan memberitahumu."

Gong Yingxian mengulurkan tangannya untuk mengambil ponsel Ren Yi. Semakin melihatnya, matanya menjadi semakin suram.

"...Apakah kamu marah?" Ini berbeda dari reaksi yang Ren Yi harapkan. Sebenarnya, dia sendiri tidak yakin bagaimana reaksi Gong Yingxian. Lagi pula, foto ini akan membawa kembali terlalu banyak kenangan menyakitkan. Namun, kemarahan yang tidak dapat dijelaskan itu benar-benar membuatnya gelisah dan bingung.

Gong Yingxian tiba-tiba mengangkat kepalanya, dengan ketegasan yang tak terlukiskan di matanya, "Ayahmu..., apakah dia juga memiliki tahi lalat di hidungnya?"

Ren Yi tercengang, "Itu diwarisi darinya." Mau tak mau dia menyentuh hidungnya, pertanyaan ini terlalu aneh.

Gong Yingxian berkata dengan suara rendah, "Aku tidak menyangka kita ada hubungan pada saat itu."

"Ya, ada terlalu banyak kebetulan di dunia ini." Ren Yi mengerutkan kening, "Aku tidak bermaksud sengaja untuk tidak memberitahumu. Jadi, jangan marah, ya."

Ekspresi Gong Yingxian sangat rumit, "Aku tidak suka kamu menyembunyikan sesuatu dariku."

"Aku hanya belum menemukan waktu yang tepat." Faktanya, setelah mereka berdua menjadi lebih akrab satu sama lain, dia menjadi semakin malu di dalam hatinya. Jika dia sengaja mengatakannya, seolah-olah dia ingin mengambil kredit. Ren Yi berharap Gong Yingxian dapat mengetahuinya sendiri. Tetapi dia tidak berharap Gong Yingxian akan mengetahuinya dari mulut orang ketiga, yang mana membuat suasananya menjadi lebih canggung.

Gong Yingxian menarik napas dalam-dalam dan sepertinya menekan sesuatu, "Pada saat itu, apakah ayahmu yang pertama memasuki api?"

"Seharusnya, dia adalah kapten skuadron pada waktu itu. Sama seperti posisiku sekarang, dia adalah orang pertama yang memimpin ke dalam bahaya." Ren Yi bertanya, "Mengapa kamu bertanya tentang 'tahi lalat'?"

"..." Gambaran kacau muncul di benak Gong Yingxian. Selama bertahun-tahun, dia telah mencoba yang terbaik untuk memulihkan ingatan masa kecilnya dengan bantuan seorang ahli hipnotis, tetapi masih ada area kosong dan ambiguitas yang luas.

Tameng BerapiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang