031 & 032

42 8 0
                                    

Bab 031 / 196

"Gong.., Dr. Gong?" Ren Yi berkata dengan cemas, "Apakah kamu baik-baik saja?"

Dia ingin berbalik, tetapi dipegang erat oleh kedua lengan Gong Yingxian dalam pelukannya, dan setiap getaran darinya mengejutkannya.

Napas cepat Gong Yingxian menyembur keluar di leher Ren Yi, tubuhnya membeku seperti es, dan satu-satunya hal yang bisa dia lakukan adalah bergidik tak terkendali untuk membuktikan bahwa jantungnya masih berdetak.

Rangsangan sensorik eksternal pada kulitnya, darahnya, ingatannya, semuanya menghidupkan kembali perasaan berada di dekat api, seperti pisau yang menjilat tenggorokannya, seperti anak panah yang menggores telinganya, seperti iblis yang hampir mengenai bahunya. Dia memeluk Ren Yi seperti memegang helai jerami penyelamat terakhir. Sudah delapan belas tahun, dan dia belum pernah mengalami kontak dengan suhu tubuh manusia. Jadi suhu tubuh Ren Yi bisa memberinya rasa aman dalam mimpi buruk.

Dia tidak bisa melepaskannya. Dia takut jika ia melepaskannya, ia akan jatuh ke dalam jurang api dan terbakar menjadi abu.

Ren Yi menarik napas dalam-dalam dan berkata perlahan dengan suara lembut, "Dr. Gong, tidak apa-apa, kita jauh dari api, dan api tidak akan menyakitimu."

Gong Yingxian terdiam.

"Percayalah, aku ada disini, api tidak akan bisa menyakitimu." Ren Yi mengelus lengan Gong Yingxian, "Kamu bisa melepaskanku, aku tidak akan pergi, aku akan menemanimu." Sebagai petugas pemadam kebakaran, dia telah melihat banyak korban percaya dan mengandalkan mereka pada saat-saat kritis. Gong Yingxian juga adalah seorang korban, meskipun bukan dari api saat ini. Lengan yang mengelilinginya begitu kuat. Tetapi dia tahu, kekuatan ini adalah untuk menutupi jiwa yang rentan saat ini.

Pengekangan Gong Yingxian akhirnya melonggar. Ren Yi mengambil kesempatan untuk berbalik. Dia melihat pupil lebar Gong Yingxian, kulit pucat, dan keringat kepanikan. Dia tahu bahwa kondisinya saat ini sangat buruk, dan dia menderita serangan PTSD yang parah. Kadang-kadang, itu dapat menyebabkan infark miokard* dan gangguan memori, yang membutuhkan bantuan dokter profesional.

*TN : serangan jantung

Gong Yingxian dapat berjalan ke reruntuhan setelah kebakaran dan memadamkan api dengan alat pemadam api. Dia pasti telah menjalani perawatan jangka panjang dan mneghadapi berbagai reaksi perlawanan psikologis. Tetapi untuk Ren Yi, dia langsung pergi menuju ke sumber api...... Memikirkan hal ini, hati Ren Yi berkedut.

Dia memeluk Gong Yingxian dengan kedua tangannya, membelai rambutnya, dan berkata dengan lembut, "Jangan takut, jangan takut, tidak apa-apa."

Kesadaran Gong Yingxian masih kabur dan linglung, dan tubuhnya masih kaku dan gemetar, tetapi suara yang datang dari telinganya dan sentuhan tubuhnya dengan tenang menghiburnya seperti gerimis lembut.

Bintik hitam, bintik hitam kecil, muncul di depan matanya. Dia berusaha keras untuk melihat dengan jelas, sehingga fokusnya mulai perlahan kembali. Akhirnya, dia melihat dengan jelas bahwa itu adalah tahi lalat di pangkal hidung Ren Yi.

Api merah menyala di latar belakang, pelukan lengan yang kuat dan lembut, dan tahi lalat di pangkal hidungnya yang tinggi*.

*TN : pangkal hidung tinggi = hidung mancung

Seolah hembusan angin meniup debu dari ingatan, dan gambaran adegan lama dan menguning muncul satu demi satu dalam pikirannya. Adegan seperti itu, orang seperti itu, tampak familier.

Siapa ini? Bagaimana mungkin dia tidak ingat.

Dari kejauhan, sirine mobil polisi dan truk pemadam kebakaran, serta ambulans dapat terdengar.

Tameng BerapiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang