Ren Yi menunggu ayahnya tertidur sebelum berjalan ke kantor dalam keadaan linglung. Dia tidak menyalakan lampu dan duduk kaku di kursinya untuk waktu yang lama.
Dia mendengar tawa orang-orang di lapangan dari luar jendela. Mereka sedang menyiapkan api unggun dengan ban bekas yang mereka gunakan untuk melatih pemadam kebakaran. Dia juga bisa mendengar musik dari acara Gala Festival Musim Semi yang berasal dari ruang hiburan. Semuanya begitu bersemangat, ceria, dan hangat. Dan dia duduk sendirian di kantornya tanpa lampu menyala, merasa kedinginan di sekujur tubuhnya.
Dia mengerti dalam sekejap, mengapa doktor Pompeii melakukan hipnosis mendalam pada ayahnya, dan mengapa mereka tidak memberitahunya.
Apa yang tidak dia mengerti adalah, ketika Gong Yingxian mulai meragukan ayahnya, bagaimana dia memandang Ren Yi? Mentalitas seperti apa yang dimiliki Gong Yingxian ketika mereka berhubungan begitu lama, dan, begitu intim? Apakah selalu dalam situasi berusaha keras untuk menemukan petunjuk tentang masa lalu?
Ren Yi sangat sedih sehingga dia tidak tahu harus berbuat apa.
Hari ini seharusnya bisa menjadi hari yang bahagia, jika semuanya seperti yang dibayangkannya, yaitu Gong Yingxian bisa menerima pengakuan perasaannya. Tapi sekarang, dia bahkan mulai curiga bahwa Gong Yingxian sudah dekat dengan tujuannya yang sebenarnya.
Bagaimanapun, Gong Yingxian pernah berkata, "Aku merasa muak"*.
*TN : di gym Honglin, Bab 81.
Ren Yi mengangkat tangannya dan menutupi matanya, tubuhnya sedikit gemetar.
Bagaimana ini bisa terjadi? Dia mencoba yang terbaik untuk membantu Gong Yingxian menemukan arsonis pembunuh keluarganya, tetapi Gong Yingxian malah meragukan ayah kandungnya?! Dia bahkan menyembunyikannya, menipunya untuk menandatangani dokumen persetujuan, dan melakukan hipnosis mendalam pada ayahnya tanpa izinnya!
Tidak, ini bukan sesuatu yang akan dilakukan Gong Yingxian. Gong Yingxian tidak akan memperlakukan dirinya seperti ini. Mereka telah mengalami kejadian hidup dan mati beberapa kali. Mereka memiliki hubungan melebihi teman biasa. Bagaimana mungkin dia.......... ?!?!?!
Mungkin, mungkin hipnosis mendalam dilakukan oleh doktor Pompeii tanpa sepengetahuan Gong Yingxian. Mungkin dokumen yang dia tandatangani sebelumnya, bukanlah dokumen persetujuan hipnosis mendalam. Mungkin Gong Yingxian tidak mengetahuinya sama sekali?
Ya, hal-hal belum diklarifikasi, dan dia seharusnya tidak membuat penilaian terlalu dini. Dia selalu merasa ada yang salah dengan doktor Pompeii itu, terutama ingatan Gong Yingxian tentang topeng burung. Apakah benar dokter Wang yang melakukannya? Doktor Pompeii mungkin memiliki lebih banyak waktu dan kemampuan.
Meskipun penuh keraguan, Ren Yi terus mencari alasan untuk membenarkan Gong Yingxian. Bahkan, dia mencari alasan untuk dirinya sendiri. Dia mencari alasan untuk dirinya sendiri, untuk tidak menyalahkan Gong Yingxian.
Dia tidak bisa menerima bahwa Gong Yingxian akan memperlakukan ayahnya seperti itu, dan membiarkan ayahnya terus kembali ke masa lalu yang paling menyakitkan. bahkan mulai kesulitan membedakan mimpi dari kenyataan.
Ren Yi mengepalkan tinjunya, jantungnya seolah terikat timah dan jatuh ke dasar perutnya.
Dia ingin bertanya dengan jelas, dia ingin bertatap muka, menatap mata Gong Yingxian, dan bertanya dengan jelas.
Dia mengeluarkan ponselnya dan mengirim pesan WeChat ke Gong Yingxian, 'Kapan kamu datang?'
Gong Yingxian dengan cepat menjawab, 'Secepatnya, tunggu aku.'
Ren Yi melihat kata-kata itu berulang kali sampai matanya memerah.
-----
Ren Yi berjalan ke kamar mandi, mencuci wajahnya beberapa kali dengan air dingin, menyesuaikan ekspresi wajahnya di depan cermin, lalu turun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tameng Berapi
ActionPeringatan : mengandung konten dewasa, penjelasan lengkap di bab Pendahuluan. Ini kisah mengenai dua orang yang saling membenci, sampai menjadi soul-mate, setelah bekerja sama menghadapi berbagai macam bencana dalam profesi masing-masing yang saling...