139

18 3 6
                                    

Qu Yangbo berkata dengan marah, "Dua hal tentang reporter dan keluarga korban, adalah ketika Ren Yi pertama kali bergabung dengan skuadron. Anda juga tahu situasi sebenarnya. Ren Yi juga telah dihukum karena kedua hal tersebut. Apakah seorang anak bisa dianggap berdosa saat mengompol?"

Xu Jin berteriak, "Apakah berguna untuk memberi tahuku hal ini? Bagaimana aku bisa membuat orang yang tidak mengenalnya sama sekali, untuk percaya pada Ren Yi? Dari video komunitas Anjia, lalu ke kasus rumah sakit swasta, hingga mengorek masalah lama, gelombang demi gelombang, citra buruk Ren Yi dalam pikiran netizen telah terbentuk. Departemen hubungan masyarakat dan kepolisian bekerja sama untuk menangani opini publik online. Namun, sekarang, hal ini adalah pusat utama perhatian publik, sulit untuk ditekan. Jika dipaksakan, bahkan mungkin memiliki efek sebaliknya. Akan lebih baik, untuk menyiapkan bukti, dan dibantah satu per satu."

"Kami akan menyiapkan bukti." Melihat Ren Yi masih linglung, Qu Yangbo mendorongnya, "Ren Yi."

Ren Yi dengan enggan kembali ke akal sehatnya dan membuat suara "um" rendah.

Ketika Xu Jin dan Qu Yangbo sedang mendiskusikan langkah-langkah untuk menyelesaikan masalah ini, dia selalu dalam keadaan kesurupan. Pikirannya diliputi kecemasan dan kepanikan. Bagaimana ini semua bisa terjadi, dan akan bagaimana akhirnya? Apakah dia menerima suap ketika dia menerima hadiah yang baik dari seseorang yang dekat dengannya? Bahkan jika tidak ada pertukaran kepentingan di antara keduanya? Apakah dia akan dihukum, apakah dia akan diskors atau diturunkan pangkatnya atau bahkan...

Pekerjaan ini adalah keyakinan seumur hidupnya, dan dia tidak tahu bagaimana dia harus menghadapinya jika dia terpaksa pergi*.

*TN : berhenti. atau dipecat, atau dipaksa resign sebagai pemadam kebakaran.

Sore harinya, saat Ren Yi diinterogasi oleh tim investigasi dan Komisi Inspeksi Disiplin, dia mengatakan yang sebenarnya.

Setelah selesai, dia keluar dari ruang konferensi, dan Ren Yi langsung melihat Gong Yingxian. Dia bertanya-tanya berapa lama dia telah menunggu di luar.

Melihat Ren Yi, mulut Gong Yingxian datar, dengan rasa bersalah dan keengganan di matanya.

Ren Yi berjalan mendekat, "Mengapa kamu di sini?"

"Tidak ada yang menjawab ponselmu."

"Aku sedang membuatnya dalam mode silent." Ren Yi memandang tim investigasi yang diantar keluar oleh Qu Yangbo, "Aku sedang diinterogasi sepanjang sore."

Gong Yingxian menatapnya lurus, "Apakah kamu baik-baik saja?"

Ren Yi ragu-ragu sejenak, lalu tersenyum pahit, "Sulit untuk mengatakannya sekarang."

"Aku..." Gong Yingxian menggertakkan giginya, "Aku telah mengacau lagi."

"Itu bukan salahmu, aku tidak akan pernah mengakui bahwa itu adalah suap ataupun gratifikasi." Ren Yi memandang Gong Yingxian dengan tenang, "Bagaimana denganmu, apakah kamu juga dalam masalah?"

"Aku bisa menangani urusan disisi-ku sendiri, kamu tidak perlu khawatir. Rumah sakitku telah menjalankan proyek layanan publik dan penelitian medis kepada banyak orang, bukan hanya ayahmu, terutama untuk para veteran. Aku akan memberikan bukti yang cukup untuk membuktikan bahwa tidak ada pertukaran manfaat diantara kita." Gong Yingxian mengulurkan tangan, ingin menyentuh wajah Ren Yi, karena dia(GYX) merasa tertekan saat melihat wajahnya(RY) tampak pucat. Tetapi Gong Yingxian ingat bahwa mereka berdiri di tempat orang dapat datang dan pergi kapan saja, jadi dia harus menyerah dengan niatnya ini.

Ren Yi melihat niatnya, "Ayo pergi ke asramaku."

Ketika keduanya memasuki kamar asrama, Ren Yi menuangkan segelas air untuk dirinya sendiri dan meneguknya, berharap untuk membersihkan napas yang tersedak di dalam hatinya.

Tameng BerapiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang