103 & 104

58 5 0
                                    

Bab 103 / 196

Setelah pertemuan, sekelompok besar orang langsung pergi ke restoran BBQ. Karena kedekatannya dengan detasemen, sering ada banyak petugas pemadam kebakaran makan di jalan ini. Ada diskon untuk semua petugas pemadam kebakaran yang datang untuk makan.

Mereka menyusun dua meja besar, dengan lebih dari selusin kapten skuadron, yang membuat para pelayan ketakutan ketika mereka memesan makanan.

Ren Yi tersenyum dan berkata, "Kebanyakan, ya?"

Pelayan itu mengangguk, "Terlalu banyak."

"Kami semua bisa menghabiskannya, tenang saja."

Sekelompok orang mengobrol sambil makan, minum, dan seluruh restoran BBQ dipenuhi dengan tawa hangat mereka, suasananya menjadi sangat hidup.

Ren Yi mengambil botol anggur dan duduk di samping Yan Jue, "Kapten Yan, bersulang untukmu."

Yan Jue tersenyum dan membuat tos botol dengannya, "Melihat kamu sudah makan banyak hari ini, penyakitmu pastilah telah sembuh."

"Aku hanya makan bubur saat itu. Aku kehilangan berat badan terutama karena aku tidak makan dengan baik, hahaha."

"Hei, apa yang terjadi hari itu, bagaimana mungkin ada mayat di tempat tersembunyi seperti itu."

"Polisi sedang mengejar beberapa tersangka, dan dapat petunjuk dari penyelidikan tersebut."

"Apakah ini terkait dengan serangkaian kasus pembakaran di Distrik Hongwu beberapa waktu lalu? Kami juga mendengar ada organisasi arsonis."

Ren Yi mengangguk, "Tidak nyaman bagiku untuk mengungkapkan terlalu banyak info. Intinya, mereka adalah sekelompok bajingan brengsek yang sangat kejam. Bahkan ada anggota profesional dalam hal arsonis dan pembuatan bom. Kalian semua harus lebih berhati-hati ketika turun ke lapangan di masa depan. Mereka memiliki kecenderungan untuk menargetkan petugas pemadam kebakaran, dan polisi. Dari hasil pemilahan kasus-kasus lalu, dicurigai mungkin ada beberapa kasus yang kita pikir tidak disengaja, ternyata terkait dengan mereka."

Yan Jue mengerutkan kening, "Sangat kurang ajar. Aku telah melihat banyak arsonis sebelumnya, tetapi aku belum pernah melihat ada organisasi seperti itu, jarang terjadi di dunia. Bagaimanapun, aku belum pernah membaca kasus yang relevan."

Ren Yi menggelengkan kepalanya, "Memang benar-benar langka. Tetapi kali ini, para arsonis ini memiliki sifat pemujaan sekte sesat. Sehingga mudah dijelaskan, kenapa sampai bisa membentuk organisasi."

Yan Jue membuat ekspresi tercerahkan, "Api memang terkait erat dengan agama sejak zaman kuno."

"Kami sekarang sepenuhnya membantu kepolisian dan berharap untuk dapat menangkap pemimpin mereka sesegera mungkin."

"Bukankah kamu jadi dalam bahaya juga? Kudengar hampir semua kasus itu berhubungan denganmu."

Ren Yi tersenyum pahit, "Hampir semuanya terhubung denganku, jadi aku sekarang dilarang berpergian sendirian."

Yan Jue menepuk bahu Ren Yi, "Kita hanya memiliki pistol air, bukan senjata asli, jadi berhati-hatilah dalam segala hal."

"Jangan khawatir." Ren Yi membuat tos botol bir dengannya dan mengobrol, "Tim-mu relatif dekat dengan kawasan industri, jadi bukankah kamu biasanya jarang mendapat panggilan darurat?"

Yan Jue mengangguk, "Ya, meskipun ada beberapa rumah di sekitarnya, sebagian besar adalah pabrik dan gudang. Meskipun tidak banyak panggilan darurat, begitu ada panggilan, biasanya tingkat kesulitannya tidak rendah."

"Di daerah padat penduduk juga memusingkan. Banyak permintaan bantuan untuk hal-hal remeh seperti membobol kunci pintu, menyiram toilet tersumbat, memanjat jendela. Rasanya seperti melakukan semua jenis pekerjaan informal yang ada."

Tameng BerapiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang