065 & 066

44 5 1
                                    

Bab 065 / 196

Sun Dingyi mengeluarkan tali penyelamat, "Kapten Ren, ini tali pengikatnya."

"Oke." Ren Yi mengikat mereka berdua pada seutas tali, dan ujung tali yang lain ada di tangan Sun Dingyi, "Beri kami semua alat pemadam api yang kamu bawa."

Mereka hanya membawa agen pemadam portabel, tapi itu pasti lebih baik daripada tidak sama sekali pada saat kritis ini.

Ren Yi melirik ke kedalaman reruntuhan, dan merasa sedikit khawatir. Ada risiko keruntuhan sekunder setiap saat. Pada setiap langkah yang mereka ambil, mereka mungkin makin mendekati dewa kematian.

Mengetahui bahaya tanpa berbalik, itulah petugas pemadam kebakaran.

Ren Yi dan Gong Yingxian saling memandang, "Ayo pergi."

Gong Yingxian menatapnya dengan tenang dan tanpa rasa takut.

Ren Yi menoleh dan merangkak ke depan. Dari sini ke titik ledakan, jaraknya hanya sepuluh meter. Biasanya, dibutuhkan beberapa langkah untuk sampai ke sana. Pada saat ini, terasa sangat sulit. Mereka harus terus mencari pijakan stabil berikutnya di reruntuhan yang tidak rata, dan selalu memperhatikan bagian atas kepala, apakah struktur pendukungnya stabil.

Sambil merangkak, Ren Yi berteriak, "Apakah ada orang, pemadam kebakaran? Apakah ada orang, pemadam kebakaran—"

Semakin dia memanjat ke depan, semakin terang nyala api, Ren Yi sudah bisa mendengar suara derak terbakar yang sudah dikenalnya, dan suhu udara jelas meningkat.

"Apakah ada orang, pemadam ..."

"Ssst." Gong Yingxian tiba-tiba berkata, "Diam."

Keduanya terdiam dan mendengarkan dengan napas tertahan.

Jeritan minta tolong terdengar di telinganya.

"Lewat sini." Ren Yi merangkak dengan susah payah ke arah suara itu, dan menemukan dua orang saling berpelukan di bawah dinding, tampak seperti pasangan.

"Tolong, tolong..." Wajah sang suami penuh debu, dan ada dua garis air mata kering dan kotor di bawah matanya.

Ren Yi menemukan bahwa suaminya hanya terluka ringan dan tidak terjebak, tetapi wanita dalam pelukannya setengah terjepit di bawah batu.

"Bagaimana dengannya?" Ren Yi mendekati mereka berdua, dan menemukan bahwa istrinya masih sadar, tetapi bibirnya memutih, dan jelas bahwa dia kehilangan terlalu banyak darah. Lebih buruk lagi, dia menemukan bahwa perut bagian bawahnya menonjol.

"Kakinya terjepit, tolong selamatkan istriku, dia hamil," teriak sang suami. "Aku tidak bisa memindahkan batu ini."

Ren Yi menggunakan suaranya yang tenang untuk menenangkan, "Jangan khawatir, aku akan melihatnya."

Gong Yingxian meraih pergelangan tangan istrinya dan merasakan denyut nadinya yang sudah sangat lemah. Dia diam-diam menggelengkan kepalanya ke arah Ren Yi.

Ren Yi memandang batu yang menekan istrinya, setidaknya lima atau enam pria dewasa dapat memindahkannya, dan itu bukan hanya masalah berat. Ujung batu menopang bagian balok penyangga. Mengetahui apa konsekuensinya, dia menyeka keringat di dahinya, "Pak, batu ini terlalu berat untuk kita pindahkan. Bahkan jika dapat kita pindahkan, masih sangat berbahaya dan dapat mengubur kita. Anda pergi bersama kami dulu, setelahnya...."

"Tidak." Sang suami segera memeluk erat istrinya, "Aku tidak bisa meninggalkannya sendirian di sini."

Sang istri berbisik, "Suamiku, pergilah, aku... aku tidak bisa lagi."

"Aku tidak akan pergi." Sang suami menggelengkan kepalanya dan tersedak, "Aku tidak akan pergi, dia, dia takut gelap, aku tidak bisa meninggalkannya di sini. Dia juga masih memiliki anak kami."

Tameng BerapiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang