Bab 075 / 196
Ren Xiangrong tidak berbicara, tetapi menyesap air perlahan.
Ren Yi penuh dengan rasa bersalah. Dia tahu betapa enggannya ayahnya pergi ke panti jompo. Pria yang dulunya tegar dan sekuat gunung ini tak pernah rela menjalani masa tuanya.
Tetapi setelah melihat apa yang dilakukan orang-orang gila itu, dia harus membuat keputusan ini karena masalah keamanan. Dia menjelaskan dengan susah payah, "Juga, Bibi Wang akan kembali ke kampung halamannya. Aku meminta agensi untuk mencarikan pengasuh lainnya, tetapi mereka tidak memuaskan. Aku khawatir tidak ada orang yang cocok untuk merawatmu. Setidaknya, panti jompo lebih profesional..."
"Tidak perlu dijelaskan lagi." Ren Xiangrong berkata dengan suara cemberut, "Kekhawatiranmu beralasan, jadi, mari pergi."
Ren Yi merasa semakin tidak nyaman, "...Pa, maafkan aku."
"Untuk apa minta maaf? Petugas pemadam kebakaran membantu polisi menangkap penjahat, sudah seharusnya dan sepantasnya. Kita bertarung dengan api setiap hari. Bagaimana kita bisa takut pada tikus bau yang bersembunyi di kegelapan." Ren Xiangrong berkata, "Aku setuju untuk pergi ke panti jompo, bukan karena takut. Tetapi aku tidak ingin pemikiranmu terganggu dan mengkhawatirkanku saat kamu sedang bekerja."
"Aku tahu, aku tahu itu." Hidung Ren Yi sedikit masam, dan dia berkata dengan sedih, "Pa, ketika kasusnya selesai, aku akan segera menjemputmu kembali."
Ren Xiangrong tidak menyetujui apapun, hanya tersenyum ringan, "Berkonsentrasilah pada apa yang harus kamu lakukan, jangan khawatir tentang aku."
Mereka berdua mendiskusikan waktu, dan menyadari dalam beberapa hari, akan menjadi Hari Tahun Baru. Ren Yi berencana pergi ke beberapa panti jompo untuk melihat dan memilih. Dia berencana mengantar ayahnya ke sana setelah Hari Tahun Baru.
Bahkan jika dia tidak akan mundur saat menjadi sasaran orang gila yang mesum, dia tetap harus melindungi keluarganya.
----
Ren Yi tidur di rumah pada malam hari dan kembali ke skuadron keesokan paginya.
Hari ini, Gong Yingxian akan memeriksa Chen Pei secara pribadi, danbdia sudah berjanji untuk hadir. Jadi dia kembali ke skuadron untuk berganti pakaian dan pergi ke kantor polisi setelah sarapan.
Setelah sarapan, Qu Yangbo memanggilnya ke samping, "Hei, aku baru saja menerima telepon dari detasemen, dua hal."
"Katakanlah."
"Salah satunya mengenai pengeboman Rumah Sakit Hongwu. Korps dan keamanan publik akan memberimu penghargaan."
"OK."
Qu Yangbo meninju dadanya, "Selamat."
Ren Yi tersenyum, "Pujiannya cukup bagus, tapi kali ini aku benar-benar tidak senang."
"Aku mengerti. Namun, apapun yang terjadi, kamu pantas mendapatkannya." Qu Yangbo berkata, "Ada acara besar lainnya, di Gymnasium Honglin. Akan ada penyelenggaraan konser amal pada malam Tahun Baru, yang diselenggarakan oleh Song Media. Sebuah penggalangan dana untuk daerah Barat Laut yang menderita akibat bencana gempa beberapa waktu lalu."
"Begitu mepet? Tinggal berapa hari ini, kenapa baru memberitahu kita sekarang?"
"Persiapan darurat dilakukan setelah gempa. Waktunya memang agak terburu-buru. Kamu dirawat di rumah sakit sebelumnya, jadi aku tidak memberitahumu. Wang Meng telah meninjau rencana pencegahan kebakaran, inspeksi di tempat, dan memberikan saran perbaikan yang diperlukan."
"Berapa banyak orang yang dilaporkan akan datang ke konser tersebut?"
"30.000. Aku dengar awalnya dilaporkan 50.000, tapi ijin tidak diberikan. Sekarang sub-biro sudah menyetujuinya, dan detasemen juga menyetujuinya. Tapi melihat dari banyak hal yang telah terjadi baru-baru ini, kali ini membutuhkan dua kali lipat kekuatan polisi dan pemadam kebakaran."
KAMU SEDANG MEMBACA
Tameng Berapi
ActionPeringatan : mengandung konten dewasa, penjelasan lengkap di bab Pendahuluan. Ini kisah mengenai dua orang yang saling membenci, sampai menjadi soul-mate, setelah bekerja sama menghadapi berbagai macam bencana dalam profesi masing-masing yang saling...