Bab 107 / 196
Setelah mendengarkan penjelasan Gong Yingxian, Pompeii melihat informasi di tangannya, "Jadi, inilah topengnya."
Yang sedang dilihatnya, adalah tangkapan layar yang diambil dari video Ziyan, dengan definisi sangat tinggi. Topeng burung berwarna abu-abu gelap, dengan beberapa fitur sengaja dilebih-lebihkan, seperti paruh besar yang sangat menonjol, dua rongga mata besar dan bulat. Tetapi tidak ada bulu. Secara keseluruhan, tampilannya begitu aneh, seperti tidak dimodelkan dari burung nyata pada umumnya.
Gong Yingxian berkata, "Kami telah menyelidiki topeng ini, tidak ada produk serupa di pasaran, dan kami belum menemukannya dalam kreasi artistik apapun. Ini adalah gambar yang unik."
"Bisakah kamu mengetahui bahan pembuat topeng yang ada di video?"
"Gipsum, dibuat dengan printer 3D."
"Artinya, modelnya dapat dibuat sendiri."
"Ya." Gong Yingxian berkata, "Tetapi saat itu belum ada printer 3D. Jika ingin membuat topeng seperti ini, harus pergi ke pabrik untuk membuat model dan produksi dengan harga yang sangat tinggi. Inilah salah satu alasan mengapa aku meragukan keaslian topeng itu."
"Bagaimana dengan ukiran tangan?" Ren Yi bertanya.
"Tentu saja bisa lebih murah, tapi apa gunanya?" Gong Yingxian berkata, "Jika hanya untuk menutupi wajah, beli saja topeng secara acak di toko, mengapa repot-repot membuat topeng seperti itu. Kecuali topeng itu memiliki simbolisme yang sangat penting, misalnya, sebagai totem dari suatu organisasi."
"Tapi kamu belum menemukan gambar serupa di seluruh Internet." Pompeii merenungkan, "Ini tidak sesuai dengan karakteristik psikologis dari arsonis. Pyrophilia adalah mentalitas pengecut yang berfokus pada ketidakpuasan dalam kenyataan dan hanya dapat mengekspresikan dirinya melalui pembakaran. Jika topeng ini benar-benar penting, selama sembilan belas tahun, pasti akan ada kasus lainnya yang melibatkan topeng serupa. Di satu sisi untuk memamerkan karya agung mereka, di sisi lain untuk mendapatkan pengakuan dari orang lain."
Gong Yingxian mengangguk, "Aku pikir juga begitu. Jadi aku semakin curiga dengan keaslian topeng ini. Dari sudut pandang lainnya, jika topeng ini dibuat oleh Ziyan secara dadakan, maka semuanya akan lebih mudah dijelaskan."
"Jadi, kamu tidak berpikir apa yang kamu lihat 19 tahun yang lalu adalah topeng ini, tetapi Ziyan memberimu petunjuk psikologis, membuat topeng ini menyatu dengan ingatanmu."
"Bukan dalam ingatanku, tapi dalam imajinasiku." Gong Yingxian mengerutkan kening, "Sebenarnya, aku tidak pernah benar-benar ingat penampilan spesifik topeng itu."
"Ya, ketika kamu menyebutkan topeng itu kepadaku, aku membimbingmu untuk waktu yang lama, tetapi kamu tidak dapat menggambarkan warna, gaya, dan fitur spesifik dari topeng itu. Kamu hanya tahu bahwa itu adalah topeng burung. Karena kamu baru berusia sepuluh tahun pada saat itu, dan ingatan ini terjadi pada usia enam tahun, aku pernah mempertanyakan keaslian ingatan ini."
"Aku ingat, kamu memang telah memberitahuku."
"Tapi kamu bersikeras bahwa kamu telah melihat topeng seperti itu, jadi aku melakukan hipnosis mendalam untukmu. Kamu kembali ke ingatan di tempat kejadian untuk mengkonfirmasi hal ini, tetapi kamu masih tidak tahu seperti apa topeng itu."
Ada keraguan di wajah Gong Yingxian, "Aku tidak tahu mengapa."
Ren Yi melihat foto itu dan merasa topeng itu seperti sesuatu, tapi dia tidak ingat apa itu.
"Ini sangat normal. Kamu sangat terstimulasi saat itu. Dibandingkan dengan ingatan lain yang hilang, topeng yang hanya terlihat sekali, tidak dapat diingat." Pompeii merenungkan, "Aku tidak pernah menganggap perihal topeng ini sebagai fokus perawatanmu. Lagipula, sering kembali ke tempat kejadian saat itu tidak disarankan. Jika bukan karena permintaanmu yang berulang-ulang, aku tidak akan menyetujui hipnosis itu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Tameng Berapi
ActionPeringatan : mengandung konten dewasa, penjelasan lengkap di bab Pendahuluan. Ini kisah mengenai dua orang yang saling membenci, sampai menjadi soul-mate, setelah bekerja sama menghadapi berbagai macam bencana dalam profesi masing-masing yang saling...