077 & 078

44 6 0
                                    

Bab 077 / 196

Gong Yingxian menarik napas, alis pedangnya berkerut, dan dia tidak mengatakan sepatah kata pun untuk waktu yang lama.

Ternyata Chen Pei hanya mendengar beberapa informasi palsu dari mulut orang lain. Mau tak mau dia sedikit kecewa, tapi ini juga sudah diduga. Chen Pei masih anak-anak saat itu, dan tidak mungkin dia memiliki hubungan langsung dengan kasus ini.

Bagaimanapun, info sesedikit apapun, lebih baik daripada tidak sama sekali. Hanya saja petunjuk-petunjuk ini telah tersegel dalam debu selama 18 tahun, dan mereka mungkin tidak dapat menemukannya, bahkan jika mereka menyapu lapisan tanah lapisan demi lapisan seperti menggali fosil.

Qiu Yan bertanya, "Apakah ada hal lain untuk ditambahkan? Apa pun, detail apa pun, pikirkan baik-baik tentang apa yang dikatakan Liu Dayong, dan pikirkan baik-baik tentang percakapan Anda dengan Hongyan."

Chen Pei menggelengkan kepalanya, "Aku tidak bisa memikirkan apa pun untuk saat ini."

Gong Yingxian teringat sesuatu, "Kau baru saja mengatakan bahwa Liu Dayong pergi bersama kelompoknya untuk mencuri minyak. Apakah dia ada menyebut kelompokya?"

Chen Pei berpikir sejenak, "Tidak."

Ren Yi berkata, "Ketika Liu Dayong memberitahumu tentang ini, apa yang dia katakan? Apakah dia pikir orang itu adalah pembakar?"

Chen Pei mencibir, "Dia berpendidikan sekolah dasar dan mengira dia telah seorang detektif terkenal. Bagaimana menurutmu? Dia pikir dia telah menemukan rahasia besar, siapa yang tahu apakah yang dia katakan itu benar, atau jika dia menambahkan omong kosong lain, toh, aku juga tidak tahu."

Melihat bahwa dia tidak bisa bertanya terlalu banyak, Qiu Yan menutup buku catatannya, "Chen Pei, informasi yang kau berikan masihlah sangat berharga. Kau telah bekerja sama dengan kami dengan jujur. Kau memang telah melakukan kontribusi, dan kami akan menepati janji kami."

Chen Pei memandang Qiu Yan dan berkata, "Apakah mungkin bagiku..., untuk tidak ditembak?" Meskipun dia mencoba yang terbaik untuk menyembunyikannya, ekspresinya sudah mengungkapkan ketakutan di hatinya.

"Tidak ada yang bisa menjaminmu, tetapi sekarang pengacaramu memiliki sedikit lebih banyak pengaruh dalam membelamu."

Chen Pei perlahan menundukkan kepalanya.

Melihat penampilan sedih Chen Pei, Ren Yi tidak bisa menahan perasaan bahagia. Ia tentu berharap agar Chen Pei dihukum mati. Hanya ketika hidupnya akan dirampas dari orang yang tidak bersalah, dia dapat menghargai nilai kehidupan. Hal ini juga merupakan penghiburan bagi para korban dan keluarga mereka.

Qiu Yan berdiri, "Jika kau terpikirkan sesuatu untuk ditambahkan, beri tahu kami kapan saja."

Ketiganya meninggalkan ruang interogasi.

Begitu pintu ditutup, Gong Yingxian menyandarkan seluruh tubuhnya ke dinding, wajahnya pucat dan matanya kosong.

Ren Yi sangat tertekan ketika dia melihat jiwanya yang hilang. Selama interogasi, mendengarkan Chen Pei menceritakan apa yang terjadi di masa lalu, setiap saat memaksanya untuk mengingat api yang membakar segalanya. Pastilah sangat menyakitkan.

Dia menepuk pundak Gong Yingxian dan meyakinkannya, "Kamu luar biasa hari ini, kamu selalu tenang."

Gong Yingxian menatap Ren Yi. Dia ingin mengatakan bahwa, 'itu karena kamu'. Dia tampak pengecut ketika mengatakan ini. Dia ragu-ragu dan tidak mengatakan apa-apa.

Qiu Yan juga berkata, "Yingxian, aku tahu proses ini sangat menyakitkan bagimu. Tetapi dibandingkan dengan masa lalu di mana setiap petunjuk yang ada dipatahkan dan tidak ada yang diperoleh, kemajuan besar seperti ini, layak untuk kegembiraan kita."

Tameng BerapiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang