Bab 037 / 196
Ren Yi berjalan-jalan di ruang suhu konstan. Meskipun reptil sebanyak ini membuatnya tidak nyaman, karena mereka dipelihara oleh Gong Yingxian, dia ingin tahu lebih banyak.
Gong Yingxian memperkenalkan koleksinya kepada Ren Yi, dan Ren Yi jarang melihatnya begitu jelas terlihat bahagia. Hanya cahaya di matanya sudah cukup bagi Ren Yi memanjakan matanya untuk waktu yang lama.
"Aku membuat spesimen di tempat eksperimental ini." Gong Yingxian menunjuk ke stand pajangan, "Lihatlah armadillo berekor cincin ini, betapa indahnya sisiknya. Potongan ini adalah kulit King Cobra, yang telah diawetkan dengan secara keseluruhan. Bagian ini ada berbagai hewan-hewan kecil seperti salamander dan tokek."
Pandangan Ren Yi menyapu, dan akhirnya matanya tertuju pada spesimen buaya besar, yang panjangnya setidaknya lima atau enam meter. Itu seperti perahu. Dia terdiam karena terkejut.
"Buaya ini adalah spesimen terbesar dalam koleksiku." Gong Yingxian berkata dengan bangga, "Ini sangat megah."
Ren Yi tersenyum dan melirik Gong Yingxian, berpikir bahwa dia seperti anak kecil yang memamerkan mainan baru kepada teman-temannya, "Kamu membuat semua spesimen ini sendiri?"
"Beberapa dari mereka dibuat olehku, dan sebagian besar dibeli. Pemeliharaan mereka di negeri ini masih dilarang."
Ren Yi berkata "tsk tsk" dua kali, "Kalian orang kaya benar-benar tahu cara bermain."
"Yah, sangat nyaman untuk memiliki uang." Nada bicara Gong Yingxian datar, seolah-olah memiliki uang tidak layak untuk pamer ataupun kerendahan hati baginya.
"Tapi kamu harus menabung sedikit. Gaji menjadi polisi tidak tinggi, tidak baik untuk makan duduk di gunung kosong."
"Makan duduk di gunung kosong*?"
*TN : 坐吃山空 (zuò chī shān kōng). Salah satu idiom, dengan terjemahan harfiah >> makan duduk di gunung kosong. Dapat diartikan, menikmati kehidupan yang telah disediakan orang lain.
"Uh, ini semua seharusnya milik orang tuamu..."
"Warisan?" Gong Yingxuan berkata dengan wajah kosong, "Ya, tetapi warisan orang tuaku juga termasuk sebagian saham dari grup. Aku tidak berpartisipasi dalam operasional perusahaan, tetapi ada dividen."
"Grup Baosheng masih ada?" Ren Yi berkata dengan terkejut, "Itu bukannya ..."
"Aset telah direstrukturisasi dan namanya telah diubah. Presidennya saat ini adalah ibu Feilan." Gong Yingxian enggan berbicara lebih jauh, "Ayo kembali untuk makan."
Ketika keduanya kembali ke rumah utama, dapur telah menyiapkan meja untuk makan malam yang mewah, dan Sheng-bo sedang menunggu mereka sambil tersenyum.
"Kapten Ren, apakah kamu menyukai hewan peliharaan Shaoye ?"
Ren Yi tertawa kering, "Bolehlah, bolehlah."
"Shaoye juga memiliki laboratorium kimia, yang juga sangat menarik. Biar Shaoye membawamu bermain di lain hari."
"Oh, oke. Di halaman rumah juga?"
"Bagaimana bisa laboratorium dengan risiko ledakan dan kebocoran kimia ditempatkan di lingkungan rumah. Aku membeli sebidang tanah di dekat sini."
Ren Yi mengangkat alis, "Kamu ada tempat yang begitu berbahaya, apakah kamu sudah melapor ke pemadam kebakaran untuk mendapatkan persetujuan?"
Gong Yingxian memberinya lirikan dari samping, "Tentu saja."
Ren Yi tersenyum dan berkata, "Bagus. Hei, jika kamu punya waktu, kamu bisa pergi ke skuadron kami untuk memberikan seminar tentang bahan kimia berbahaya. Meskipun kami bukan skuadron yang mengkhususkan diri dalam menangani bahan kimia berbahaya, tidak ada salahnya belajar."
KAMU SEDANG MEMBACA
Tameng Berapi
ActionPeringatan : mengandung konten dewasa, penjelasan lengkap di bab Pendahuluan. Ini kisah mengenai dua orang yang saling membenci, sampai menjadi soul-mate, setelah bekerja sama menghadapi berbagai macam bencana dalam profesi masing-masing yang saling...