Bab 119 / 196
Pada hari pemakaman, kota Beijing, yang pada sebagian besar musim dingin berkabut, akhirnya mendapatkan sinar matahari untuk pertama kalinya.
Ayah Sun Dingyi memegang fotonya, dan ibunya keluar dari asrama bersama dengan seragam dan topinya.
Di kedua sisi halaman skuadron, terlihat dua barisan pemadam kebakaran berseragam resmi berdiri tegak.
Ren Yi menahan rasa asam di hidungnya dan berteriak keras, "HORMAT—"
Para prajurit memberi hormat serempak, mata mereka merah, bibir mereka mengerucut, dan mereka menyaksikan dengan sedih ketika saudara mereka berjalan melewati halaman di mana dia telah berlatih berkali-kali, masuk ke truk pemadam kebakaran favoritnya, dan pergi ke rumah duka.
Kecuali anggota yang tetap perlu siap-sedia di skuadron, semua orang pergi ke rumah duka bersama.
Di depan rumah duka, banyak orang yang telah datang untuk mengantarnya pergi, begitu juga para pemimpin dan anggota dari korps, detasemen dan skuadron lainnya.
Sekilas, Ren Yi melihat orang yang dikenalnya, sosok ramping dan tampak cemerlang dalam seragam polisi berwarna biru laut, Gong Yingxian. Seragam polisi tersebut tampak seperti dibuat khusus untuknya, tampak lebih indah dan mempesona daripada setelan jas mahal.
Gong Yingxian berjalan ke arah Ren Yi dan berkata dengan lembut, "Atas nama cabang, aku di sini untuk mengantarnya pergi."
Ren Yi mengangguk, "Ini pertama kalinya aku melihatmu berseragam resmi."
"Ini juga pertama kalinya aku melihatmu mengenakan seragam resmi."
"Ketika kita memakai seragam resmi ini, pasti karena hal penting, baik yang positif, maupun yang negatif." Ren Yi berbisik, "Aku pergi dulu."
"Pergilah."
Aula berkabung penuh dengan orang-orang yang dekat atau kenal dengan Sun Dingyi, bahkan Yan Jue juga sengaja datang dari skuadron Xijiao.
Selama seluruh prosesi pemakaman, Ren Yi dalam keadaan linglung. Dia sepertinya terbungkus dalam film yang tidak terlihat. Orang-orang yang berduka, menangis, dan cucuran air mata, semuanya terisolasi. Semua yang terjadi di depannya terasa penuh dengan ketidaknyataan. Dia masih belum bisa sepenuhnya menerima kenyataan ini, masih ragu apakah semuanya ini hanyalah mimpi.
Setelah pemakaman, Ren Yi tidak kembali ke skuadron bersama anggota yang lain, tetapi menemukan bangku di sudut pemakaman dan duduk, dalam diam memandangi cabang-cabang pohon yang gundul dan rumput yang tandus.
Cederanya belum sembuh, dia dikelilingi oleh rasa sakit sepanjang waktu, paru-parunya belum dapat bernapas dengan lancar. Setelah pagi yang sibuk, dia merasa sangat lelah sehingga dia hampir tidak bisa berdiri. Pada saat ini, matahari yang hangat menyinari punggungnya, membuatnya sedikit lebih nyaman.
Suara langkah kaki datang dari belakangnya, Ren Yi tidak perlu menoleh ke belakang untuk mengetahui bahwa Gong Yingxian-lah yang menghampirinya.
Gong Yingxian duduk di samping Ren Yi dan memberinya sepoci teh panas.
Ren Yi mengambilnya, menutupi dengan tangannya, dan berkata dengan ringan, "Hari ini tidak terlalu dingin, sungguh jarang melihat matahari."
"Tapi kau memakai pakaian terlalu sedikit." Gong Yingxian menyentuh tangan Ren Yi, "Dingin sekali."
Ren Yi memegang tangan Gong Yingxian sebagai balasan, mengingat keadaannya belakangan ini, dan tiba-tiba merasa sedikit bersalah, "Aku tidak banyak berbicara denganmu akhir-akhir ini, jangan ambil hati."
KAMU SEDANG MEMBACA
Tameng Berapi
ActionPeringatan : mengandung konten dewasa, penjelasan lengkap di bab Pendahuluan. Ini kisah mengenai dua orang yang saling membenci, sampai menjadi soul-mate, setelah bekerja sama menghadapi berbagai macam bencana dalam profesi masing-masing yang saling...