Bab 113 / 196
Ketika mereka keluar dari kamar mandi, kaki Ren Yi menjadi lemah. Dia menyesali tindakannya yang menggali kuburnya sendiri.
Dia akhirnya belajar, bahwa Gong Yingxian tidak bisa digoda sama sekali. Tanpa godaan saja sudah mengerikan. Saat mengikutsertakan godaan, konsekuensinya bisa mengancam nyawa.
Tapi memang pada dasarnya Ren Yi tidak mengenal kata takut, dia tetap ingin menjahili dan menggoda Gong Yingxian. Melihat wajah memerah atau emosional Gong Yingxian, dia merasa sangat puas - tentu saja, dia harus menanggung akibat dari perbuatannya sendiri.
Gong Yingxian melihat cara berjalan Ren Yi tampak tidak wajar, lalu mengulurkan tangan untuk membantunya.
Ren Yi segera menghindar, tidak mau kehilangan muka.
Gong Yingxian berbisik, "Apakah kamu ingin istirahat?"
"Tidak perlu." Ren Yi melirik Gong Yingxian, dan kejahilannya bangkit lagi, "Aku akan duduk di sofa itu sebentar."
"Baik."
Keduanya baru saja duduk di sofa ketika Ren Yi melompat ke Gong Yingxian dan menemukan posisi yang nyaman untuk bersandar.
Gong Yingxian mengerutkan bibirnya dan tersenyum, meletakkan satu tangan di punggung Ren Yi dan menepuk lembut.
Telinga Ren Yi menekan jantung Gong Yingxian. Bahkan melalui kain, dia bisa merasakan getarannya. Denyut penuh vitalitas ini datang dari orang yang dicintainya, dan Ren Yi tiba-tiba merasakan jantung berdebar-debar tanpa alasan.
Gong Yingxian menekankan dagunya dengan ringan di atas kepala Ren Yi. Rambut di kepala Ren Yi memancarkan aroma shampo yang menyegarkan dan menyenangkan. Beban berat di lengannya juga memberinya rasa tanggung jawab.
Keduanya tidak berbicara untuk waktu yang lama, berharap waktu bisa berhenti pada saat ini.
Ren Yi setengah menyipitkan matanya dengan malas dan mengantuk, berbisik, "Akan sangat bagus jika kamu tidak harus pergi bekerja."
"Aku punya banyak hari cuti, tapi aku belum pernah menggunakannya." Gong Yingxian berkata di telinga Ren Yi.
"Aku juga, hari cutiku tahun ini tidak terpakai." Ren Yi berkata dengan senyum ringan, "Ketika semuanya selesai, mari kita pergi berpetualang, ke tempat yang hangat dan ada laut."
"Baik."
"Aku belum pernah bepergian sejak lulus dari universitas." Ren Yi berkata dengan sedikit penyesalan, "Saat itu ibuku pergi, dan aku baru saja bergabung dengan skuadron, berlatih dan belajar sepanjang hari. Kemudian, ayahku jatuh sakit, jadi lebih tidak mungkin lagi untuk bepergian."
"Aku juga jarang keluar." Gong Yingxian tidak menolak untuk bepergian. Tetapi selama ini dia melakukan apapun selalu sendirian, tidak ada orang yang bisa berbagi cerita dengannya kemanapun dia pergi. Jadi, menurutnya, lebih baik belajar dan bekerja. Setidaknya dua kegiatan tersebut adalah sesuatu yang bisa dinikmati secara sendirian.
"Kalau begitu, mari kita keluar dan bermain bersama."
Gong Yingxian berkata dengan sungguh-sungguh, "Baiklah, bersama-sama."
Ren Yi merasa seluruh hatinya hangat, seperti mengambang di awan, terasa santai dan bahagia yang tak terlukiskan.
Setelah keduanya berpelukan untuk waktu yang lama, akhirnya Ren Yi berjuang dalam hatinya untuk mengakhirinya. Sebenarnya dia enggan mengakhiri pelukan ini, tetapi dia masih harus kembali ke skuadron. Dia bangkit dari Gong Yingxian dan berkata tanpa daya, "Aku benar-benar harus kembali ke skuadron."
KAMU SEDANG MEMBACA
Tameng Berapi
ActionPeringatan : mengandung konten dewasa, penjelasan lengkap di bab Pendahuluan. Ini kisah mengenai dua orang yang saling membenci, sampai menjadi soul-mate, setelah bekerja sama menghadapi berbagai macam bencana dalam profesi masing-masing yang saling...