Bab 121 / 196
Ren Yi melihat reruntuhan hangus di depannya dan lupa bernapas untuk waktu yang lama. Siapapun di lingkungan seperti itu akan merasa tertekan.
Gong Yingxian menyerahkan penutup alas kaki dan sarung tangan kepadanya, "Ayo."
Setelah Ren Yi memasang keduanya, dia berjalan selangkah demi selangkah.
Ada banyak blokade polisi dan tanda bukti di sini. Sementara Ren Yi melihat foto-foto itu, dia mencocokkan posisi asli dari beberapa bukti sesuai dengan tempat kejadian.
Mengikuti berbagai jejak yang tertinggal, Ren Yi pertama-tama membuat analisis kasar dari tempat kejadian. Ini adalah adegan api yang sangat sederhana. Pembakaran dimulai dengan penyulutan bensin. Titik pengapian, percepatan, dan arah penyebaran juga sangat jelas, dan secara keseluruhan tidak berbeda dengan laporan departemen pengendalian kebakaran.
Ren Yi sedikit kecewa dan berdiri linglung di depan reruntuhan.
Gong Yingxian berjalan ke arahnya, "Bagaimana, apakah kamu menemukan sesuatu?"
Ren Yi menggelengkan kepalanya dan berkata dengan muram, "Aku akan menyisirnya lagi."
Ren Yi memeriksa TKP dengan sangat hati-hati lagi. Dia menemukan jejak yang agak istimewa di bawah tumpukan pakaian hangus. Itu adalah bekas terbakar berbentuk persegi seukuran telapak tangan yang tidak lengkap. Itu adalah tanda yang sangat sulit untuk dikenali, karena berada di bawah pakaian, dan ditutupi oleh oksidan. Karena oksidan berada pada permukaan benda yang telah terbakar, jejaknya tampak sangat dangkal.
Awalnya, jejak ini tidak ada yang istimewa, seperti soket sakelar atau sesuatu yang terbakar, tetapi Ren Yi ingat bahwa sepertinya tidak ada hal serupa di foto bukti. Dia membolak-balik foto-foto itu lagi, tetapi dia tidak dapat menemukannya.
Gong Yingxian berjongkok, "Apa ini?"
"Tidak yakin." Ren Yi berkata, "Ini terlihat seperti steker stop kontak atau semacamnya, tapi jelas tidak mungkin ada steker stop kontak di sini. Aku juga belum menemukan bukti serupa. Mungkin juga sudah hanyut oleh air saat pemadaman kebakaran terjadi." Karena daya dorongnya yang besar, pistol air sering kali menghanyutkan dan merusak banyak hal, terutama yang sudah terbakar sehingga menjadi sangat rapuh.
"Mungkinkah itu jenis patok untuk menopang stan? Rak ini sangat berat, mungkin perlu tambahan penopang."
"Bisa jadi."
"Mari kita cari di tempat lain?" Setelah Gong Yingxian selesai mengatakan ini, dia melihat reruntuhan seluas ratusan meter persegi dan menarik napas dalam-dalam.
Ren Yi menghela nafas, "Mari kita cari."
Keduanya mencari ke sekeliling untuk waktu yang lama, tetapi mereka tidak dapat menemukan sesuatu yang serupa. Untungnya ada temuan lain. Mereka menemukan beberapa cetakan sepatu yang tidak lengkap agak jauh dari api.
Alasan mengapa dikatakan sebagai cetakan sepatu daripada jejak, karena jejak hanya menunjukkan adanya tekanan yang diakibatkan berat badan, sedangkan cetakan sepatu akan menunjukkan pola solnya. Temuan mereka jelas menunjukkan pola sol sepatu, beserta beberapa tanda tekanan.
Ren Yi segera menjadi waspada, karena jejak sepatu itu pasti bukan milik petugas pemadam kebakaran atau penyidik. Semua sepatu petugas pemadam kebakaran memiliki pola yang sama, dan dia tahu bagaimana bentuk pola tersebut. Sedangkan untuk para penyelidik, baik petugas polisi maupun dari departemen penyelidikan kebakaran, pasti akan mengenakan sarung tangan dan penutup alas kaki untuk melindungi tempat kejadian. Ditambah lagi, bagian ini adalah arah yang berlawanan dari titik api, yang mana bukan fokus penyidikan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tameng Berapi
Hành độngPeringatan : mengandung konten dewasa, penjelasan lengkap di bab Pendahuluan. Ini kisah mengenai dua orang yang saling membenci, sampai menjadi soul-mate, setelah bekerja sama menghadapi berbagai macam bencana dalam profesi masing-masing yang saling...