123 & 124

36 3 3
                                    

Bab 123 / 196

Latihan pagi telah membuktikan bahwa intensitas latihan skuadron Yan Jue memang lebih tinggi dari mereka, tetapi demi gengsi, tidak ada yang mengeluh bahwa mereka lelah. Namun, setelah latihan pagi, Gao Ge diam-diam memberi tahu Ren Yi, untuk tidak membiarkan Yan Jue terlibat dalam latihan lagi.

Di sore hari, Ren Yi membawa Yan Jue berkeliling wilayah yurisdiksi mereka. Setelah makan malam, Qu Yangbo mengatur film untuk ditonton bersama di ruang hiburan.

Setelah menonton film, semua anggota pergi tidur. Qu Yangbo mendekati Ren Yi dan berbisik, "Sihuo, saatnya menulis laporan."

Ren Yi membeku sesaat. Yang dimaksud Qu Yangbo pasti laporan untuk kasus Wenhui. Ini adalah laporan biasa, hanya saja kali ini, ada suatu hal yang tidak biasa. Ketika ada anggota gugur, sebagai kapten, dia perlu menjelaskan kronologi dan review secara mendetail.

Dia telah menunda beberapa hari untuk menulis laporan ini, tetapi tidak mungkin untuk menunda selamanya.

Melihat wajahnya tidak terlalu bagus, Qu Yangbo menghela nafas, "Aku tidak ingin membuatmu terburu-buru, tapi ..."

"Tidak apa-apa, aku mengerti, aku akan menulisnya malam ini."

Yan Jue menghampiri dan berkata, "Aku akan membantumu. Aku yang mengatur informasi, sehingga kamu dapat menulis laporannya lebih cepat."

"Duh, akan banyak merepotkanmu." Ren Yi menyeringai, "Kalau begitu, aku berhutang traktiran makan padamu."

Yan Jue tersenyum dan berkata, "OK, jangan lupa bayar hutangmu, ya." Dia menatap Ren Yi dengan mata cerah. Qu Yang mendorong kacamatanya, memperlihatkan senyum yang tidak bisa dipahami.

Keduanya kembali ke kantor Ren Yi, dan Ren Yi menyerahkan berbagai dokumen berisi informasi mentah kepada Yan Jue untuk diatur.

Ada banyak hal yang membosankan dalam laporan. Perlu dibuat peta lokasi kejadian, lokasi hidran dan mobil pemadam kebakaran, jalur kegiatan masing-masing tim, serta proses pembakaran dan pemadaman. Sebagian besar detail disediakan oleh tim dari Departemen Penyelidikan Kebakaran. Akan tetapi, Ren Yi harus membuat laporan terperinci berdasarkan perspektif komandonya sendiri. Sekarang Yan Jue sedang memilah-milah bahan yang dihasilkan oleh pergerakan kelompok Ren Yi, mulai dari memasuki lokasi kebakaran hingga pergi.

Dengan bantuan Yan Jue, efisiensinya memang jauh lebih tinggi.

Sambil mengetik, Ren Yi berkomentar, "Kurasa, laporan paska kebakaran, pastilah menjadi hal yang paling dibenci oleh semua kapten skuadron."

"Aku juga kesal dengan hal ini." Yan Jue mengangkat dagunya ke arah Ren Yi, "Lihat betapa baiknya aku padamu, aku ambil cuti untuk membantumu membuat laporan."

"Oke, cukup, bro." Ren Yi tahu bahwa sekarang semua orang membantunya karena apa yang terjadi pada Sun Dingyi, namun fakta ini tidak dapat mencegahnya merasa sangat hangat dan tersentuh.

Yan Jue mengangkat dagunya dan menatap Ren Yi, "Kupikir, sungguh menarik bahwa kita memiliki banyak kesamaan."

"Oh, ya." Ren Yi menanggapi sambil terus mengetuk papan ketik.

Yan Jue menatap profil tampan dan rahang tegas Ren Yi, hatinya diam-diam gelisah.

Ren Yi menyadari tatapan Yan Jue, dengan tiba-tiba memalingkan wajahnya tanpa peringatan. Yan Jue terkejut, dan segera duduk tegak.

Keempat mata bertemu, dan jejak rasa canggung terlintas di mata mereka pada saat yang bersamaan.

"...Kamu, apakah kamu sudah selesai?" Ren Yi melihat informasi di tangan Yan Jue.

Tameng BerapiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang