043 & 044

47 7 2
                                    

Bab 043 / 196

Ren Yi mengambil cuti dua hari dan pulang dulu untuk membeli makanan dan kebutuhan sehari-hari untuk keluarganya.

Ketika dia sedang menonton film dengan ayahnya, dia menghitung berapa banyak hari cutinya yang tersisa tahun ini, dan menemukan bahwa setengah dari jumlah hari cutinya telah terpakai. Pada tahun-tahun sebelumnya, hari cutinya hampir tidak pernah habis. Karena kemunculan Gong Yingxian, dia tiba-tiba merasa bahwa hari cutinya sepertinya tidak cukup.

Untungnya, kurang dari dua bulan tersisa tahun ini.

Ketika film itu berada di puncaknya, Ren Xiangrong tiba-tiba bertanya, "Nak, mengapa kamu begitu sering mengambil cuti akhir-akhir ini?"

"Karena ingin menemanimu, kan."

"Mengapa aku tidak merasa karena kamu ingin menemaniku?" Ren Xiangrong meliriknya, "Mengapa kamu mengambil cuti begitu banyak? Bisakah kamu tenang meninggalkan skuadron?"

"Aiya, Lao Ren, aku tidak banyak pemikiran, kok." Ren Yi menjelaskan, "Aku memiliki 45 hari cuti dalam setahun, dan ini baru terpakai setengahnya. Di skuadron ada Xiao Qu*, wakil kapten serta para pemimpin tim. Mereka semua telah lebih dari mampu untuk bertindak tanpaku, jadi aku bisa tenang."

*TN , Xiao Qu = Qu Yangbo

Ren Xiangrong mendengus ringan, terlihat tidak begitu setuju.

"Lagi pula, aku tidak mengambil cuti untuk bermain. Aku menyumbangkan cuti pribadiku untuk bekerja sama dengan penyelidikan polisi. Kamu bahkan tidak dapat mencurahkan seluruh cuti pribadimu tanpa diinterupsi kepentingan pemadam kebakaran. Kamu tidak dapat memintaku untuk menjadi sama sepertimu, kan? Ibuku sering bertengkar denganmu tentang ini."

Ren Xiangrong menyipitkan matanya, "Aku masih punya istri, bagaimana denganmu? Jika kamu mengambil cuti untuk jatuh cinta, aku tidak akan membahasnya. Sudah tiga puluh, humph."

Ren Yi menyentuh hidungnya dan tetap diam.

Ren Xiangrong memandang Ren Yi sebentar, dan bertanya dengan antisipasi, "Kamu bukan benar-benar jatuh cinta, kan?"

Ren Yi dengan tegas membantah, "Hanya untuk menyelidiki kasus, kok." Wajah Gong Yingxian muncul di benaknya, dan dadanya sedikit panas.

Ren Xiangrong menoleh dengan kecewa, terus menonton film, dan berkata, "Bukannya aku tidak setuju tentang kamu mengambil cuti. Sekarang aku benar-benar menyesal tidak menghabiskan lebih banyak waktu dengan ibumu."

Ren Yi menghela nafas pelan.

"Dalam beberapa tahun kedepan, aku tidak lagi bisa menemanimu. Kamu perlu mencari seseorang untuk menemanimu, jangan sendirian, mengerti?"

"Jangan katakan hal seperti itu." Ren Yi merasa tidak nyaman.

Adalah hal yang paling menyedihkan di dunia, untuk melihat kehidupan orang terdekat terus tergerus penyakit, tetapi tidak berdaya untuk menghalanginya.

----

Keesokan paginya, Ren Yi bangun dan mulai mempersiapkan rumahnya. Dia menyalakan monitor untuk bagian dalam dan luar rumah, dan tampilan real-time dapat dilihat di ponselnya. Tak lupa, dia mengatakan kepada pengasuh untuk lebih memperhatikan orang-orang yang mencurigakan di dekat rumahnya. Alamatnya telah terungkap di Seraph, yang membuatnya selalu sedikit gelisah. Bagaimanapun, lebih baik untuk berhati-hati.

Setelah selesai, dia makan siang, membawa bantal Gong Yingxian, dan pergi ke rumahnya yang lain.

Rumah ini tidak jauh dari tempat tinggalnya sekarang. Persyaratan pertama ayahnya ketika dia membeli rumah itu adalah tidak bisa berada diluar wilayah yurisdiksinya. Mereka pindah selama beberapa tahun ketika ibunya masih hidup, dan baru pindah kembali ke rumah lama ketika ayahnya sakit.

Tameng BerapiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang