Bab 057 / 196
"Kami sangat efisien hari ini. Kami menginterogasi Zhou Chuan dan Chen Pei, serta dua adik laki-laki Chen Pei. Kami juga menangkap pacar Chen Pei dan menyita sejumlah uang curian." Cai Qiang menyilangkan kaki, melanjutkan, "Peng Fei akan berada di sini sebentar lagi, kemenangan sudah di depan mata."
Gong Yingxian berkata, "Sejak Zhou Chuan ditangkap oleh kami dalam kasus Prefektur Empat, Zhou Chuan menjadi waspada. Beberapa komunikasi penting tidak lagi menggunakan komputernya sendiri, tetapi pergi ke kafe internet, perpustakaan, dan tempat lain. Dia berkata kami disesatkan oleh postingan 'tukar bakar', yang tidak ada hubungannya dengan kasus Komunitas Wanyuan. Karena sepintas postingan semacam itu diposting oleh pendatang baru, atau murni untuk membual. Mereka yang benar-benar ingin melakukan kejahatan tidak akan pernah memposting di Seraph, karena akan meninggalkan jejak komunikasi terbuka."
"Lalu bagaimana mereka berkomunikasi?" Ren Yi ragu-ragu, "Apakah kita salah menebak dari awal bahwa Komunitas Wanyuan dan kasus pembakaran mobil merupakan pertukaran pembakaran?"
"Mengenai apakah kasus komunitas Wanyuan merupakan pembakaran sebagai pertukaran, aku khawatir kita harus menggali kebenaran dari mulut Peng Fei. Menurut Zhou Chuan, Xiao Tan juga membuat penemuan serupa baru-baru ini, Seraph memiliki skor loyalitas internal untuk penggunanya. Berdasarkan periode pendaftaran pengguna, aktivitas, konsumsi, agresivitas ucapan, dan masih banyak yang lain, akan menarik pengguna ke tempat yang lebih rahasia dan tingkat yang lebih tinggi, yaitu web gelap di dalam web gelap. Hanya orang-orang di organisasi yang mengetahuinya, dan akun Zhou Chuan bahkan tidak pernah memiliki hak akses untuk masuk."
"Bukti apa yang dimiliki Zhou Chuan terhadap Chen Pei?"
"Zhou Chuan berkata bahwa Chen Pei, seperti dia, tidak memiliki hobi pembakaran dan hanyalah 'dipekerjakan'." Cai Qiang mengambil alih, "oleh orang yang disebut 'Hong Yan'*."
*TN : 紅焰 (hóng yàn) - arti harfiah-nya "api merah". Aku memutuskan untuk tetap menggunakan 'Hong Yan' untuk menyebut pelaku kejahatan, agar mudah membedakan dengan penggunaan kata 'merah' yang merujuk ke warna merah pada api.
"Hong Yan?" Qiu Yan bergumam, "Aku ketinggalan terlalu banyak info pagi ini. Apakah Hong Yan ini adalah anggota organisasi?".
Cai Qiang mengangguk, "Zhou Chuan mengatakan bahwa sebagian dari semua infonya tentang pembakaran berasal dari media, dan sebagian lainnya berasal dari orang bernama Hong Yan ini. Hong Yan pernah ingin membayarnya untuk menyalakan api, tetapi dia tidak berani. Jadi Zhou Chuan hanya memfilmkan dan menyiarkannya saja. Dia telah mendengar tentang Chen Pei dari mulut Hong Yan, tetapi dia tidak tahu namanya dan belum pernah bertemu dengannya. Begitu Chen Pei tertangkap, Zhou Chuan tidak dapat lagi menyangkal andilnya. Ketika Chen Pei membakar, dia pasti merekam videonya, karena dengan cara ini dia tidak hanya mendapatkan komisi, tetapi juga dapat menjual videonya dengan harga yang bagus. Jadi, video Chen Pei adalah bukti terbaiknya."
"Di mana videonya? Bagaimana dia berkomunikasi dengan Hong Yan?"
"Sekarang dia menolak untuk mengatakannya, karena dia ingin menukar info tentang Hong Yan dengan pengurangan hukuman. Videonya pastilah disembunyikan di suatu tempat oleh Chen Pei. Karena kepolisian sedang menyelidiki kasus ini sekarang, Chen Pei harus menunggu momentum ini lewat sebelum dapat menjualnya."
"Kalau begitu kita harus mencari video?" Ren Yi berkata, "Bukankah seperti mencari jarum di tumpukan jerami."
Gong Yingxian mencibir, "Salah satu adik laki-laki Chen Pei telah mengaku."
Ren Yi memberikan tos, "Bagus sekali!"
"Dalam video tersebut terlihat Chen Pei tidak menyangka api akan membesar tak terkendali. Dia berusaha menghentikan api agar tidak menjalar ke barat. Kemudian ponselnya berdering. Dia bertanya apa yang harus dilakukan jika api terlalu besar. Orang di telepon menginstruksikannya untuk menutup pintu barat, dan membuka jendela timur dan pintu tangga, di mana dia menyebutkan dua kali '2212', yang merupakan unit Peng Fei."
KAMU SEDANG MEMBACA
Tameng Berapi
ActionPeringatan : mengandung konten dewasa, penjelasan lengkap di bab Pendahuluan. Ini kisah mengenai dua orang yang saling membenci, sampai menjadi soul-mate, setelah bekerja sama menghadapi berbagai macam bencana dalam profesi masing-masing yang saling...