089 & 090

42 6 2
                                    

Bab 089 / 196

Ketika mereka tiba di rumah sakit, dokter yang merawat mereka sebelumnya menggoda, "Kalian seperti memiliki keanggotaan VIP di rumah sakit kami. Baru saja keluar selama beberapa hari, lalu kembali lagi."

Ren Yi tersenyum pahit dan berkata, "Ya, apakah ada diskon, kalau bisa, diskon penuh?"

"Bukankah kamu memang tidak perlu mengeluarkan uang satu sen pun."

Setelah serangkaian pemeriksaan fisik selesai, sudah tengah malam.

Meskipun tidak ada masalah serius, masih perlu diobservasi selama beberapa hari. Tetapi tidak mungkin bagi mereka berdua membuang waktu untuk beristirahat sekarang.

Ziyan sudah benar-benar gila. Konspirasi gymnasium telah gagal kali ini. Dia tidak akan pernah menyerah. Siapa yang tahu hal gila apa yang akan terjadi di masa depan, mereka harus melakukan segala daya untuk menangkapnya sesegera mungkin.

Gong Yingxian keluar dari rumah sakit dan melemparkan setumpuk dokumen ke tempat sampah.

Ren Yi meliriknya diam-diam, "Apakah kamu lapar, apakah kamu ingin ..."

"Aku akan kembali ke tempat kejadian."

"Sekarang?" Ren Yi melihat arlojinya, sudah hampir jam tiga tengah malam.

"Yan-jie dan yang lainnya masih mengumpulkan bukti di tempat kejadian. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menangkap para penjahat."

"Kalau begitu kamu perhatikan istirahat."

"Ayahmu tidak aman di rumah. Ziyan frustrasi malam ini, dan sangat mungkin dia akan membalas kita. Setelah fajar, aku akan mengirim seseorang untuk menjemputnya."

"...Oke." Meskipun agak tergesa-gesa, Gong Yingxian ada benarnya. Ren Yi sama sekali tidak khawatir ayahnya sendirian di rumah, karena dia akan pulang dan bersama ayahnya sekarang.

Gong Yingxian menatap Ren Yi dan berkata dengan sungguh-sungguh, "Juga, sebelum kita menangkap Ziyan, jangan bepergian sendirian. Kamu biasanya tinggal di skuadron, dan kamu harus ekstra hati-hati saat ada panggilan darurat."

Ren Yi berkata, "Hal yang sama berlaku untukmu. Baik saat dirumah, atau sedang bekerja, kamu harus ekstra hati-hati."

Gong Yingxian mengangguk tanpa melihat dan berbalik.

Ren Yi menatap punggung Gong Yingxian dan tidak bisa menahan diri untuk tidak menghela nafas. Meskipun mereka berjanji untuk 'bertindak seolah-olah tidak terjadi apa-apa', mereka tahu bahwa ini hanyalah kata-kata dipermukaan untuk satu sama lain. Selain hubungan pribadi, mereka kini memiliki banyak kontak yang berkaitan dengan pekerjaan. Dalam menghadapi pekerjaan, mereka sadar, tidak mungkin menjadi cukup naif untuk memainkan perang dingin dan memutus komunikasi sama sekali.

Hanya saja kerenggangan itu ada, dan sulit untuk menghilangkannya.

-----

Sampai di rumah.

Pengasuh yang sedang shift malam bangun, Ren Yi mengeluarkan "shh", diam-diam berjalan ke kamar Ren Xiangrong, membuka pintu, dan melihat ayahnya sedang tidur nyenyak. Setelah menggantung hatinya* sepanjang malam, akhirnya hatinya dapat kembali ke posisi semula.

*TN : 'hati tergantung', metafora untuk menyebut, suasana hati yang tegang.

Dia kembali ke kamarnya dan jatuh di tempat tidur, merasa mengantuk dan lelah, dan bahkan tidak ingin menggerakkan satu jari pun.

Apa yang terjadi malam itu terasa seperti selama satu abad. Kencan pertama yang dia harapkan benar-benar hancur. Emosinya seperti naik roller-coaster. Dia mengalami kegembiraan, kesedihan, kepanikan, dan kehilangan satu demi satu. Pada saat ini, dia memiliki perasaan campur aduk yang ruwet.

Tameng BerapiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang