𝕻𝖆𝖗𝖙 35. 𝕻𝖆𝖗𝖙𝖎𝖙𝖚𝖗 ( 1 )

109 28 19
                                    

*35.
.
.

( A/n. Isi part ini fiksi. Tidak bermaksud menghina, meremehkan, merendahkan apapun atau siapapun.

Semua murni untuk literasi).

.
.

"Brug!"

Selembar partitur jatuh dari tangan Naina saat Nur yang terburu-buru menubruknya. Kertas musik itu meluncur mulus ke arah altar bermotif geometric bersamaan dengan benda-benda lain di tangan Naina.

"Aduh, maaf, Nay," ucap Nur sambil membantu memungut kertas musik. Partitur adalah cetakan notasi musik yang menggunakan simbul musik untuk menunjukkan tala/setem ( kesesuaian nada ), ritme ( variasi horizontal dan aksen dari suatu suara yang teratur ), akord ( kumpulan dari tiga nada atau lebih yang bila di mainkan bersamaan terdengar harmonis ) dari sebuah lagu.

Saat Nur akan memungut gantungan kunci berbentuk kura-kura perak buru-buru Naina mendahuluinya. Sesaat Nur terperangah. Gantungan kunci itu sepertinya pernah Nur lihat. Iya, itu mirip dengan gantungan kunci bang Bi....

 Iya, itu mirip dengan gantungan kunci bang Bi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

( By : Pinterest )

Naina tersenyum. "It's okay."

Akhirnya Nur membantu memungut buku tebal berjudul Psikologi Musik by prof. DR. Djohan. Mbak Shasi pernah bilang buku itu mampu membantu mempertajam sudut pandang musik sebagai sebuah sains.

"Belum cuti, Nur?", tanya Naina
sambil merapikan buku-bukunya. Nur menggeleng dengan senyum. Ia dan Bima memang ambil cuti pas hari akad nikah. Biar bisa menikmati 5 hari bersama.

Mereka memasuki ruang guru ketrampilan. sebelum duduk di kursi masing-masing. Saat itulah Vivi salah satu guru musik mendekatinya.

"Partitur Naina kayaknya lagu ciptaan sendiri deh, Nur, Dan aneh." ujar Vivi saat Nur sudah duduk .

Nur berkerut sambil bertanya.

"Aneh gimana?"

Vivi diam beberapa jenak dengan tatap mematungnya. Masih mengamati Naina dengan gantungan kunci kura-kura. Jika tidak salah lihat ia pernah melihat gantungan kunci seperti itu. Di kunci motor Bi...

"Nur," cekat Vivi sambil mendekati meja Nur. Di perhatikannya Nur yang asyik dengan contoh kain batik yang ia lipat . Nur baru selesai mengajar Applied Art ( seni rupa terapan ).

Seni rupa terapan adalah karya seni rupa yang hanya memiliki dimensi panjang dan lebar. Jenis karya seni yang hanya dapat di lihat dari sisi depan saja. Seperti poster, spanduk, brosur, loggo dan kain batik.

Dan seni membantik di pilih di sekolah ini. Untuk melestarikan warisan budaya.

" Gantungan kunci itu mirip punya bang Bima kan?" tanya Vivi, sibuk mengamati meja Naina. Gantungan kunci perak bentuk kura-kura itu tampak jelas. Terserak diantara benda-benda lain.

🅳🅰🆈🅸🆃🅰 || Blood Is Thicker Than WaterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang