Jeff akan bertanggungjawab dan menjadi ketua untuk summer camp para demigod untuk tahun ini, dia telah dipilih melalui undian yang telah dilakukan secara adil oleh semua ahli yang mempunyai posisi yang cukup tinggi di organisasi camp tersebut. Pada mulanya Jeff menolak untuk menjadi ketua karna dia bukanlah orang yang ramah terhadap orang baru dan dia juga seorang yang dingin dan itu akan membuatnya sedikit sulit untuk bergaul dengan anak-anak demigod yang lebih muda terutama mereka yang akan menghadiri camp tersebut buat pertama kali. Tapi Jeff merasa bersalah dan tidak adil jika Mile atau Bible yang harus menjadi ketua karna dua tahun lalu Bible telah melakukan tugas itu dan tahun lalu Mile sudah melakukan tugasnya sebagai ketua dengan baik.
Jeff merupakan anak kepada Hades, god of underworld and the dead jadi wajar jika dia mempunyai perwatakan yang kurang ramah, keras kepala dan aura Jeff yang cukup dingin mampu membuat semua orang yang bertentang mata dengannya merasa takut. Jeff juga seorang yang tidak suka tersenyum, dia mempunyai raut muka yang galak dengan rahang yang tegas dan tirus. Tapi tidak bisa bohong kalau Jeff merupakan seorang yang sangat ganteng dan rambut panjangnya itu membuatkan dia kelihatan lebih menarik, sayangnya sukar untuk digapai.
Pagi ini semua ahli tertinggi organisasi camp harus datang ke dewan besar untuk mengadakan sebuah meeting untuk merancang segala aktiviti yang akan diadakan selama 6 minggu untuk semua anak-anak demigod yang akan datang. Anak-anak tahun pertama akan dijemput di tempat yang ditetapkan dan anak-anak yang pernah datang ke sana akan datang dengan sendirinya tanpa dijemput. Tapi akan disambut oleh Mile dan Bible di depan pintu masuk camp tersebut.
"Jadi pertama sekali gue mau tanya ke kalian, apakah semua anak demigod udah dapat surat jemputan mereka untuk datang ke sini?" Kata Jeff sebagai pembuka upacara meeting mereka.
"Udah sih Jeff tapi anak yang namanya Ta itu, gue nggak pasti kalau kita harus hantar surat jemputan atau enggak karna udah tiga kali kita hantar ke rumahnya, dia nggak pernah datang" Kata Bible sambil melihat senarai nama yang telah disediakan oleh Janhae.
"Hantar aja, kalau dia enggak datang kita samperin aja ke rumahnya dia. Sekarang ini keadaan udah kacau banget di luar sana, makhluk-makhluk itu udah makin berani aja jadi kita harus lebih hati-hati dan anak-anak ini juga harus lebih bersedia" Kata Jeff dengan pasti ke arah Bible yang kini hanya menganggukkan kepalanya.
"Tapi bukan ada yang bilang kalau dia udah mati ya?" Tanya Bright, wakil Artemis yang sering mendengar rumour tentang satu anak Apollo yang telah dikatakan mati sejak bertahun-tahun yang lalu.
"Kita gak pernah tahu pasti kalau dia emang beneran udah mati atau belum" Kata Pong yang merupakan ketua rumah untuk anak-anak Apollo.
"Kalau gitu kita liat aja" Ucap Off yang merupakan wakil rumah Athena.
"Kalau dia datang, syukurlah dan kalau dia gak datang kita tanya aja kepastian dari ibunya" Jawab Jeff yang sedikit khawatir dengan keadaan anak Apollo yang terlalu lowkey ini. Kenapa dibilang lowkey? karna semua hanya tahu namanya dan orang tuanya, mereka bahkan tidak tahu rupa asli anak yang bernama Ta Nannakun itu.
"Kalau dia beneran udah mati kita coret aja namanya dari camp ini buat tahun depan" Kata Apo yang merupakan ketua rumah Hephaestus.
"Jadi total anak baru yang bakal gue jemput berapa?" Tanya Jeff lagi untuk memastikan.
"14 orang total tapi kalau si anak Apollo itu gak ada, total yang harus kamu jemput 13 orang" Jawab Janhae lalu memberi senarai nama tersebut ke Jeff untuk diperhatikan.
"Tahun ini cuma ada 5 anak perempuan dan 9 anak laki-laki" Kata Love si wanita cantik muda yang juga merupakan ketua untuk rumah Aphrodite.
Jeff baca setiap nama dan rumah anak-anak baru itu dengan teliti dan mencoba untuk menghafal semua anak baru itu supaya kerjanya akan jadi lebih mudah nantinya. Dia juga akan membaca latar belakang setiap dari mereka untuk mengenal keperibadian anak-anak itu tapi dia sangat tertarik untuk mengenal Ta si anak misterius itu lebih dari yang lain karna dia tahu anak itu akan memberinya sakit kepala. Ada sesuatu yang berbisik kepada Jeff kalau anak itu sebenarnya disembunyikan dan tidak mati seperti yang dibilang Bright tadi.
"Untuk acara ice breaking pada minggu pertama, gue mau anak-anak tahun pertama ini untuk catat maklumat diri 5 temen baru mereka yang lain supaya mereka dapat kenal dan deket dengan yang lain" Menurut Jeff cara yang terbaik untuk membuat temen baru adalah bertanya dan berbicara biarpun dia sendiri tidak bagus dalam melakukan hal itu tapi dia akan berusaha.
"Tapi lu juga harus inget jangan galak-galak sama anak-anak baru itu mereka semua masih muda, jangan ada yang nangis gara-gara lu ya" Perintah Mile kepada yang lebih muda itu.
"Jangan lupa senyum juga, muka dingin kayak gitu gak ada yang mau samperin nanti" Kata Biu yang terkenal dengan senyum manis miliknya, tidak heran juga karna dia anak Demeter yang dikenal selalu ramah.
"Kita tempat mereka bergantung selama mereka di sini, jadi kita gak mau mereka takut sama kita karna nanti mereka lebih sering pendam perasaan mereka dan tidak jujur sama kita. You still can earn respect from them without them being scared of you" Kata Bible kepada Jeff. Bible tidak jauh beda dari Jeff sebenarnya tapi dia udah berubah menjadi lebih lembut dan ramah sejak bertemu dengan Biu. Mungkin Jeff juga harus bertemu dengan seseorang untuk merubah hatinya yang kering itu.
"Iya deh, kalian bawel banget" Jawab Jeff males kepada mereka yang hanya bisa menghela nafas melihat tingkah Jeff. Mereka tau Jeff tidak seburuk yang dikatakan orang-orang, dia adalah orang yang tertutup dan tidak suka menunjukkan sisi dirinya yang lemah kepada orang lain. Dia tidak bagus dalam menunjukkan perasaannya yang sebenar karna bagi dia actions speak lauder than words. Hanya Mile dan Bible yang tau sifat sebenar Jeff.
'Gue harus coba untuk jadi lebih ramah kepada mereka supaya mereka gak takut sama gue tapi gue mau mereka hormat gue sebagai ketua' Kata Jeff pada dirinya sendiri. Ini kali pertama dia akan menjadi ketua untuk camp ini jadi semuanya harus berjalan lancar sesuai yang sudah dia rencanakan.
Tapi persoalan yang sebenar adalah apakah takdir dan alam semesta akan memberi Jeff kemudahan yang dia inginkan?"Apa guna punya muka ganteng tapi gak suka senyum, kalau gue punya muka kayak lo udah gue senyum satu hari" Kata Joss yang tak kalah ganteng sebenarnya.
"LU JUGA GANTENG YA" Kata Jeff yang sekarang udah emosi sama temennya.
"Kalau senyum aja nanti giginya kering dong" Balas Biu yang buat mereka tertawa.
"Nanti orang-orang bilang lu gila Joss" Kata Tong yang lagi-lagi membuat mereka tertawa.
Sekarang mereka masih bisa tertawa puas tapi nanti masa depan akan membuat mereka resah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Summer Camp
Teen FictionSeorang Nakunta menjalani hidup seperti layaknya manusia biasa lainnya selama 19 tahun. Sehingga suatu hari dia disuruh ngikutin summer camp buat anak para demi god oleh bundanya dan dia mengetahui bahawa dia anak Apollo. Di summer camp Nakunta bert...