bab 8(acara yang amat panjang)

36 2 0
                                    

Awal pertama kali nya saat Gandhis di beritahu ingin di jodoh kan dengan lekaki yang sama sekali tidak di kenal bahkan tidak pernah bertemu dengan nya membuat dirinya langsung menentang keras permintaan dari kedua orang tua.
Namun apalah daya ia hanya seorang anak yang memang sudah sepatutnya mengikuti dan menuruti perintah dari kedua orang tua.

Pertemuan kedua nya pun terjadi yang membuat Gendhis mulai mengubah sikap 180° dengan tujuan lelaki yang di jodoh kan akan ilfil kepada dirinya, namun ternyata Gendhis salah kira lelaki itu malah justru tak perduli dengan sikap yang ia tunjukan.

Sering bertemu dan menghabiskan waktu bersama membuat Gendhis pun mulai luluh dan mau menerima Reksa sebagai lelaki yang akan menjadi calon imam nya kelak.
Sikap Reksa yang hangat campur cuek ternyata mampuh membuat Gendhis luluh.

Berbagai persiapan pernikahan telah mereka berdua lalui, begitu banyak cobaan sebelum pernikahan yang banyak sekali di alami oleh Gendhis yang bahkan hampir membuat gadis itu untuk nyerah namun karena sang kuasa sudah berkata jika mereka harus berjodoh maka godaan sebesar apa pun tak akan bisa membatalkan niat baik yang akan terjadi.

Mulai dari acara lamaran, persiapan acara pernikahan, prewedding, pengajian, siraman, malam midodareni hingga sekarang akan di tutup dengan acara akad nikah yang akan menjadi pengunci gembok penyatu Reksa dan Gendhis, dan juga menjadi puncak dari lelah nya rintangan dan persiapan yang telah mereka berdua lalui.

Suasana di halaman depan pendopoh Agung hotel Yogyakarta terlihat begitu ramai dan juga meriah di hiasi dengan para tamu undangan yang datang untuk menyaksikan sebuah janji sakral yang akan mengikat Reksa dan Gendhis untuk hidup bersama.

Kemeriahan dan kemegahan yang begitu luar biasa,
Di berbagai pojok bahkan depan halaman sudah langsung ada para wartawan dan kamera yang menyiarkan secara langsung detik-detik momen bahagia pernikahan anak dari seorang pengusaha terkenal.

Mobil sport keluaran terbaru terlihat baru saja berhenti dan langsung terparkir, dengan sang pemilik nya yang langsung turun dari mobil dan langsung di serbuh oleh para wartawan dan kameramen.
Bagaimana tidak? Kedatangan seorang Pietro Becari seorang Ceo dari brand Dior yang di undangan langsung dan secara khusus oleh Gendhis yang merupakan brand ambassador dari Dior.

Kedatangan dari keluarga calon mempelai pria yang sudah langsung di sambut dengan tarian khas dari Yogyakarta serta juga di iringi dengan beberapa orang penting yang ada di sana.
Reksa berdiri di apit kedua orang tua yang berada di samping kiri dan kanan membuat rasa gugup yang saat ini semakin membara.
Rombongan Reksa sudah langsung di pimpin duluan oleh para cucu dari Indra Dananjayantara yakni ada Zio, Carissa, serta juga Calvin yang berjalan di depan saling berpegangan tangan membuat sepasang mata yang melihat langsung gemas dengan tongkah lucu ketiga nya.

Reksa sempat menoleh ke arah samping kanan tepat di mana sang mama berdiri sambil menggengam tangan nya,
Melvita bisa merasakan kegugupan yang luar biasa yang saat ini tengah di rasakan putra bungsu nya itu, walaupun ekspresi wajah Reksa yang terlihat datar namun hal itu masih tetep bisa terbaca oleh Melvita terlebih tangan yang di genggam saat ini tengah keringatan dingin.

"Tetep tenang sa jangan gugup" pesan Melvita yang di jawab anggukan oleh Reksa.

Di lain tempat,
Saat ini terlihat sang mempelai wanita yang sudah selesai berdandan dan terlihat begitu cantik dan juga elegan dengan hiasan dari adat Jawa dan model solo paes.
Kegugupan juga sama hal nya di rasakan oleh Gendhis sang mempelai wanita yang masih tak menyangka jika hari ini dirinya akan sah secara agama maupun negara menjadi milik dari seorang Reksa Mahatama Dananjayantara lelaki pilihan dari kedua orang tua nya.

Meka yang tampak begitu peka dengan kegugupan sahabat nya itu, sontak langsung menggenggam tangan Gendhis yang membuat gadis itu terkejut.

"Udah jangan khawatir pasti semua nya berjalan lancar" ujar Meka tersenyum.

Effort And ResultsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang