Bab 7 : Berpura-pura Menjadi Babi

14.3K 1.8K 45
                                    

"Apa yang kau lakukan disini?" Mu Jiang kaget, bocah itu nyaris meluncur jatuh ke dalam kolam ikan seandainya sepasang tangan kuat tidak menahan kakinya. 

Feng Yuxuan membantu anak gemuk ini untuk memperbaiki posisinya, merasa sedikit bersalah karena hampir saja membuat seorang anak mati tenggelam.

Mu Jiang menyentuh dadanya, berulangkali bergumam pada Dewa berterima kasih karena membiarkannya tetap hidup.

Di depan Mu Jiang berdiri seorang pria muda yang tinggi, pakaian yang dikenakannya terlihat sangat bagus dan berasal dari kain mahal. Ketika melihat semakin atas, pria tinggi ini semakin terlihat jelas.

Saat Mu Jiang berhasil melihat wajah pria muda, Mu Jiang langsung bergegas memberi salam hormat. 

Tentu saja itu adalah Jun Wang! Putra kedua Kaisar! 

Feng Yuxuan memiliki penampilan yang luar biasa. Rambutnya diikat ala bangsawan pada umumnya, meski agak sederhana tetapi itu tidak mengurangi nilai ketampanan Feng Yuxuan. Pria muda yang biasanya memakai armor, tetap terlihat menarik dengan pakaian biasanya. Jika Feng Yuxuan adalah orang yang gemar menenggelamkan diri akan kesenangan daging, pastilah banyak wanita yang dengan sukarela melayaninya. 

"Kau berkeliaran di istana sendirian, nyalimu sangat besar." Feng Yuxuan berbicara, usianya sudah lima belas tahun dan ia menunjukkan tanda-tanda kedewasaan salah satunya suaranya menjadi lebih berat terkesan misterius dan tidak ramah. 

"Menjawab Yang Mulia, yang rendahan ini tersesat." Mu Jiang menjawab dengan sedikit ketakutan, tetapi tetap mempertahankan sikap hormatnya.

Feng Yuxuan sedikit menaikkan salah satu alisnya, sepertinya anak ini belum genap berusia tujuh tahun tetapi kata-katanya sangat sopan dan bisa menempatkan diri. Benar-benar seperti orang dewasa!

"Dari keluarga mana kau berasal?" Tanya Feng Yuxuan sekali lagi.

Mu Jiang agak panik, ia meremas ujung jubahnya. Merasa menyesal karena tidak mendengarkan kata-kata Mama Liu dan membuat dirinya berada dalam masalah. Bagaimana jika Feng Yuxuan menghukum Keluarga Mu karena kecerobohannya ini?!

Feng Yuxuan memahami rasa takut si bocah, ia segera melanjutkan kata-katanya. "Aku hanya ingin mengantarmu kembali. Bagaimanapun ini adalah wilayah Kaisar, jika ada penjaga yang melihatmu tidak peduli meski kau masih anak-anak maka kau akan tetap dibunuh."

Mu Jiang yang selalu menunduk segera mendongak, menatap Feng Yuxuan dengan berani. "Kaisar tidak akan seperti itu!"

"Kenapa kau bisa yakin?"

"Kaisar adalah orang yang bijaksana dan bermurah hati!"

Di kehidupan lampau, Mu Jiang masih ingat bahwa Kaisar adalah pemimpin yang murah hati dan bijak. Bahkan pemerintahan Kaisar ini sangatlah luar biasa. Kekaisaran Yezi memiliki wilayah yang luas, harta melimpah, sumber daya yang tidak ada habisnya. Bahkan orang miskin saja tidak perlu takut kelaparan. Meskipun ketika usianya 17 tahun, ada pemberontakan hebat dari negara-negara kecil dibawah kepemimpinan Kekaisaran Yezi. Tapi Mu Jiang tidak terlalu ingat bagaimana detailnya.

"Kau seperti tahu segalanya." Feng Yuxuan memandangi pipi bulat anak ini, itu terlihat empuk dan berwarna kemerahan. Keluarga Kekaisaran hanya memiliki tiga anak, termuda adalah Putri Feng Siyu. Feng Yuxuan secara pribadi jarang melihat anak kecil, jikapun melihatnya itu ada di dekat medan perang dimana anak-anak itu kurus dan terlihat tidak sehat.

Feng Yuxuan tidak tahu jika anak kecil memang bisa selucu ini. Mu Jiang tampak seperti tupai yang kecil, mudah ditindas, dan bisa dilemparkan ke langit.

Feng Yuxuan mengulurkan kedua tangan, ia mencubit kedua pipi gemuk itu kencang. Yah, tidak buruk pipi ini kenyal dan Feng Yuxuan menariknya beberapa kali.

[BL] The Land Becomes A River Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang