Bab 9 - Pergi Keluar

580 23 0
                                    

Malam harinya...

Setelah selesai makan, mama dan papa lanjut bersantai sambil nonton TV di ruang tamu, terlihat sesekali mereka tertawa bersama. Wah pasangan itu membuat para jomblo merasa iri saja hehe.

Nanda jangan di tanya, anak itu sudah hilang entah kemana, paling sekarang dia sedang di kamar bermain game atau pun bermain PS kesayangan nya itu.

Aku mengetik beberapa huruf yang ada di keyboard laptop ku, sesekali aku berhenti untuk berpikir apa lagi yang akan ku tulis. Setelah makan malam tadi, aku segera mengambil laptop dan duduk di teras depan rumah sambil melanjutkan proposal ku. Sejuknya udara malam membuat ku merasa tenang untuk berpikir kalimat demi kalimat apa lagi selanjutnya yang akan ku ketik.

Sedang asik mengetik tiba-tiba ada bocah tengil datang mengusik ku.

"Woiii... " Suara itu mengagetkan aku

Aku memutar mata ku malas melihat siapa yang mengganggu ku.

"Apaan sih lu? Nggak tenang hidup lu ye kalau nggak ganggu gue?" Tanya ku kesal

"Yaelah kak, santai kali. Kagak bisa dibawa becanda lu mah" Ucap manusia yang kini duduk di kursi kosong samping ku

"Ganggu aja lu, nggak liat lu gue lagi fokus ngerjain proposal skripsi ni" Aku masih mengetik beberapa kata demi kata

"Alah,, udah deh kagak usah serius-serius amat. Ntar cepat keriput wajah lu kak" Ejek nanda

"Apa lu bilang? Lu do'ain gue?" Aku menjeling kan mataku menatap Nanda tajam

"Ya Allah,, salah mulu gue perasaan" Nanda mendengus keras

"Lagian ngapain lu kesini? Biasa lu betah banget kalau udah main game PS kesayangan lu itu?" Tanyaku kesal. Ya, biasanya nih anak kalau udah main game suka lupa waktu.

"Dihh,, main game mulu bosan juga kali kak" Jawab Nanda.

"Serah lu deh, awas kalau lu berisik ganggu gue" Peringat ku pada nanda

"Iyaa... Iyaaa.. Bawel banget deh" Ucap nanda malas.

Setelah itu aku melanjutkan ketikan ku, dan nanda di samping ku terlihat sedang sibuk mengotak-atik ponselnya ntah sedang apa. Bodohlah, aku pun tak peduli.

Sejenak suasana hening antara aku dan Nanda, tak lama bocah itu merengek lagi membuat ku kesal.

"Kak... " Rengek Nanda

Aku hanya diam tak merespon

"Kak.. Ihh.. Lu mah di panggil malah diam" Ucap Nanda kesal

"Apaan sih?" Aku memutar bola mata ku malas menatap ke arah nya.

"Lu nggak pusing ngerjain tuh proposal? Gue bosan ni, keluar yuk kak?" Ajak Nanda

"Mau pergi kemana? Malas ah, ntar lu ajak gue ke tempat tongkrongan bocil-bocil". Aku menjawab malas

"Udah lah ikut aja ayok, gue bosan dirumah mulu. Kalau pergi sendiri kagak seru kagak ada teman ngobrol. Kalau ada lu kan seru, ada kawan berdebat. Ayolah kak" Nanda berusaha memaksa ku untuk ikut

"Harus banget ni gue ikut" Tanya ku memastikan.

"Harus dong, ayok siap-siap keburu makin malam ntar enggak di bolehin papa" Ucap Nanda

"Yaudah deh, lu duluan aja ganti baju. Gue mau beresin ini bentar, baru ganti baju" Aku segera mematikan laptopku

"Jangan lama lu kak" Peringat Nanda, setelah itu dia pergi ke dalam rumah untuk mengganti baju.

Aku pun segera membereskan laptop dan buku-buku ku setelah itu ikut menyusul Nanda ke dalam untuk bersiap-siap.

🍃🍃🍃

Setelah minta izin dan pamit sama mama dan papa. Disinilah aku sekarang, duduk di belakang Nanda yang sedang membawa motor.

"Lu bawa gue kemana sih Nan?" Tanya ku keras di sebelah telinga kanan Nanda takut ia tak mendengar ku.

"Udah lu diam-diam aja duduk disitu kak, ntar lagi kita sampai nih. Pegangan yang kuat kak, gue ngebut ni" Teriak Nanda tak kalah kuat, agar aku mendengar suara nya dari balik helm itu.

Aku memegang jaket yang di pakai Nanda dengan kuat, gila ni bocah mau bawa gue mati kali ya? Bawa motor kagak ada pelan-pelan nya. Setelah setengah jam di perjalanan akhirnya kami sampai. 'Alun-Alun Kota' aku membaca tulisan itu dalam hati. Aku lihat banyak orang di tempat ini.

"Lu cari tempat sama pesan duluan aja kak, gue mau cari tempat parkir motor" Ucap Nanda sambil mengambil helm ku yang sudah ku lepas.

Sambil menunggu Nanda, aku sudah memesan dua porsi jagung bakar dan dua gelas cappucino latte.  Untuk saat ini aku hanya memesan itu saja, mana tau nanti Nanda mau menambah lagi. Setelah memesan, aku menghampiri kursi yang kosong di sekitar situ dan mendudukkan diri ku disana. Tak lupa aku mengirim pesan kepada Nanda agar nanti dia tak pusing mencariku.

My HaniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang