Hubungan gadis dan Humbert Turner berjalan seperti yang diinginkan Goldie. Mereka berkenalan, lalu beberapa kali makan malam berdua hingga akhirnya saling menyatakan cinta dengan ciuman manis dan Humbert memberikan cincin untuk melamar ibunya. Semua seperti dalam cerita cinta yang sering didengarnya dari teman-temannya yang jauh lebih tua.
Dia menatap ibunya dengan bangga saat ibunya memakai gaun pernikahan yang panjang dan bagus. Ibunya yang masih berusia 27 tahun dan ayah tirinya yang akan berumur 33 tahun itu memang pasangan yang sangat serasi.
Baginya, tidak ada pengantin yang lebih cantik dan tampan selain mereka berdua. Ibunya yang memakai gaun serba putih dan rambut yang digelung dengan hiasan bunga-bunga putih kecil, juga ayah tirinya yang memakai setelan resmi berwarna putih juga dengan rambut yang ditata rapi ke belakang.
Dia berkata dalam hati kalau dia berjanji tidak akan menyusahkan mereka selamanya. Dia berjanji untuk tidak akan membuat mereka kecewa dan akan menyayangi anak-anak mereka nantinya.
Yang dia tidak tahu, ibunya sama sekali tidak bisa mencintai Humber Turner. Kebahagiaan yang ditunjukkan ibunya hanyalah untuk menyenangkannya, satu-satunya permata milik ibunya.
Setelah dia meminta ibunya untuk menikah, dia tidak tahu kalau ibunya jadi tidak bisa tidur memikirkan tentangnya. Ibunya berusaha untuk mencari tahu kenapa dia sampai meminta ayah tiri.
Sempat ibunya berpikir kalau Goldie sudah bosan padanya atau cara pengasuhan yang dia lakukan salah hingga Goldie ingin orang tua yang lain. Untungnya seorang psikolog tua yang namanya cukup mentereng di media sosial, Ratna Cooper menjelaskan yang terjadi padanya dengan sangat bagus.
"Seorang anak bukan hanya menginginkan seorang ibu, tapi juga seorang ayah dalam pengasuhannya. Dia menginginkan sentuhan dan obrolan dengan lelaki dewasa yang mencintainya, juga mencintai ibunya. Hal ini membuat anak merasa damai dan bahagia. Anak-anak sangat menginginkan keluarga yang utuh. Keluarga utuh adalah keluarga dengan ayah dan ibu yang harmonis. Jika keluarga yang terdiri dari ayah dan ibu itu tidak harmonis, tetap saja anak akan menyebutnya sebagai 'broken home' dan sesuatu yang 'brokan' inilah yang akan menghancurkan hidup anak. Kurasa, baik sekali jika anakmu memiliki keinginan untuk memilihkan seorang pasangan untukmu. Jika memang kau bisa menyukainya dan bisa memastikan kalau lelaki ini baik, kusarankan bagimu untuk mencoba menjalin hubungan dengannya. Jika tidak, kau bisa berbicara dengan anakmu dan mengatakan padanya kalau hidup tidak akan selalu seperti yang kalian inginkan. Anakmu akan belajar untuk berjalan di atas kenyataan, Ma'am. Kalian bisa mencoba mencari pasangan lainnya yang lebih baik."
Dari saran itulah, Gadis berusaha untuk mengenal Humbert Turner. Dia tidak bisa mencintai lelaki itu, tapi Goldie menyukainya. Mata gadis kecil itu berbinar setiap Gadis mendapat pesan atau telepon dari lelaki itu.
Memang, lelaki itu baik sekali. Lelaki itu bisa memberikannya kehangatan yang dia cari selama ini. Lelaki itu tidak hanya melihatnya sebagai seorang perempuan tanpa suami, tapi sebagai ibu dari seorang anak gadis. Penghormatan yang dia berikan pada Gadis dan Goldie membuat Gadis memutuskan untuk menikah dengannya saja. Gadis rela kalau harus mengandung anaknya dan membuat keluarga seprti yang diharapkan Goldie.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Runaway Girl (On Going)
Mistério / SuspenseJuan Butoijo menjadi yatim piatu setelah kecelakaan yang merenggut nyawa kedua orangtuanya. Pada saat yang sama, dia mendapatkan luka pada wajahnya, luka yang membuatnya merass tidak menarik. Gadis-gadis hanya menginginkan hartanya saja. Memangnya...