(7) Berharga Bagi Mata Yang Lain

3.2K 215 39
                                    

Sepintas bongkahan masa lalu kembali berputar. Saat Zean dan Zein masih kecil, mereka sering melakukan aktivitas keseharian mereka secara bersama-sama. Seperti salah satu contohnya adalah mereka selalu tidur siang bersama dalam satu ranjang.

Suatu hari, Zean dan Zein tampak sedang tidur siang di kamar Zein. Namun, setelah beberapa lama mereka tidur, Zean ternyata sudah bangun lebih awal dibanding Zein yang saat itu masih tertidur pulas sambil memeluk guling kesayangannya. Karena Zean merasa kesepian tidak ada yang diajak main, Zean pun membangunkan Zein untuk mengajak Zein bermain bersama.

"Zein! Zein bangun, Zein!" ucap Zean sambil menggoyangkan tubuh kecil Zein.

Zein pun akhirnya membuka matanya pelan dan setelah itu ia mengucek matanya yang masih terasa berat karena ia masih mengantuk.

"Zein! Bangun! Main, yuk?! Zean ngga ada temen main," ucap Zean.

"Main apa? Zein masih ngantuk, Ze..," ucap Zein dengan suara serak khas bangun tidur.

"Zean juga belum tau mau main apa. Tapi Zein bangun dulu, dong! Ayo, main Zein! Zean aja udah ngga ngantuk, kok. Masa Zein masih ngantuk terus, sih?!" ucap Zean.

"Zein kan baru tidur sebentar, Ze.. Zein kan tadi belajar dulu baru tidur.. makanya Zein masih ngantuk," ucap Zein yang memang baru saja tidur selama setengah jam, sedangkan Zean sudah tidur siang selama 2 jam.

"Yah, tapi masa Zean main sendirian? Zean ngga ada temennya, Zein. Kalo Zein tidur, Zean main sama siapa, dong? Ayo, bangun Zein! Zein harus temenin Zean main!" ucap Zean.

"Tapi Zein masih ngantuk banget, Ze.. nanti malem Zein harus belajar lagi. Kalo Zein tidur siangnya cuma sebentar, nanti malem pasti Zein belajarnya jadi males karena ngantuk. Nanti Zein dimarahin papa, Ze..," ucap Zein yang sudah ingin sekali melanjutkan tidur siangnya lagi karena ia masih mengantuk sekali saat itu.

"Ya udah kalo gitu Zean mau marah sama Zein! Zein ngga mau nemenin Zean main! Zean ngga mau temenan sama Zein!" ucap Zean sambil menunjukkan wajah marahnya di depan Zein.

Mendengar Zean mengatakan itu, Zein pun menjadi merasa takut dan bersalah. Ia memang sangat takut jika Zean memusuhinya karena menurutnya, diantara seluruh keluarganya, hanya Zean yang masih peduli padanya setelah mamanya meninggal.

"Ya udah, deh. Yuk, main! Tapi Zein cuci muka dulu ya biar ngga ngantuk lagi," ucap Zein.

"Iya, Zein. Zean juga mau cuci muka. Yuk, ke kamar mandi!" ucap Zean lalu segera turun dari atas ranjang dan mengajak Zein ke kamar mandi yang ada di dalam kamar Zein.

Setelah selesai cuci muka, Zean mengajak Zein keluar kamar mandi.

"Em, kita ke kamar papa yuk, Zein? Mumpung papa belum pulang kerja," ajak Zean.

"Emangnya kita mau ngapain ke kamar papa, Ze? Zein ngga mau, ah! Zein takut dimarahin papa. Zein kan ngga boleh masuk-masuk kamar papa sembarangan," tolak Zein.

"Ngga akan dimarahin, Zein. Kan Zein masuk ke kamar papa bareng Zean. Bilang aja Zean yang ngajakin Zein masuk ke kamar papa. Papa juga ngga tau kok kalo Zean sama Zein masuk-masuk kamar papa. Papa kan pulang kerjanya malem," ucap Zean.

"Ngga mau, Ze. Zein takut masuk ke kamar papa. Zein ngga berani," ucap Zein tetap menolak ajakan Zean.

"Ah, Zein cemen banget sih! Masa kayak gitu doang ngga berani?! Ayo lah, Zein! Kalo Zein ngga mau, Zean ngga mau temenan sama Zein!" ucap Zean kembali mengancam Zein dengan kalimat itu.

"Tapi kalo ketauan papa gimana? Kalo papa tiba-tiba pulang kerjanya lebih awal gimana, Ze? Zein takut..," ucap Zein.

"Ngga pa-pa, Zein. Ngga usah takut. Kan ada Zean. Nanti Zean yang bilang sama papa kalo Zean yang ngajak Zein masuk ke kamar papa," ucap Zean.

Aku, Si Perindu Papa ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang