(31) Tiba-tiba Sesak Lagi

1.7K 129 12
                                    

Malam itu, suasana di dalam kamar Zein terasa hangat dan menyenangkan. Sambil duduk santai di atas tempat tidurnya, Zein memulai video call bersama Zean yakni saudara kembarnya dan kedua sahabatnya, Ikal dan Raka. Mereka berbincang melalui video call grup yang penuh tawa dan cerita seru.

Tiba-tiba, obrolan mengarah pada kekhawatiran tentang Zean yang tampak galau di sekolah belakangan ini. Karena Zein masih belum bisa sekolah lagi, Zean menjadi banyak murung di sekolah.

"Eh, Zean! Kenapa sih muka lo akhir-akhir ini kayak habis nonton sinetron sedih terus, Ze?" goda Raka dengan nada khasnya yang kocak.

"Eh, iya nih Zean! Lo tuh udah kayak bocil yang habis dikurangin duwit jajannya tau ngga?! Hahaha, lo pasti galau kan gara-gara Zein ngga sekolah-sekolah?" sambung Ikal sambil menahan tawa.

Zein yang duduk tenang di atas ranjang kamarnya pun hanya bisa tersenyum melihat tingkah konyol para sahabatnya. Namun, di balik candaan mereka, Zein juga bisa merasakan getaran kekhawatiran dari Zean. Apalagi, Zean pasti masih merasa sedih karena belum terbiasa tinggal berjauhan dengannya. Begitu juga dengan Zein yang juga merasa sepi berada di rumah eyangnya karena di sana tidak ada Zean yang biasanya akan selalu menemani kegiatannya selama di rumah.

"Ah, ngga lah! Gue biasa aja, kok. Gue juga masih tetep bisa lakuin aktivitas gue di sekolah walaupun ngga ada Zein, kok," jawab Zean sambil berusaha menutupi perasaannya.

"Halah, belagu banget sih lo Ze, pake ngga mau ngaku segala! Ngaku aja deh kalo emang lo kangen sama Zein," goda Raka lagi sambil tertawa.

"Ngga-ngga! Apaan, sih?! Ngga usah sok tau deh lo berdua!" ucap Zean terus mengelak.

Namun, Zein tahu bahwa di balik guyonan mereka, Zean sebenarnya memang merindukan kehadirannya di sekolah. Ia bisa merasakan betapa Zean mencoba menutupi perasaannya yang sebenarnya di depan para sahabatnya karena ia merasa malu untuk mengakuinya.

"Hahaha, Zean mana mungkin kangen sama gue? Yang ada dia bosen kali liat gue mulu. Lagian gue apanya yang dikangenin coba?" sambung Zein sambil tertawa.

"Eh, ya jelas tetep kangen dong, Zein. Gue aja sama Ikal kangen kok sama lo, Zein. Apalagi Zean yang dari dalem kandungan udah selalu bareng sama lo. Pasti lah dia bakal ngerasa sepi ngga ada lo. Lo berdua kan kayak satu paket. Kalo yang satunya ngga ada, pasti diliatnya jadi kayak ada yang kurang. Biasanya juga kalo misal saudara, itu kan udah biasa selalu bareng-bareng, terus pas tiba-tiba harus jauhan pasti kan bakal saling nyariin satu sama lain. Saling kangen. Iya, kan?" ucap Raka.

Zein dan Zean lalu saling menatap satu sama lain pada layar ponsel mereka masing-masing. Terlihat jelas bahwa mereka memang saling merindu satu sama lain.

"Kita pengen lo bisa cepet sekolah lagi, Zein. Di sekolah ngga seru rasanya kalo ngga ada lo," imbuh Raka.

"Iya bener, Zein. Gue kangen sama lo. Gue pengen usilin lo lagi. Gue juga ngga mau susah lagi nyari-nyari contekan tiap ada ulangan atau ada PR yang susah. Biasanya kan gue kalo ngga bisa ngerjain sendiri, pasti nanyanya ke lo, Zein," ucap Ikal.

"Terus lo sekarang kalo mau nyontek, ke siapa dong?" tanya Zein.

"Ya paling gue ngandelin si Rahma," jawab Ikal. Rahma adalah teman perempuan sekelasnya yang lumayan pintar juga dan dia diketahui memang suka dengan Ikal.

"Hahaha, untung aja si Rahma suka sama Ikal. Jadi Ikal gampang buat minta contekannya Rahma, Zein. Kalo
Ikal minta contekan pasti langsung dikasih sama si Rahma," ucap Raka sambil tertawa.

"Iya tapi harusnya lo juga gantian dong minta contekan ke yang lain, Ka! Gue kan ngga enak minta contekan ke Rahma terus!" ucap Ikal pada Raka.

"Ya elah, kalo ada yang gampang ngapain harus nyari yang susah, Kal? Yang penting kan si Rahma juga ngga keberatan kasih contekannya ke lo. Dia ikhlas kok bilangnya," ucap Raka.

Aku, Si Perindu Papa ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang