(10) Bukan Aku Pelakunya!

2.1K 194 36
                                    

Keesokan paginya, Zafran dan Zean tampak sudah berada di ruang makan. Seperti biasa, sebelum mereka memulai aktivitas mereka masing-masing, mereka akan makan sarapan pagi bersama terlebih dahulu. Namun, saat itu Zein belum datang ke ruang makan.

"Zein mana, Ze? Apa dia lupa kalo hari ini dia harus berangkat sekolah? Kemaren kan dia udah libur sehari. Masa iya sekarang mau minta libur lagi?!" ucap Zafran pada Zean yang saat itu duduk di hadapannya di ruang makan.

"Mungkin dia masih belum enakan kali, pa. Ngga usah paksa dia berangkat sekolah dulu lah, pa. Dia pasti masih butuh istirahat," ucap Zean.

"Ya ngga bisa gitu, dong! Enak aja dia mau libur sekolah lagi! Percuma dong semalem papa minta izin sama dokter buat bolehin Zein keluar dari rumah sakit kalo ternyata paginya Zein mau bolos sekolah kayak gini!" ucap Zafran.

"Jadi papa beneran minta dokter buat izinin Zein keluar dari rumah sakit semalem?!" tanya Zean.

"Ya iya, lah. Kalo ngga kayak gitu pasti nanti Zein nginep di rumah sakitnya kelamaan! Papa ngga suka kalo Zein izin ngga masuk sekolah sampe berhari-hari! Kesenengan nanti dia karena kebanyakan libur!" ucap Zafran.

"Ya tapi kan itu Zein libur bukan karena bolos, pa. Dia tuh lagi sakit!" ucap Zean.

"Tapi semalem dia udah baikan, kok. Harusnya pagi ini dia udah bisa berangkat sekolah lagi," ucap Zafran.

"Ya udah kalo gitu aku coba cek dulu, deh. Kalo dia masih sakit ngga usah paksa dia berangkat dulu, pa," ucap Zean.

"Papa aja yang cek. Kamu tunggu aja di sini! Kebiasaan tiap pagi pasti dia selalu aja terlambat ke ruang makan! Ngga pernah mau belajar disiplin! Kan bener yang papa bilang kemarin-kemarin kalo dia itu emang ngga disiplin?! Udah SMA kok ngga berubah-ubah! Masih aja kalo ngapa-ngapain pasti lelet! Berarti bener kan, setelat-telatnya kamu tetep aja dia lebih telat! Kamu lebih bisa bagi waktu kamu dibandingin sama dia!" ucap Zafran lalu beranjak dari duduknya hendak pergi ke kamar Zein.

Zafran pun meninggalkan ruang makan dan berjalan menaiki tangga hendak menuju ke kamar Zein yang berada di lantai atas.

Sesampainya di depan pintu kamar Zein, Zafran segera membuka pintu kamar Zein tanpa permisi. Zein yang saat itu sedang memasang dasi sekolahnya pun terkejut saat melihat Zafran tiba-tiba sudah membuka pintu kamarnya.

"P-papa!" ucap Zein.

"Kamu ngapain aja sih dari tadi?! Kenapa dari tadi masih belum siap?! Zean udah nungguin tuh di ruang makan! Kamu malah santai-santai aja di kamar!" ucap Zafran.

"Maaf, pa. Aku tadi soalnya bangunnya agak kesiangan, pa. Aku semalem tidur jam 3," ucap Zein sambil berusaha memasang dasi sekolahnya sendiri meski tidak begitu rapih karena sedari kecil ia memang tidak bisa memasang dasi sendiri.

"Tidur jam 3?! Memangnya semalem kamu ngapain aja?! Pasti kamu main HP sampe pagi, kan?!" ucap Zafran.

"Ngga, pa. Aku semalem ngerjain PR sampe jam 3," jawab Zein.

"Kamu ngerjain PR tinggal 2 nomor aja sampe jam 3?! Apa susah banget, hah?! Kamu kan pintar! Seharusnya kamu bisa ngerjain soal kayak gitu doang cuma dalam hitungan menit! Kalo kamu ngerjain soal aja lama kayak gitu gimana nanti pas ujian?! Gimana kamu ngerjain soal ulangan di sekolah?! Kalo kamu kayak gitu terus lama-lama nanti kamu bisa kesaing sama temen-temen kamu yang lain, Zein! Kamu harus bisa pertahanin nilai kamu yang bagus! Kamu harus bisa pertahanin prestasi kamu di kelas! Jangan sampe ranking kamu turun! Papa ngga mau ambil rapor kamu lagi kalo sampe ranking kamu turun! Ngerti kamu?!" ucap Zafran sambil berjalan masuk menghampiri Zein yang tampak kesulitan memakai dasi sekolahnya.

Tanpa Zein sangka, tiba-tiba Zafran berkenan membantu Zein memasangkan dasi sekolahnya.

"Berarti sekarang PR-nya udah selesai dikerjain, kan?!" tanya Zafran setelah merapihkan dasi sekolah Zein yang sudah selesai ia pasang.

Aku, Si Perindu Papa ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang