Hari sudah mulai petang. Namun, Zein masih tetap membaca-baca buku pelajaran sekolahnya sambil berbaring di atas brankar. Sebenarnya ia pun tahu jika belajar sambil tiduran tidak baik untuk kesehatan matanya. Namun, karena lama-lama punggungnya terasa sakit dan pantatnya terasa kebas karena terlalu lama belajar sambil duduk di atas brankar, ia pun akhirnya memilih untuk merubah posisinya menjadi kembali berbaring.
Bi Tatik yang sedari tadi masih menemani Zein di ruang rawat Zein tampak merasa khawatir pada Zein yang sedari tadi belajar tanpa henti dari siang hingga petang.
"Zein, apa belajarnya masih belum selesai? Zein kan udah belajar dari siang? Istirahat dulu, sayang. Memangnya kamu ngga capek belajar terus?" tanya bi Tatik pada Zein yang sedang membaca buku.
"Papa belum balik ke sini, bi. Nanti kalo papa balik ke sini terus liat Zein ngga lagi belajar, pasti papa ngira Zein dari tadi cuma tidur-tiduran doang, ngga belajar," jawab Zein.
"Kan ada bibi yang dari tadi nungguin kamu di sini? Jadi bibi bisa jadi saksi kalo papa ngga percaya," ucap bi Tatik.
"Emangnya papa pernah percaya sama Zein, bi? Kalo papa cuma denger dari bibi tanpa papa liat sendiri buktinya, tetep aja papa ngga akan percaya kalo Zein dari tadi belajar," ucap Zein.
"Tapi kamu kan di sini harusnya waktunya digunain buat istirahat, Zein. Gimana kamu mau sembuh kalo dibikin capek terus kayak gini? Yang ada nanti kamu malah tambah sakit karena kecapekan belajar," ucap bi Tatik.
"Ngga pa-pa, bi. Ini udah biasa buat Zein. Walaupun Zein sakit, papa kan pedulinya cuma sebentar. Kalo Zein udah baikan sakitnya, pasti bakal tetep disuruh belajar. Zein udah ngga kaget lagi disuruh belajar walaupun lagi sakit," ucap Zein.
"Tapi Zein, yang namanya belajar itu harusnya ngga perlu lama-lama juga, kan? Belajar itu secukupnya aja. Sesuatu yang berlebihan itu kan ngga baik. Walaupun papa nyuruh kamu belajar itu sesuatu hal yang positif, tapi kalo caranya berlebihan kayak gini juga ngga baik buat kesehatan kamu, Zein," ucap bi Tatik.
"Ya udah lah bi, ngga pa-pa. Zein cuma mau nurut aja sama papa, daripada Zein dimarah-marahin terus, mending Zein lakuin aja apa yang papa suruh," ucap Zein.
Ceklek!
Pintu ruang rawat Zein tiba-tiba dibuka dari luar. Ternyata yang membukanya adalah Zafran. Zein pun terkejut dengan kedatangan Zafran. Ia segera menatap ke arah bukunya dan kembali membaca buku yang sedang ia pegang. Saat itu, Zafran datang ke ruang rawatnya seorang diri. Sebelum itu memang Zean sempat mengirimkan pesan pada Zein bahwa ia tidak bisa ikut menjenguk Zein lagi ke rumah sakit karena Zafran tidak mengizinkan Zean kembali ke rumah sakit untuk menjenguk Zein di rumah sakit.
Zafran berjalan menghampiri Zein yang masih membaca buku sambil rebahan di atas brankar.
"Kenapa belajarnya sambil tiduran kayak gitu?! Belajar itu ngga boleh sambil tiduran! Mata udah minus banyak masih aja suka belajar sambil tiduran!" ucap Zafran.
"Tadi udah sambil duduk, pa. Tapi gara-gara kelamaan duduk, punggungku lama-lama jadi sakit," ucap Zein.
"Udah dulu belajarnya! Nanti dilanjut lagi di rumah!" ucap Zafran.
Zein pun terkejut setelah mendengar ucapan Zafran. Apa benar ia akan boleh keluar dari rumah sakit malam itu juga? Sejujurnya ia senang bisa secepatnya pulang ke rumah, tapi ia juga tidak senang karena setelah pulang nanti Zafran akan masih menyuruhnya belajar. Padahal, ia sebenarnya ingin tidur lebih awal karena saat itu ia sudah mengantuk. Hal itu karena ia hanya tidur siang sebentar dan ia sudah belajar cukup lama dari siang hingga petang. Ia pikir belajar selama itu sudah cukup dan ia bisa langsung istirahat setelah pulang dari rumah sakit. Tapi ternyata, Zafran masih menyuruhnya lanjut belajar setelah ia nanti tiba di rumah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku, Si Perindu Papa ✓
Teen FictionDILARANG PLAGIAT !!! ❌ Dalam book "Aku, Si Perindu Papa", Zein merasakan jarak emosional yang mendalam dengan papanya, Zafran. Meskipun tinggal bersama, hubungan mereka kian memburuk, membuat Zein merasa terasing dan tidak diinginkan. Melalui serang...