Zein baru saja dipindahkan ke ruang rawat setelah selesai melakukan tes pemeriksaan lanjutan di rumah sakit. Saat itu pakaiannya sudah diganti dengan mengenakan pakaian pasien rumah sakit. Namun, keadaannya masih belum stabil dan ia masih belum sadarkan diri hingga saat ini.
Di dalam ruang rawatnya itu, Zein ditemani oleh keluarganya, yakni Zafran, Zean, oma, dan opa.
Zean terlihat begitu sedih melihat kembarannya kembali dirawat di rumah sakit dengan keadaan yang cukup memprihatinkan seperti sekarang ini. Ia duduk di kursi samping brankar sambil menangis memeluk Zein yang saat itu masih belum sadar.
"Udahlah, Ze.. jangan nangis terus! Dokter kan belum kasih tau hasilnya. Kamu yang sabar, ya.. kita tunggu aja penjelasan dari dokter kalo hasilnya nanti udah keluar," ucap oma mencoba menenangkan Zean.
"Iya, Ze. Semuanya kan masih belum pasti. Bisa aja dugaan dokter itu salah. Zein pasti cuma cedera ringan aja, kok," sambung opa.
"Kalo emang cederanya ringan, Zein pasti sekarang udah sadar, opa! Dia juga ngga akan mungkin muntah darah banyak banget kayak tadi! Pasti ada sesuatu buruk yang terjadi sama dia, opa. Dia ngga lagi baik-baik aja sekarang..," ucap Zean sambil menangis.
"Ze, papa minta maaf ya.. ini semua salah papa," ucap Zafran dengan nada penyesalannya.
"Aku belum bisa maafin papa sekarang. Sebelum dokter bilang kondisi Zein baik-baik aja, aku ngga akan mau maafin papa!" ucap Zean.
"Ze, kamu jangan gitu dong sama papa. Gimanapun papa itu orang tua kamu yang harus kamu hormati, sayang. Papa udah minta maaf kok ngga dimaafin, sih? Kamu jangan salahin papa dong kalo Zein kenapa-napa! Ini bukan salah papa, Ze. Papa mukul Zein itu kan pasti karena ada penyebabnya. Coba aja kalo Zein ngga pancing emosi papa, pasti papa juga ngga akan mukul Zein sampe Zein jadi kayak sekarang. Semua ini salah Zein sendiri! Dia yang buat papa marah duluan!" ucap oma.
"Oma ngga usah belain papa, deh! Papa tuh udah dewasa! Papa bukan anak kecil lagi yang harus oma belain! Oma tuh ngga tau apa yang sebenernya terjadi di rumah semalem! Masalahnya cuma sepele, kok! Papa aja yang emang sifatnya keras kalo sama Zein! Ngga seharusnya papa mukul-mukul Zein terus kayak gitu! Apa yang udah papa lakuin ke Zein itu udah keterlaluan, oma! Papa ngga pantes disebut sebagai seorang ayah setelah apa yang udah berkali-kali papa lakuin ke Zein selama ini! Papa jahat! Papa ngga punya perasaan! Anak sebaik Zein bisa-bisanya papa sia-siain kayak gini! Kalo emang papa ngerasa rugi punya anak kayak Zein, asal papa tau aja ya menurut aku justru Zein malah lebih rugi punya papa kayak papa! Kalo Zein bisa milih, mungkin Zein juga bakal milih papa lain aja daripada milih papa jadi papanya dia karena kelakuan papa itu brengsek!" ucap Zean setelah ia akhirnya melepas pelukannya dengan Zein dan beralih menatap keluarganya dengan tatapan marahnya.
"Zean! Jaga bicara kamu!" ucap opa dengan tegas.
"Emang kenapa?! Aku bicara fakta, kok!" balas Zean tanpa rasa takut.
"Zean, cukup! Papa tau papa salah! Papa juga udah minta maaf, kan?! Ngga usah diributin lagi! Semuanya udah terjadi! Ngga usah bikin gaduh di sini! Nanti Zein malah terganggu! Dia kan belum sadar, harusnya kamu do'ain dia biar dia cepet pulih!" ucap Zafran pada Zean.
Karena perasaannya saat itu sedang campur aduk, Zafran pun sama-sama sulit mengontrol emosinya. Perasaannya saat itu dipenuhi rasa bersalah, rasa takut akan kenyataan buruk yang mungkin akan menimpa Zein, dan perasaan menyesal karena apa yang Zean bicarakan tentangnya semuanya memang benar. Ia menyesal karena tidak bisa melakoni perannya sebagai seorang ayah untuk Zein dengan baik dan adil selama ini. Yang ia berikan untuk Zein setiap hari hanyalah penderitaan yang tak pernah ada habisnya. Ia merasa bahwa dirinya memang tidak pantas dan tidak layak disebut sebagai seorang ayah untuk putranya (Zein).
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku, Si Perindu Papa ✓
Teen FictionDILARANG PLAGIAT !!! ❌ Dalam book "Aku, Si Perindu Papa", Zein merasakan jarak emosional yang mendalam dengan papanya, Zafran. Meskipun tinggal bersama, hubungan mereka kian memburuk, membuat Zein merasa terasing dan tidak diinginkan. Melalui serang...