(8) Perlakuan Tak Adil

2.2K 192 44
                                    

Di lapangan basket sekolah, Zean tampak sedang bermain basket bersama dengan kedua sahabatnya, yaitu Ikal dan Raka. Kebetulan di sekolah mereka disediakan lapangan basket indoor dan outdoor. Namun, kali ini mereka memilih untuk bermain basket di lapangan indoor.

"Eh, Ze! Gue lupa mau nanya, nih! Itu si Zein kok ngga berangkat hari ini?" ucap Ikal menghampiri Zean yang sedang mendribble bola

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Eh, Ze! Gue lupa mau nanya, nih! Itu si Zein kok ngga berangkat hari ini?" ucap Ikal menghampiri Zean yang sedang mendribble bola.

"Sakit," jawab Zean.

"Hah?! Sakit apa, Ze?!" sambung Raka.

"Asmanya kambuh. Dia di opname di rumah sakit dari semalem," jawab Zean.

"Apa?! Sampe di opname?! Emang kambuhnya parah banget apa Ze?" tanya Ikal.

"Kayaknya sih iya. Gue ngga tau. Semalem pas gue ke kamarnya dia, dia udah pingsan di kamar," ucap Zean.

"Terus sekarang kondisinya gimana, Ze?" tanya Raka.

"Kata bokap sih udah mendingan. Gue belum sempet jenguk soalnya. Semalem waktu Zein dibawa ke rumah sakit, gue ngga ikut nganterin. Cuma bokap gue doang yang nganterin," ucap Zean.

"Kok lo ngga ikut sih, Ze?" tanya Raka lagi.

"Ngga dibolehin sama bokap. Soalnya itu udah malem juga, sih. Jadi gue disuruh tunggu kabar di rumah aja. Paling nanti siang habis pulang sekolah, gue coba jengukin Zein ke rumah sakit," ucap Zean.

"Em, gue pengen ikut jenguk sebenernya, Ze. Tapi nanti siang gue ada acara," ucap Raka.

"Iya, gue juga hari ini ada acara. Paling kalo mau jenguk, gue bisanya besok," ucap Ikal.

"Ya udah bareng aja jenguknya besok, Kal," ucap Raka.

"Boleh. Ngga pa-pa kan kalo kita jenguk Zein besok, Ze?" ucap Ikal.

"Boleh aja, lah. Pasti dia juga seneng kalo dijenguk sama lo berdua," jawab Zean setelah berhenti mendribble bola basket yang tadi berada di tangannya.

Ikal lalu mengambil alih bola basket itu dan melemparnya ke arah ring basket.

"Argh! Sial! Hampir aja masuk! Sayang banget malah meleset bolanya!" teriak Ikal saat ia gagal memasukkan bola basketnya ke dalam ring.

"Mana coba gue pinjem bolanya, Kal!" ucap Raka mengambil alih bola basket yang sedang Ikal mainkan.

Raka lalu tampak mendribble bola beberapa kali dan setelah itu ia melempar bolanya ke arah ring. Namun, ia pun juga gagal memasukkan bola basket itu ke dalam ring.

"Hahaha! Itu lo ngarahinnya ke mana coba? Lo ngelemparnya kurang lurus!" ucap Ikal pada Raka sambil tertawa.

"Gue kurang fokus aja barusan. Lagian tadi juga gue belum serius mainnya. Ntar kalo udah mulai serius pasti gue juga bisa masukin bolanya ke dalem ring bahkan sambil tutup mata sekalipun," balas Raka dengan penuh percaya diri.

Aku, Si Perindu Papa ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang