55. Extra part 2

5K 151 2
                                    

Bruuummm brruuummmmm

Itu suara motor Maaliq, aku yang baru selesai memasak makan siang segera keluar untuk melihatnya. Penasaran, ada suara cewek soalnya.

"Assalamu'alaikum, Mamaaa....."

"Waalaikum salam, kenapa sih kak teriak-teriak, Mama disini"

Maaliq pulang kerumah bersama seorang gadis cantik, rambut sebahu, kulitnya bersih, dan tingginya sebahu Maaliq. Aduh gawat nih kalo sampe papa nya tau, bisa kenal omel, pasti.

"Ma, kenalin ini temen aku, namanya Alea"

Alea menghampiri ku, malu, lalu menyalami ku.

"Namaku Alea tante, temennya kak Maaliq"

"Nama tante Salma, Mama nya Maaliq, ayo masuk"

Alea mengikuti ku ke dapur, membantu menyiapkan makanan ke meja untuk makan siang.

"Alea, kamu udah izin nak sama orangtua kamu kalau mau main kesini?"

"Udah tante, tadi kak Maaliq langsung yang izin sama buna ku"

Alhamdulillah, ternyata anak laki-laki ku bertanggung jawab. Berani bawa temen cewek ke rumah, tapi berani juga buat izin sama orangtua nya, mantap.

"Makan siang di sini ya, cobain masakan tante, nanti sebentar lagi Galaxy sama Lyn pulang sekolah"

"Emang niat aku ke sini pengen makan masakan tante, enak soalnya"

"Emang Alea pernah coba masakan tante?"

"Sering banget tan, kan kalau kak Maaliq bawa bekal ke sekolah, selalu aku yang habisin. Tukeran gitu, sebagai ganti nya, aku beliin makanan di kantin" Alea tertawa saat menjelaskan, pantes aja kalau pulang sekolah, makan siang Maaliq lebih banyak.

"Ini Ma pelakunya, yang suka abisin bekal aku" Maaliq sudah ganti baju.

"Besok Mama banyakin deh kalau buat bekal"

"Serius Ma? Eh tante maksudnya" Alea antusias sekali.

"Panggil Mama juga boleh kok" Alea langsung memeluk ku.

"Assalamu'alaikum..." Nah, itu suara Galaxy sama Lyn. Mereka berdua berlari menuju dapur, kebiasaan saat pulang sekolah, pasti mereka udah tau posisi Mama nya dimana.

"Eh, ada kak Alea" Lyn ternyata mengenal Alea.

"Adek kenal sama Alea?" Tanya ku penasaran.

"Kenal Ma, kan pernah ketemu waktu itu di mall, waktu kak Alea sama kak Maaliq lagi jalan berdua"

"Adekkk...polos banget sihh" ucap Maaliq gemas dengan adik bungsu nya.

"Ganti baju dulu sana, kita makan siang, papa udah laper nih"

"Lho mas? Kamu pulang bareng sama anak-anak?" Nih pak suami tiba-tiba muncul. Tumben.

"Iya, tadi sekalian lewat, sekalian aja mas jemput"

"Sayang, Mas lagi ngga enak badan" tanpa rasa malu, mas Wisnu memeluk ku, membenamkan wajah nya di ceruk leher ku.

"Iihh papa manja banget sih" teriak Lyn tidak terima.

"Kalian tunggu sebentar ya...mama temenin papa dulu"

"Udah biarin sih dek, orang papa lagi ngga enak badan, biar ditemenin Mama dulu" Lyn itu paling ngga bisa jauh-jauh dari mama nya.

"Ah kak Maaliq nyebelin, adek sebel...."

"Adek sama abang aja yuk, udah ah jangan ngambek"

~

"Mas, makan dulu ya? Katanya tadi laper"

Saat masuk ke kamar, mas Wisnu meminta ku duduk bersandar kemudian mas Wisnu merebahkan kepalanya di paha ku. Kalau sakit manja nya minta ampun, ngalahin anak-anak nya.

"Kepala mas pusing dek, mau tidur aja"

"Anak-anak nungguin mas, Lyn pasti ngga mau makan kalau ngga ditemenin"

"Biarin aja dulu, mas pengen ditemenin, ngga mau ditinggal pokoknya"

Mas Wisnu sama Lyn nih mirip banget, sifatnya aja tapi, kalau wajah sama postur tubuh nya lebih ke aku banget.

"Mamaaa...." suara ketukan dari luar kamar, disusul suara panggilan dari Lyn.

"Masuk aja Lyn"

"Ma, ayo, aku pengen makan" rengek Lyn, tanpa peduli dengan sang papa yang sedang tertidur.

"Adek makan sendiri dulu ya...papa nya ngga mau ditinggal"

"Ah ngga mau, Adek mau makan sama Mama"

"Adek, sayang, kan ada kakak sama abang, papa nya lagi sakit nak, Adek kan udah gede" Mendengar rengekan anak bungsu nya, mas Wisnu semakin mengeratkan pelukannya di pinggang ku.

Maaliq menyusul, ia tau pasti adiknya akan terus merengek jika aku tak menemani nya.

"Adek, ayo makan sama kakak aja" ajak Maaliq.

"Ngga mau kak, mau sama Mama" matanya mulai berair.

"Papa lagi sakit dek, papa butuh Mama, Adek tolong ngertiin ya? Adek ngga kasian sama papa, kalo ngga ada papa kita ngga akan punya hidup yang layak dek!"

"Kak" Aku menggeleng, takut Lyn malah menangis mendengar nada suara Maaliq yang tegas.

Lyn menatap wajah mas Wisnu yang terlelap, wajahnya memerah karena suhu tubuhnya hangat. Lyn mendekat kemudian mencium pipi papa nya.

"Maafin adek ya pa, Adek janji ngga akan manja lagi" lirih Lyn.

"Yuk kita keluar, biarin papa istirahat" ajak Maaliq.

"Adek makan dulu ya ma..."

"Iya sayang, nanti Mama nyusul kalau papa udah mendingan"

.
.
.
.
.
.

MAS WISNUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang