"Gua benci sama keluarga ini!"
Senyap selama beberapa saat. Teriakannya menyakitkan perasaan. Tak menyangka dibuatnya, ada rasa kebencian tertanam padahal darah mengalir sama.
"Gua benci sama lu, Bah, gua benci Agan. Orang-orang di rumah ini! Semuanya! Gua benci sama semuanya!" teriaknya lagi dengan napas memburu. Begitu yang ia pendam akhirnya meledak menyakitkan kawanan.
"Jadi lu—orang yang rampok rumah Oma Wida dan nusuk cucunya pake piso?!" Agan mendekat dengan kemarahan terpancar di wajah.
"Iya!" pekik Awi.
Agan menarik rambut Awi sekencang mungkin tanpa memandang bahwa Awi adalah kakak kandungnya. Pemuda itu kelabakan dan marah. Menambah luka-luka di wajah kakaknya.
Agan menghajar Awi habis-habisan.
"Bangsat! Lu digedein jadi anak biar kagak jadi pembunuh tapi ini balasan lu?!" kata Agan. Pak RT dan Ilyas maju untuk menarik Agan yang terus-terusan menghajar sang kakak.
"Agan udah!" Pak RT menyudahi.
Napas Agan turut memburu dengan guratan emosi tak berkesudahan. Tiara memeluk Agan seraya mengelus dadanya supaya pemuda itu tenang.
"Ini nggak bisa dibiarin Pak RT! Dia hampir bunuh orang, bunuh Mbak Gia. Dia juga rampas perhiasannya Mama sama duit saya. Buat apa lu begitu, anjing?!"
Awi menggertakkan giginya, "biar lu menderita, lah!"
"Maksud lu apa tolol?!"
"Gua cuma mau keluarga ini hancur. Lu sama Abah lu, kagak pantes bahagia di atas penderitaan gua. Selama ini, lu selalu dapetin apa yang lu mau. Abah lebih condong ke elu dibandingkan ke gua!"
Agan melotot. Bisa-bisanya Awi berpikir seperti itu di saat dia merasa bahwa apa yang ia inginkan tidak pernah tercapai karena sebuah tuntutan.
"Apanya?! Selama ini juga Abah kagak pernah nge-iya-in apa yang gua mau! Bisa-bisanya lu mikir kayak gitu."
Abah hanya terdiam melihat dua anaknya berdebat. Intinya, semua orang hanya bungkam tanpa interupsi.
"Lu dapet segalanya tolol! Abah kasih lu kepercayaan buat urusin harta-hartanya, pekerjaan yang layak, dikuliahin, dan kasih lu apa aja, TAPI GUA? Gua kagak dapet apapun." Suara Awi masih meninggi, "gua mau jadi pemain sepak bola aja dilarang gara-gara dibilang kagak menghasilkan. Sekarang gua gini-gini aja sampe kagak jadi apa-apa. Gua kagak kuliah karena harus ngalah sama lu!"
Awi menunjuk muka Agan. "Lu! Gara-gara lu sama Abah lu!"
"Gua? Gara-gara gua? Lu pikir apa yang gua lakuin sekarang itu kemauan gua?!" Agan membalikkan fakta sesuai sudut pandangnya, "—gua ngelakuin ini karena Abah minta! Gua sampe gagal masuk pelatihan TNI karena kagak ada dukungan dan berakhir jadi pegawai agen modal rasa ikhlas mimpinya kagak kecapai. Menurut lu itu masih gara-gara gua?"
"Tapi seenggaknya—"
"Lu dulu disuruh kuliah tapi lu nolak dengan alasan mau langsung kerja aja kasian Abah ngeluarin biaya lagi dan sekarang lu bilang lu kagak kuliah gara-gara ngalah sama gua? Cih, playing victim! Tai lu, Wi!" Agan mengusak hidungnya, "Mama, Mama sekaratul maut nungguin suaminya sama anak pertamanya pulang sampe akhirnya meninggal lu pada ke mana?! Lu di mana gua tanya!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Agen Agan
FanfictionDia bukan seorang raja ataupun seorang pangeran. Dia hanyalah seorang Agan. Pemuda penjaga sebuah agen yang pernah bermimpi menunggangi seekor kuda putih dan bertemu seorang gadis cantik yang disinyalir seorang putri. Namun ketika terbangun, yang...