Cerita lama Papa

1.5K 212 42
                                    

"Tante Cacaaaa... Huaaaa"

Caca yang sejak sejam yang lalu sabar meladeni tangisan Keisha, anak sulung Sean. Menangisi siapa? Oh tentu saja Rio. Siapa lagi.

"Rio tuh maunya apasih tan! Padahal Aku udah pernah bilang ke dia kalau Aku bakal lanjut kuliah di univ yang sama. Eh dia malah daftar beasiswa buat ke luar negeri. Kan ngeselin bangett jadinya!!"kata Keisha. Ucapan yang sama yang terus-terusan anak itu ulang sejak tadi. Caca mengangguk-angguk memberikan balasan seadanya. Safi yang berada ditengah-tengah mereka malah pulas tertidur. Suara cempreng dan tangisan Keisha mungkin sudah jadi lullaby ditelinga Safi.

"Trus dia ngomongnya ke aku terakhir coba!? Sakit hati Aku tann.. Rio tuh harusnya pertimbangin perasaanku jugaa. Aku kan pacarnya Rioo. Iya kan??"

Caca lagi-lagi mengangguk, kalau bilang Caca tidak tertarik dengan omongan Keisha kalian salah besar. Caca sudah memberikan nasehat dan segala macamnya pada Keisha sejak tadi. Tapi apa daya kalau keponakannya itu masih terus mengulang curhatan yang sama dari tadi. Caca kan capek sendiri harus mengulangi ucapannya lagi.

"Mana sekarang pas kita ldr-an gini dia jadi susah banget dihubungin. Aku kan jadi curigaaaa.. Disana kan banyak bule cantik! Aku mah apaaaa... Huaaaa"

Caca ngerti kalau Keisha gak butuh nasehat atau semacemnya. Anak itu cuman pengen didengar aja keluh kesahnya.

"Mana Aku juga lagi pusing tante, mama sama papa sering berantem di rumah"

Caca mengerjap mendengar ucapan Keisha. Kali ini sudah berbeda dari apa yang anak itu tangiskan sebelumnya.

"Berantem kenapa?"

"Aduh, jadi gini.. Tante jangan bilang-bilang sama Om Kaffa ya?"Keisha mewanti-wanti Caca yang dibalas anggukan oleh perempuan. Kalau Kaffa jangan sampai tau, kayaknya ribut kali ini serius deh. Caca jadi deg deg an.

"Ini Aku denger dari Mama kan, soalnya Mama curhatnya sama Aku. Jadi, belum lama ini, Papa tuh ketipu tante. Ketipu sama temennya sendiri yang ngajakin Papa bisnis buka resto bareng. Padahal Mama udah ngomong ke Papa buat jangan buru-buru investasi tapi tante tau sendiri kan Papa tuh ngeyel, jadi tanpa persetujuan Mama Papa jalin kerja sama bareng temennya ini sampe transfer lah ratusan juta. Eh ternyata temennya ini gak amanah. Yah abis deh itu uangnya Papa dibawa kabur sama dia"cerita Keisha. Mata Caca langsung melebar. Waduhh, ini mah gawat. Bukan cuman Sasa aja yang yang bakal ikut ngomelin Sean tapi Kaffa sama mertuanya juga. Mampus udah itu si bungsu.

"Astagfirullah.. Trus itu gimana? Papamu gak ngelapor ke polisi?"

"Mau lapor polisi juga papa gatega. Temennya ini kabur sendiri bawa duit. Istri sama anaknya ditelantarin. Mana kemarin Papa juga masih sempet bantuin bayarin operasi anak temennya ini. Ah, pokoknya suasana dirumah sekarang lagi gak baik-baik aja. Mama bahkan ngancem mau pulang ke rumah kakek soalnya kesel ngeliat muka Papa"balas Keisha sambil ngehela nafas. Caca pun jadi ikutan pusing usai ngedenger curhatan Keisha. Dia langsung kepikiran sama Sean dan Sasa. Sean itu orangnya gampang percaya sama orang apalagi sama orang yang udah kayak temen deket. Semuanya bakal dikasih sama Sean. Bagus kalau orangnya juga baik dan amanah, lah kalau kasusnya kayak begini kan susah. Kasian Sean, kasian Sasa juga.

Waktu mereka masih lanjut ngobrol ponsel Caca yang ada diatas meja berbunyi nyaring. Perempuan itu sedikit kaget melihat nama kontak Kaffa yang muncul menelfonnya. Tumben sekali, apalagi dijam-jam sibuk begini.

"Iya halo mas, ada apa?"

📞sayang kamu di rumah kan? Sibuk gak?

"Iya di rumah, gak sibuk. Ada apa mas Kaffa? Berkasmu ada yang ketinggalan?"

📞Enggak, yaudah kalau gak sibuk kamu ganti baju sekarang deh. Ntar aku jemput. Eh, adek mana?"

"Ini kita mau kemana? Kok tiba-tiba banget sihh. Anakmu masih tidurr"

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 05 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

SON|| SEQUEL HUSBANDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang