"Haduhh Caaa.. Puyeng Gue Caa"
"Ada apa Ibu Rena.. Puyeng kenapa?"
"Anak Gue, si Esa.. Ampunnn deh. Ngurusin anak lanang yang baru puber itu beneran bikin sakit kepala!"
Keluh Rena."Kenapa sama Esa?"tanya Caca. Dia lagi datang berkunjung ke rumahnya Rena hari ini.
"Anak Gue udah punya pacar Caa. Kemarin tuh dia bawa pacarnya ke rumah buat dikenalin ke Gue. Ceweknya baik banget, sopan juga.. Gue suka ngeliatnya. Tapi masalahnya anak Gue Caa.. Gue tinggal bentar doang, dia nyium anak orang di ruang tamu!! Kaget gak Lo!?"
Caca mulutnya sampe kebuka pas denger ceritanya Rena barusan.
"Nyiumnya di rumah?!"
"Hooh! Di rumah aja dia berani loh nyium pacarnya gimana kalau diluar Caa?? Ya ampun.. Esa ya bener-bener itu anak!"Rena masih menggebu-gebu nyeritain soal anaknya.
"Trus trus gimana dong? Lu apain?"
"Ya awkward lah kalau misalnya Gue langsung kesana trus ngelarang. Pas malemnya Gue sidang dia! Nasehatin panjang lebar biar dia sadar!"
"Bagus Renn! Emang harus di tegasin sih apalagi anak Kita cowok kan.. Aduhh"Caca pun ikut resah pas dengernya. Ini apa kabar anaknya yaaa!??
"Lo masih enak Ca, Kenzie gak begitu. Ini anak Gue, bapaknya banget sifatnya. Lo tau kan Givano tukang nyosor pas dulu.. Haihh😣"ucap Rena lagi. Ini kalau Esa beneran ngikutin sifat Papanya pas muda. Mampuslah Rena. Givano bahaya soalnya.
"Iya sih Renn.. Tapi masalahnya anak Gue itu, keponya banyak trus ngeyel kalau di kasih tau. Lo juga gak tau aja Mas Kaffa dulu kayak gimana. Dia sama aja!"ujar Caca. Pas mereka pacaran Kaffa juga gak sealim itu kok. Dia juga tukang nyosor yah meskipun nyosornya cuman di pipi. Tapi kan, tetep sama aja menurut Caca.
"Haduhh..😣"Rena masih resah.
"Sejujurnya ya Renn, Gue udah tau duluan kalau Esa punya pacar. Di ceritain sama Kenzie. Cuman Gue yaa ikutan speechless juga pas denger cerita anak Lo. My baby Esa udah gede ternyata"
"Udah gede banget Ca! Udah tau dia nyium-nyium anak orang. Mana tuh anak pernah bercanda mau ngasih Gue cucu kalau gak Gue kasih adik. Pusing gak Lu!?"
"Astaga Esa.. Ampunn deh tuh anak😅"Caca udah gak tau mau balas apalagi.
"Eh tapi tau gak sih Renn, anak Gue juga aneh akhir-akhir ini. Dia rada clingy tau gak! Gue tuh suka kaget sendiri kalau Kenzie mulai begitu. Persis kayak Papanya! Gue juga jadi curiga sesuatu Renn🤔"
"Caa percaya sama Gue Ca, kalau Esa udah pacaran Kenzie pasti bakalan sama. Tuh anak dua kan suka samaan dari duluu.."kata Rena memberitahu.
"Gue juga curiganya sih gitu yaa Renn.. Aduhh jadi ikutan pusing deh😣"
Dua ibu-ibu itu jadi sakit kepala sendiri menceritakan kelakuan para anak bujang yang udah beranjak remaja. Emang kelakuannya udah rupa-rupa! Pokoknya kalau gak di kontrol dengan baik dan tegas bisa bahaya ntar. Rena sama Caca gak mau kecolongan!
*******
"Enak gak odengnya?"tanya Kenzie. Dia sama Mikha lagi singgah buat makan di salah satu restoran korea. Biasa, sebelum pulang mau jalan bentar.
"Lumayan.."balas Mikha.
"Mau juga dong.. Suapin"Kenzie memajukan badannya ke depan meja. Mikha yang duduk di depannya lalu memberikan odeng hangat di tangannya ke mulut Kenzie.
"Enak!"
"Udah Aku bilang juga rasanya lumayan kann"