3

1.8K 66 2
                                    

Bab 3: Membuat Kesepakatan


"Kemana kamu akan membawaku? Apakah kamu pikir kamu adalah pahlawan film mafia Hong Kong? Negara ini memiliki kasau dan purlin*. Itu dianggap penculikan. Kamu akan masuk penjara. Apakah kamu mendengar apa yang aku katakan? Jika kamu tidak tidak mau makan nasi merah di Bang Kwang**, turunkan saja aku sekarang. Apa kamu tidak mengerti bahasa Thai? Aku suruh kamu turunkan aku. Hentikan mobilnya, hentikan, hentikan!!!! "

* Negara ini memiliki kasau dan tembok. (Idiom) Negara memiliki hukum untuk melindungi warganya
** makan nasi merah (Idiom) masuk penjara. Beras merah merupakan beras tua yang disimpan bertahun-tahun. Ini bukan nasi merah merah tapi nasi berwarna kekuningan, baunya aneh, kurang menggugah selera. Di masa lalu, para tahanan di Thailand makan nasi merah karena harganya yang murah.
***Penjara Pusat Bang Kwang

Aku berteriak seperti orang gila di dalam mobil namun orang yang benar-benar gila (aku tidak mau memanggilnya dengan namanya, mulutku akan terasa jijik) masih diam, hanya terus melihat ke jalan dan terus mengemudi. Sepertinya kata-kataku tidak sampai ke gendang telinganya. Aku benar-benar menyukainya. Orang yang mengemudi seolah-olah mereka tidak mencintai kehidupan.

"Apakah kamu tahu berapa banyak hukum pidana yang kamu langgar? Menahan dan menahanku, mengemudi sembarangan, mengancam, menculik. Apakah kamu pikir jika kamu punya uang kamu bisa berbuat jahat kepada siapa pun? Kamu pikir kamu kaya jadi kamu kaya?" lebih kuat dari yang lain?"

Satu-satunya respons yang terdengar hanyalah klakson panjang dan lewatnya sisi kiri truk beroda enam belas dalam jarak sehelai rambut. Aku bahkan belum sempat memikirkan wajah ayah dan ibuku ketika aku berhenti bernapas sejenak. Rasa kesemutan di dada seperti jantung mengalir ke perut. Perutku terasa sangat mual. Bahkan jika aku tidak meninggal dalam kecelakaan mobil, aku mungkin meninggal karena serangan jantung karena keterampilan mengemudinya yang gila seperti dia baru saja merampok bank. aku sudah tahu bahwa mobil kamu kuat. Tapi bisakah kamu tidak lagi lewat di kiri dengan kecepatan maksimum? Oh, aku baru menyadari bahwa ini adalah mobil sport convertible bintang berujung tiga. Sial, aku tidak pernah berpikir aku akan beruntung bisa duduk di dalamnya. Tapi apakah itu pantas untukku atau tidak? aku tidak berani menjawab. Jika aku tidak berada dalam situasi berbahaya seperti ini, aku mungkin akan meneriakkan kegembiraan aku karena memiliki kesempatan untuk merasakan mobil impian saya.

Tapi sekarang aku ingin menyelamatkan hidup aku dulu dan mengagumi mobil itu untuk nanti. Karena bajingan itu menginjak pedal gas. Jika Dom Dominic dari Fast and Furious melihatnya, dia mungkin bersumpah mengapa kamu terburu-buru untuk mati?

"Aku bisa membuat laporan atas penangkapanmu. Oh, dan aku juga bisa menuntut ganti rugi. Kamu pasti akan dihukum jika tidak melepaskanku. Jangan lupa ada tiga orang saksi yang mengetahui kalau aku adalah orang terakhir." bersamamu."

"Eh."

aku melantunkan Chinnabanchorn* tiga kali dan memberikan pidato enam ratus halaman lagi... Tapi kamu baru saja menjawab Uh???

Astaga, Ai...

* Chinnabanchorn adalah Mantra Buddha yang populer

Ini adalah pertama kalinya aku bertemu orang seperti ini sejak aku lahir. aku pikir orang seperti dia hanya ada di lakorn dan film. Sayangnya wajah cantiknya yang dipahat tangan Tuhan dengan penuh kasih sayang, memberikan kesan tak bisa didekati. Alisnya yang sempurna berkerut. Matanya tajam dan tajam, namun mencerminkan lautan. Cantik sekaligus menakutkan, dan terlalu misterius untuk mengetahui apa yang dipikirkannya.

Bibir tipis berwarna terang terentang lurus dalam waktu lama sebelum senyuman muncul. Mungkin itu hanya sebuah senyuman. Dia hanya mengangkat sedikit sudut mulutnya. Dia tampak seperti patung yang berharga dan sempurna. Namun betapapun indahnya, patung hanyalah benda tak bernyawa. Ia tidak memiliki jiwa. Itu yang aku rasakan dari pria ini. Untuk hari ini, aku ingin mengakhiri kelas Seni 101 di sini. Siswa! Salut kepada guru!

We are SeriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang