13

1.2K 51 2
                                    

Bab 13: Tidak Ada Keraguan


"Mau membawaku kemana? Dan bagaimana dengan Bu, ketika kamu datang ke sini, apakah kamu sudah memberi tahu pacarmu bahwa kamu ada di sini? Bagaimana jika dia tidak dapat menemukanmu? Apa yang akan dia lakukan? Dan siapa yang akan menjadi Nong (Toey)-ku?" bersamaku? Bagaimana dengan ponsel yang ditinggalkan Beer bersamaku?" Aku berteriak keras di dalam mobil. Aku terus-menerus berteriak sejak Phum menyeretku dari konser sampai kami duduk di mobilnya, sementara dia hanya diam saja. Tiba-tiba, Phum mengulurkan tangannya ke hadapanku tanpa mengalihkan pandangannya dari jalan.

"Berikan padaku."

"Apa?"

"Telepon bir."

"TIDAK"

"BERIKAN PADAKU"

Suaranya lebih gelap dari cappucino. Tapi tidak mungkin. Aku tidak begitu takut padamu, bukan.

"Kubilang, berikan padaku."

Aku dikejutkan oleh ledakan itu dan matanya menatapku tajam. Sesaat di sana, aku bisa melihat api di matanya. Kemana dia pergi makan sarang lebah? Tiba-tiba mengamuk, melampiaskan amarahnya pada orang lain seperti anjing gila. Aku mengepalkan tanganku erat-erat, seluruh tubuhku tegang. Memiliki kesabaran pada tingkat yang bisa mencapai Sotapanna untuk menahan diri agar tidak melontarkan pukulan ke mulut Phum.

[*=Kenapa dia kesal? Makan sarang lebah (Makanlah sarang lebah) =kesal ; memiliki temperamen buruk
** Pasukan Perang (lajang) Istilah Budha, orang yang memasuki arus, yang memotong tiga belenggu pertama. Memasuki arus adalah tahap pertama dari empat tahap pencerahan.]

aku bukan orang yang mudah marah. Biasanya, aku tenang dan acuh tak acuh. Apa pun yang bisa aku terima, aku akan menerimanya. Tapi kalau ada yang bersikap seperti ini padahal aku belum melakukan apa-apa, itu tidak bisa diterima. Namun, satu-satunya hal yang bisa kulakukan adalah tetap diam.

"..." Aku terdiam.

"..." dan orang lain terdiam.

"Kemana kamu akan membawaku? Atau kamu akan membunuhku? Sebelum aku mati, tolong beri tahu aku dosa apa yang telah aku lakukan padamu. Jika Iblis bertanya, aku akan bisa menjawabnya dengan benar."

Phum tidak menjawab, dan tetap diam, lalu menginjak pedal gas. Sial, aku merasa sangat tidak nyaman. aku menoleh untuk melihat ke luar jendela, tetapi aku hampir tidak dapat melihat apa pun karena dia mengemudi terlalu cepat. Tiang listrik dan lampu lalu lintas semuanya kabur. aku merasa mual. kamu pengemudi yang melanggar hukum!

"Apakah (kalian berdua) sangat dekat?"

"Apa?" aku mendengar pertanyaannya dengan jelas tetapi aku tidak memahami konteksnya.

"Mengapa ponsel temanku ada bersamamu?"

Singkatnya, Phum menyerang dan menyerang aku , dengan belalai dan gadingnya seperti gajah yang marah, karena dia posesif terhadap ponsel temannya. aku menjadi gila. Tapi baguslah, semakin dia menginginkannya, semakin aku tidak akan menyerah. Jangan pernah bermimpi aku akan menyerahkannya padanya. aku akan memegang telepon sampai kamu mati karena marah. Tunggu saja!

"Kamu milik siapa?"

"Apa?"

aku bingung untuk kesekian kalinya. Aku tidak tuli, tapi mendengar setiap pertanyaan Phum, aku ragu ada orang yang bisa mengerti. Mendengarkan dan menafsirkannya lebih sulit daripada mempelajari teori seni. aku pikir itu adalah tantangan kecerdasan. Dia tiba-tiba menanyakan hal-hal aneh secara tiba-tiba.

"Apakah kamu merokok ganja? Aku benar-benar bertanya. Apakah kamu ingin memarkir mobil dan membeli sesuatu yang manis untuk dimakan terlebih dahulu?"

"Menjawab."

We are SeriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang