21

1.4K 44 1
                                    

Hari ini tanggal 31 Desember, hari terakhir tahun ini. Biasanya aku merayakan Tahun Baru bersama keluarga dan kerabat aku, namun sejak orang tua aku pindah kembali ke Chiang Mai, aku tidak bisa lagi merayakannya sesering itu. Tahun pertama orang tuaku masih kembali ke Bangkok untuk merayakan Tahun Baru bersamaku, tahun kedua aku mengajak semua temanku kembali ke Chiang Mai untuk bersenang-senang.

Mulai tahun ketiga, terjadi perpisahan karena ayah aku pergi ke satu jalan, ibu aku pergi ke jalan lain dan aku mabuk dan terbaring di salah satu sudut. Tahun lalu, aku dan teman-teman merayakan Malam Tahun Baru di kondominium Thaen. Tahun ini, aku tidak merayakan Tahun Baru bersama keluarga, aku juga tidak pergi minum bersama teman-teman di rumah, malam istimewa bersama seseorang yang istimewa.

Aku menunggu momen untuk mengucapkan selamat tinggal pada tahun yang lama dan menyambut tahun baru bersama Phum, hanya kita berdua.

Orang sering mengadakan banyak kegiatan atau merayakannya dengan meriah karena Tahun Baru adalah hari yang sangat penting. Bagiku, selama aku bersama Phum, entah itu hari pertama atau pertengahan tahun, aku tidak merasakan apa pun yang berbeda, karena setiap hari bersama Phum adalah hari yang spesial.

"Fiuh, aku lapar."

"Ayo pesan sesuatu." - Phum si anjing menjawab singkat. Pikirannya kini terfokus pada kasus kecil Conan, dia lebih peduli pada Conan dibandingkan aku, dia bahkan tak berkedip saat melihat TV. Aku berharap Conan akan menusukkan jarum ke mata Phum agar dia tidak melihat.

"Aku tidak mau menunggu, aku ingin membuatnya sendiri, ayo bantu aku di dapur. Aku akan membuatkanmu masakan seperti restoran bintang lima, ikut aku, cepat!!!"

Aku tidak ingin mengatakan aku mencoba belajar memasak, Paman Pui mengajari aku. Menu yang paling aku suka adalah mie udang dengan telur empuk dan tumis kangkung, hihi. Elit kuliner!

"Kenapa kamu menyuruhku menikmati makanan setingkat restoran bintang 5? Ini mie instan." - Phum terus menyentak kepalaku dari saat aku berdiri mengupas mie hingga mie matang, mataku melihat seribu bintang.

"Kamu terus saja membuat mie seperti ini. Kalau sudah selesai, keluarkan airnya." - Aku membawa sepanci mie dan menaruhnya di meja rendah di ruang tamu. Phum diikuti dengan sumpit, sendok, dan sebotol air. Tolong izinkan aku makan di panci karena aku terlalu malas untuk mencuci piring.

Kepribadian Phum sungguh... dia hanya makan daging dan telur. Aku harus menggunakan trik untuk memasukkan kepala aku sepenuhnya ke dalam pot sehingga dia tidak dapat melihat apa pun dan bertarung lagi. Tapi tentu saja dia tidak menyerah, Phum juga mencondongkan tubuh untuk menghadapiku, jadi dia dan aku sekarang makan dengan kepala saling menempel. Bersaing makan dari gigitan pertama hingga terakhir, bertanya-tanya apakah pada akhirnya semua orang akan kenyang.

Setelah makan, dia dan aku kembali ke kamarnya untuk tidur, yang lain bermain game dan menonton film kartun hingga Malam Tahun Baru.

"Jam berapa sekarang, Peem." - Phum sedang duduk di ujung tempat tidur sambil bermain game, dan aku setengah berbaring, setengah duduk di kepala tempat tidur sambil memainkan ponselnya. Aku mendengarnya memanggil tapi tidak mau menjawab karena sibuk memikirkan hal lain.

"Peem, itu Peem!!! Aku tanya jam berapa sekarang." - Pelacur Phum ini, kepalaku bukan tempat untuk melepaskan emosi, aku juga tidak bisa menarik rambutku kapan pun aku mau. Aku mengalihkan pandangan dari ponselku untuk memeriksa waktu.

"Jam 10, Phum, apa kamu tidak menyimpan nomorku?"

"Kamu tidak penting, haha." - INI TIDAK PENTING!!! Mati, mati, rusak, ini rusak.

Setelah mengatakan itu, dia berbalik untuk menatapku dan tersenyum menggoda, tapi dia tetap tidak menghentikan permainannya. Aku segera meraih bantal dan memukul kepalanya dengan keras. Ia tertawa terbahak-bahak lalu kembali ke teman aliennya di dalam game.

We are SeriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang