Bab 31: Setidaknya
Hari ini geng cupid mengadakan pertemuan besar dengan konten utama bagaimana membawa Toey ke Q.
Lokasi pertemuan masih di rumah aku seperti biasanya. Pastinya semua orang ingin tahu kenapa Toey harus menghindari Q dan kenapa Q membawa Toey pulang hari itu bukan? Lalu mendekatlah supaya aku bisa memberitahumu lebih banyak. Baiklah, sebelum itu, mari kita bahas tentang ceritaku.
Pada hari Kleun datang ke rumahku, dia dan Phum tidak bertemu satu sama lain karena ayah Kleun menelepon dan mengabarkan ada urusan mendesak di rumah sehingga dia harus segera pulang. Aku tidak tahu kenapa, tapi jauh di lubuk hatiku aku merasa agak lega ketika Kleun pergi sekitar lima menit sebelum Phum tiba. Anggap saja ini adalah pelarian kecil dari kematian.
Begitu Phum tiba, dia memintaku untuk mengemas beberapa pakaian untuk pergi ke apartemen untuk tidur. Dia bilang dia harus memanfaatkan waktu sebelum semester berakhir. Sial. Tapi kami tidur biasa saja, tidak ada penelitian sama sekali.
Sedangkan Toey harus menghindari Q karena Pun mengancam jika dia tidak melakukan apa yang dia katakan, dia akan menceritakan semuanya kepada Q. Tujuannya adalah untuk membuat Q merasa tidak aman, setidaknya membuatnya bertanya-tanya kenapa dia menghindariku, apakah ada yang salah dengannya, hal-hal seperti itu. Rencananya terdengar seperti pisang, tapi berhasil. Memang benar Q datang bertanya padaku apakah kakak dan adiknya kekurangan obat atau kenapa mereka bertingkah aneh akhir-akhir ini.
Cerita tentang Q yang membawa pulang Toey adalah karena... yah... jangan berteriak setelah mendengar ini. Sebenarnya, Thaen punya teman sekelas kedokteran bernama Greech atau Yunani atau semacamnya yang datang ke departemenku untuk menjaga Toey dan mengundangnya keluar makan. Saat Toey tidak tahu cara melarikan diri, teman kita Q muncul seperti dewa untuk segera menyelamatkannya. Lebih dari itu, dia juga berpura-pura menjadi kekasih Toey, datang untuk membawa kekasihnya kembali kepada kalian, saudara-saudara. Saat Toey menceritakan kisah ini kepada kami, Pun dan Mick hanya ingin membeli kembang api untuk merayakannya.
"Aku langsung mengetahuinya, aku langsung mengetahuinya. Jika aku tidak bermaksud apa-apa, Q tidak akan pernah mengatakan itu."
"Bagaimana menurutmu, Toey, apakah kamu mempercayai saudaramu sekarang? Apakah kamu berencana menyerang?" - Pun, kamu terus mendesaknya untuk melakukan sesuatu.
"Sejujurnya, aku juga ingin mencoba, tapi bagaimana jika aku kehilangan kamu dan aku?" - Toey memandang Thaen dengan mata anak anjing yang malang. Melihat itu, Thaen memeluk leher kakaknya dan tersenyum memberi semangat.
"Jika kamu tidak mencoba, bagaimana kamu tahu? Toey, seperti aku, langsung beri tahu Fang. Jika kamu takut, kamu harus menahan rasa sakit untuk waktu yang lama. Kamu mungkin menyesali perbuatanmu. Aku 'Aku akan melakukannya jika Q menolak, tapi setidaknya kamu hanya akan terluka sekali daripada menyesalinya seumur hidup karena tidak melakukan apa yang ingin kamu lakukan. Laki-laki harus kuat dan berkomitmen apa?'
Toey duduk terjepit di antara kedua bersaudara itu, Thaen memeluknya dan Chen mengangguk dan dengan lembut menepuk kepalanya. Beginilah cara kami, para kakak, menunjukkan kasih sayang kami kepada adik lelaki kami. Semua orang di kelompok itu melihatnya dan tertawa.
"Dari saat kita jatuh cinta hingga sekarang, hari ini aku merasa tidak salah memilih, Thaen."
"Eh, jadi apa yang terjadi selama ini, Fang?" - Fang tersenyum dan mengangkat bahu.
Toey mengatupkan bibirnya dan menundukkan kepalanya untuk melihat tangan mereka saling berpegangan erat. Kami juga membiarkan dia berpikir sendiri. Apa pun pilihan Toey kali ini, aku menghormati keputusannya. Kalau dia puas dengan keadaan saat ini, saudara-saudara kita pun bersedia memaklumi.