Bab 18: Orang ini (Bagian 1)
*Nama chapter ini berdasarkan lagu Scrubb (2011). Lagu ini digunakan dalam seri 2gether.
Aku menyukaimu.
Aku menyukaimu.
Aku menyukaimu.
Aku menyukaimu.
Aku menyukaimu.
Ahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh Aku berguling di tempat tidur, membenamkan wajahku di bantal, dan mengerang. Jika aku perempuan, aku mungkin akan berteriak sekuat tenaga, tapi aku laki-laki, yang terpenting - aku tidak berani berteriak . Jadi, yang bisa kulakukan hanyalah membenamkan wajahku di bantal dan mengerang untuk menghilangkan rasa maluku.
Aku menyukaimu.
Pergantian keadaan ini membuatku terbaring dalam keadaan linglung selama tiga malam penuh karena aku begitu bingung dengan kehidupanku sendiri. Mengapa naskahnya diputar? Seharusnya aku yang mengatakannya, tapi terserah, tidak masalah siapa yang mengatakannya terlebih dahulu, karena tidak ada pihak yang kalah. Itu adalah win-win solution bagi kedua belah pihak, bukan...?
Tapi yang benar-benar membuatku bertanya-tanya dan tidak mengerti adalah kapan Phum menyukaiku? Bagaimana dia menyukaiku? Bagian mana dari kegilaanku yang merangsangnya? Dan ketika seseorang menyukai seseorang, apakah mereka harus menggunakan kontrak budak seperti yang dia lakukan padaku? Pria ini menunjukkan cintanya dengan cara yang aneh.
Selama tiga atau empat hari terakhir, kata-kata ini terus melayang di benak aku. Entah aku sedang belajar, tidur, berjalan, atau buang air besar , yang ada hanya suara Phum yang mengatakan dia menyukaiku, yang ada hanya wajah Phum saat dia mengaku, memenuhi kepalaku.
Kisah antara Phum dan aku menyebar lebih cepat daripada api. Haha, hanya sedikit melebih-lebihkan. Sebenarnya hanya orang-orang di kelompok kami yang tahu.
Setelah malam yang tak terlupakan itu ketika Phum mengaku dia menyukaiku dan aku menyuruhnya untuk menggodaku, aku telah meningkatkan statusku dari Ee Yen menjadi Khun Ying La-Orn (apakah mereka berada dalam cerita yang berbeda?)
[*Ee Yen adalah budak selir, pragotanis di lakorn Nang Tas.
La Orn adalah protagonis dalam Karangan Bunga untuk Tiga Pria (disebutkan di bab 14). Dia adalah seorang wanita bangsawan yang menikah dengan tiga bangsawan.]Kontrak budak antara aku dan dia telah berakhir dalam waktu kurang dari dua bulan. Dari dimanipulasi dan dilecehkan oleh Phum yang menyebalkan itu, aku telah membalas budinya sedikit. Heh heh, kamu pikir! Phum tetaplah Phum. Dia masih bocah manja yang sama dan tidak berubah sedikit pun. Yang berubah hanyalah hubungan kami yang kini berada pada fase "pacaran".
Aku curiga saat itu roh Kob Suvanant atau Anne Thongprasom pasti sedang merasuki aku hingga membuat aku berkata seperti itu. Jika aku tidak menahan diri sekuat itu, dia dan aku mungkin sudah bersama sekarang. Tapi pernahkah Kamu mendengarnya? Tidak ada hal yang diperoleh dengan mudah yang berharga. Tapi sekarang aku tahu untuk tidak mempercayainya. Apakah mudah atau sulit, nilainya terserah pada kita - oleh karena itu, jika seseorang memberikan sesuatu kepada Kamu, ingatlah untuk segera mengambilnya.
[Kob Suvanant dan Anne Thongprasom dianggap sebagai aktris paling terkenal di Thailand. Mereka adalah aktris utama di banyak lakorn Thailand selama tahun 1990an-2000an. Kob Suvanant berperan sebagai Ee Yen, budak selir yang disebutkan sebelumnya.]
Jadi aku harus menciptakan nilai lebih untuk diri aku sendiri. Hehehe. Baiklah, sedikit saja, jangan berlebihan. Meski terdengar keren, sebenarnya aku kaget dan tidak bisa memikirkan apa pun. Mulutku duluan, jadi aku harus mengikutinya. Haha, padahal saat ini aku sudah sangat siap untuk menaruh hatiku di atas nampan dan menawarkannya kepada Phum (sebenarnya sampai sejauh itu).