Bab 55: Model
"Hei hei, kera-kera itu, mohon perhatiannya dan dengarkan." - Suara guru seni memegang buluh dan memukulkannya ke papan, izinkan aku mengingatkan Kamu bahwa ini adalah papan tulis dengan kapur putih, bukan papan tulis. Suara berisik burung yang melolong perlahan mereda.
"Hadirin sekalian, mohon berdiri." - Dilanjutkan dengan suara Q yang menggoda guru, membuat seluruh ruangan bergema dengan suara oohing dan tawa haha.
"Halo guru." - Seluruh kelas juga dengan lantang menyapa guru secara serempak untuk menunjukkan rasa hormat kepada gurunya, haha, bahkan guru pun tidak luput dari kelompok ini.
"Oh iya, halo murid, aku baik-baik saja, bagaimana denganmu?" - Hahahahahaha, kamu layak menjadi guru.
"Kamu keren sekali, Guru, haha." - Seluruh kelas tertawa terbahak-bahak melihat guru mengenakan celana jins yang berdebu, robek, dan rambut acak-acakan. Yang berdiri di depan kami adalah seorang dokter, namun selera berpakaiannya berbanding terbalik dengan pendidikannya, sehingga di departemen tidak ada yang disebut guru. Kami memanggilnya paman Kul karena dia adalah idola artis kami I.
Tia Kul telah mengajari kami seni ini sejak tahun pertama, dia juga instruktur kami. Kami begitu dekat sehingga kami merasa lebih seperti teman daripada guru dan murid. Apalagi Q, dia dan gurunya seperti saudara yang sudah lama hilang. Q sangat menyukai ayah karena dia memiliki slogan yang sangat membuatnya terkesan.
"Aku memandang orang-orang dengan pola pikir bahwa aku tidak menilai siswa hanya dari angka." - Pernyataan inilah yang membuat Q bertekad menjadi penggemar dan murid favorit ayah Kul.
"Jadi nggak apa-apa kalau aku punya IPK 1,2 ya Ayah, tapi aku tetap orang baik." - Kamu Q, itu terlalu sedikit, sekolah akan mengeluarkanmu sekarang.
"Hari ini aku perlihatkan slide lagi. Anak-anak tidak bisa melihat apa pun dengan jelas. Mereka seperti duduk di tengah-tengah bioskop luar ruangan. Mengapa aku tidak menggunakan teknologi seperti guru-guru lainnya?" - Jo dengan keras menggoda ayah.
"Apa, siapapun yang menggunakan proyektor tidak peduli proyektor apa yang mereka gunakan, aku hanya punya slide, apakah ada yang punya masalah?"
"Hahaha, tidak, Tuan."
Kelas berlangsung dalam suasana yang sangat menyenangkan, aku kira aku sedang belajar di kedai kopi. Saat istirahat makan siang, Q menyeretku untuk menjemput Toey agar kami bertiga bisa pergi makan bersama, tapi Toey sedang pergi makan bersama teman-temannya di Chinatown, Q kesal. (Dia bahkan menelepon kekasihnya untuk berdebat sebentar.)
Setelah menutup telepon, ia menarik aku langsung ke ruang makan tengah, dimana banyak hewan berkumpul menunggu untuk makan seperti harimau, singa, gaur, penguin??? Dan begitu dia melihatku, Fang memberiku senyuman polos.
"Wah, aku dengar rumor kalau adikku membawaku pulang untuk menemui ibuku, ya, acuh tak acuh, bagaimana menurutmu, apakah kamu sudah memilih tanggal pernikahan, toh kamu sudah bertunangan." - Setelah mengatakan itu, dia melirik ke jari manis yang memakai cincin perak mengkilap di tanganku. Orang ini, kamu benar-benar jahat: "Hahaha, diamlah." - Dia meraih daguku dan menggoyangkannya ke depan dan belakang, tetapi ketika iblis Phum melihatnya, dia tidak berniat datang membantu. Dia duduk diam dan tersenyum: "Kapan kamu akan mengubah nama keluargamu menjadi aku, saudari- dalam hukum?"
"Setelah kamu mengganti nama belakangmu menjadi Thaen, teman iparku, hahaha."
"Brengsek." - Aku menundukkan kepalaku dan kemudian berbalik untuk menatap Thaen - yang memegangi perutnya dan tertawa terbahak-bahak sambil mengulurkan tangan untuk memberiku tos. Tidak apa-apa untuk berbicara dengan orang lain, tetapi jika orang lain membalas, Kamu tidak akan bisa menerimanya, jadi apa gunanya?