Bab 68: Tidak apa-apa
Sejak aku pulang makan, aku merasa tersesat. Aku pergi ke kamar mandi padahal niatku ke dapur untuk minum air. Terkadang Phum harus meneleponku beberapa kali sebelum aku menyadarinya. Aku yang seperti itu membuat Phum terlihat sedikit marah, dia mengerutkan kening. Aku berusaha sekuat tenaga untuk tidak memikirkan gambaran mobil mewah yang lewat, gambaran ayahku yang mengerutkan kening, matanya dipenuhi keterkejutan dan kebingungan.
Aku tidak tahu apakah Ayah melihat Phum menciumku, tapi aku yakin dia melihat lengan Phum melingkari pinggangku. Haruskah aku memberi tahu Phum, haruskah aku memberi tahu Phum apa yang baru saja terjadi, akankah dia mengira aku sedang berpikir?
"Singkatnya, ada apa denganmu, wajahmu terlihat buruk, apakah kamu marah padaku?" - Phum bergerak untuk duduk dekat denganku dan memegang tanganku. Kami berdua sedang duduk di balkon menunggu beberapa jam lagi untuk menghitung mundur menyambut tahun baru. Aku menoleh untuk menatap mata Phum, di mata gelap itu hanya gambaranku saja. Aku dengan lembut meremas tangan Phum dan tersenyum padanya untuk menjawab: Tidak apa-apa.
"Tunggu, apakah kamu diam-diam melakukan sesuatu atau kamu takut aku akan marah padamu?" - Aku menggoda Phum lagi. Lucu sekali dia membuat wajah anak anjing seperti ini.
"Aku tidak melakukan apa-apa, aku hanya tercengang saat melihat ini, aku kaget saat meneleponmu. Jika kamu tidak mengatakan apa-apa, aku akan berpikir lebih jauh lagi, tahu?" - Phum selalu memberiku suara yang penuh kekhawatiran dan kekhawatiran. Aku menatap mata familiar itu dan secara proaktif bergerak maju untuk memeluknya.
Ada yang pernah bilang, jika kita memeluk seseorang dan mengalungkan lengan kita di lehernya, itu membuktikan bahwa kita sedang dipeluk sepenuhnya oleh orang tersebut. Saat ini, aku juga ingin dipeluk oleh Phum seperti itu.
"Terkubur."
"Hmm?"
"Saat kita keluar dari restoran, saat kita saling menggoda, saat kau menciumku, aku... aku melihat ayahmu." – Sebut saja, nafasku sepertinya melambat. Orang yang memelukku mungkin juga sama karena menurutku dia tenang, tapi tidak butuh waktu lama bagi Phum untuk menyesuaikan cengkeramannya padaku lebih erat.
"Jadi begini, kenapa kamu banyak berpikir, kamu benar-benar pendek dan bodoh." - Phum berbisik di telingaku.
"Fiuh, aku takut." - Aku tahu betul bahwa aku bukanlah orang yang kuat. Selama ini, kami berdua sepertinya tidak menunjukkan tanda-tanda khawatir tentang apa yang harus kami lakukan jika keluarga kami tahu Tapi kenyataannya tidak seperti itu. Jauh di lubuk hati, ini adalah batu yang menekan hatiku.
Betapapun bahagianya kalian berdua, meski hanya satu angin bertiup melintasi batu itu, batu itu akan tumbuh. Setiap kali aku mengingat keluargaku, orang tuaku yang masih belum mengetahui kebenarannya, ketakutan yang kami pendam dalam hati muncul kembali seperti perasaanku saat ini.
"Hanya karena kamu melihat Ayah bukan berarti Ayah juga melihatmu. Sekalipun Ayah benar-benar melihat kita, kamu tidak perlu terlalu banyak berpikir, Peem, karena apa pun yang terjadi, aku akan Melindungimu, tidak apa-apa." - Aku tertawa mendengar kata-kata Phum yang menghibur. Terkadang pemikiran kekanak-kanakan, pemikiran sederhana yang membuat kita merasa aman juga merupakan hal yang baik.
"Sejujurnya, itu benar, kamu akan melindungiku apapun yang terjadi." - Aku menghadiahi pria tampan itu dengan ciuman di pipi, um, kenapa wajahnya terlihat seperti melihat hantu? Aku menoleh untuk mengikuti mata Phum dan melihat...
"Peem, ...kecoa, singkirkan, singkirkan, Shorty!!!" - Phum melompat dan bersembunyi di belakangku seperti seorang ninja. Hahahahaha, anjing mana yang tadi bilang dia melindungiku?
Kalau kecoa diam saja Phum tidak takut, tapi kalau terbang pasti Phum mati haha.