Bab 80: Menyumbang
Dalam beberapa hari kita akan berangkat menjadi sukarelawan di Mae Chem!!!
Tak perlu dikatakan lagi, Kamu semua tahu betapa kacaunya situasi di klub saat ini, bahkan aku sangat gugup. Meskipun aku ras campuran dari Bangkok - Chiang Mai, aku belum pernah ke Mae Chem, dan aku juga belum pernah menjadi sukarelawan dalam jangka waktu yang lama seperti ini. Jadi gugup itu wajar kan?
Kemarin aku segera menyiapkan barang-barang dan makananku untuk naik ke atas bukit, tapi Phum mengomel kalau aku kepanasan, kenapa berkemas pagi-pagi sekali, masih ada tiga hari lagi. Hai teman-teman, dengarkan apa yang dia katakan, lihat kata-kata baik dan reputasinya, aku bahkan akan menyiapkan sesuatu untukmu, anjing Phum.
Kelompok konstruksi P'Tong dan beberapa orang dari kelompok kesejahteraan telah pergi ke Mae Chem untuk menunggu. Kelompok ini kita sebut kelompok kelas atas haha, karena kita harus membawa barang sumbangan ke area relawan terlebih dahulu, kemudian harus mengangkut bahan dan membeli peralatan untuk mulai membangun dan memperbaiki barang.
Kelompok P'Tong melakukan perjalanan dengan menggunakan mobil pick up, sedangkan kelompok lainnya menggunakan kereta api. Alasan beberapa anggota kelompok kesejahteraan harus pergi dulu ke kelompok konstruksi adalah karena jika kelompok kesejahteraan tidak ikut, kemana akan ada yang memasak untuk para pekerja, hahaha. Sekitar waktu ini, kelompok Hijau dan Fai akan dibubarkan menjadi gadis kloning.
Kami yang masih di rumah juga ikut kebingungan, tapi untung ujian akhir sudah selesai. Gadis-gadis berkumpul untuk mengemas barang-barang mereka sementara P'Morgan dan yang lainnya sedang menyelesaikan beberapa dokumen.
Orang-orang Gi dan Kathy terus mencemooh dan mengeluh. Mereka bahkan menyalakan musik keras di kantor klub karena mereka harus berlatih beberapa tarian untuk menunjukkan rasa terima kasih mereka kepada orang tua dan anak-anak etnis Cao yang menyambut kami. Ini tradisi, bukan?
Matt, Pun, Mick dan lebih dari sepuluh orang lainnya pergi untuk menyumbang. Sederhananya, setiap orang melakukan tugasnya dan saling membantu dengan kemampuan terbaiknya untuk menyelesaikan pekerjaan. Aku memegang kotak-kotak barang yang baru kuterima sebagai sumbangan kemarin, memasukkannya ke dalam mobil untuk diantar ke rumah P'Paew karena rumahnya dekat stasiun kereta. Kami memindahkan barang-barang kami ke sana terlebih dahulu agar lebih nyaman pada hari keberangkatan. Sebenarnya tidak banyak yang dibawa karena rombongan P'Tong membawa sebagian besar ke Mae Chem, tapi kenapa aku masih merasa lelah? Tapi betul sekali, bagaimana tidak capek, rombongan angkutan saat ini berjumlah empat orang: Q, aku, Beer dan Nu.
Jangan bilang Toey adalah seorang pembantu, lebih tepat disebut sebagai tambahan karena selain tidak berguna bagi klub, dia juga menimbulkan lebih banyak masalah bagi semua orang karena dia terus mengambil kotak-kotak yang dikemas dengan rapi melihat apa yang ada di dalamnya. Sakit kepala, oh sakit kepala.
Kalian mungkin bertanya-tanya, nama-nama yang belum disebutkan itu mengangguk-anggukkan kepala, kenapa hanya kami berempat yang saling membantu membawa barang, bukan? Orang-orang pintar itu mengambil barang pada perjalanan pertama dan masih belum kembali, hanya P'Joke yang mengemudikan mobil dan tidak kembali sendirian. Kalau kalian mau tahu siapa yang ada di bus itu, biar kuberitahu, ada Thaen, Fang, Day, Chen, Aim, Phum dan masih banyak lagi.
Aku harus menanyainya lama sekali sebelum P'Joke menyatakan bahwa keluarga P'Paew menjual segala jenis minuman beralkohol dan dari semua negara. Ha, tidak perlu menebak di mana para idiot itu terjebak saat ini, bahkan P'Joke pun agak bingung. Sial, aku tidak melihat ada orang yang mengundangku, kalian ingat itu. Bahkan Phum, mulutnya mengatakan dia sangat mencintaiku, dia tidak ingin meninggalkan satu sama lain, dia selalu ingin berada di sisiku, hmm, dia bodoh, ketika dia melihat alkohol gratis, dia langsung melupakan wajah kekasihnya.