Bab 33: Perubahan
"Apa yang salah dengan mereka, Q mencintai Toey, Toey juga mencintai Q, jadi kenapa mereka belum kembali bersama? Atau aku masih perlu membakar dupa dan lilin untuk berdoa kepada orang yang lebih tua meminta bantuan?"
"Oh iya, tenanglah Mick, kenapa kamu mengeluh?"
"Aku merasa tidak nyaman dan frustrasi."
Thaen, Mick dan aku berkumpul di ruang tamu Chen, Toey dipaksa makan oleh Fang di ruang makan, Chen juga ada untuk mendukung.
Sedangkan Pun, heh heh, dia sedang jongkok di pojok, menggumamkan sesuatu yang hanya dia yang mengerti. Beer, Phum, dan Matt pergi ke tempat Q untuk melihat situasinya. Sebut saja memaksimalkan sumber daya manusia.
Apa yang harus dilakukan tanpa merasa membutuhkan, apa yang harus dilakukan tanpa merasa membutuhkan
Mick dan aku sama-sama mengangkat alis dan melihat iPhone Thaen. Seberapa besar nada dering ini mengurangi nilai ponsel?
"Halo, apa kabar Beer...tidak apa-apa, istriku memberinya sesendok nasi dan air, untung semester sudah selesai kalau tidak maka akan mempengaruhi studinya, jadi bagaimana kabar cintaku... oh Oh, baguslah kalau tidak mati belum... oh, mereka juga merawatnya dengan baik... apa, ah baiklah... Peem Peem, Phum bilang dia merindukanmu, hahaha."
Aku mendengar suara Phum di ujung telepon, dan suara bersemangat Beer dan Matt. Mereka tahu bahwa Phum dan aku berada dalam periode 2D – Relaksasi dan Membujuk.
Tadi malam, aku harus pergi ke tempat Phum untuk menerima hukumanku. Huh, memikirkannya saja sudah membuatku gemetar. Aku baru saja meneleponnya pagi ini, bermaksud mengucapkan beberapa kata manis untuk menenangkannya.
Aku hanya menanyakan apa yang ingin dia makan sehingga aku bisa membelinya dan memberi tahu dia jika dia ingin pergi ke suatu tempat untuk bermain. Tahukah kamu mengapa dia menjawab kepadaku: "Pergi dan mati". Apa yang bisa aku lakukan pada waktunya untuk menemukan pisau dan tali untuk melakukan serangan? Tapi aku tidak mengerti mengapa itu begitu keras kepala.
Aku mengangkat jari tengahku ke wajah Thaen lalu pergi ke dapur untuk melihat situasinya. Chen sedang menggulung sepiring spageti dan membawanya ke mulut Toey.
"Aku mohon padamu, Toey, tolong makanlah untukku, aku lelah, sial, kenapa kamu begitu keras kepala?" - Chen setengah duduk dan setengah berlutut, satu tangan memegang garpu dan tangan lainnya membungkuk di depan dadanya. Toey tidak menunjukkan tanda-tanda apapun, dia masih duduk diam, satu tangan terangkat untuk menutup mulutnya. Toey memang sosok yang suka membuat onar dan menggoda, namun sisi lain dari dirinya yang belum banyak orang ketahui adalah ia juga sangat keras kepala.
"Jika dia tidak makan, tinggalkan dia sendiri Chen, Q tidak akan peduli jika dia mati." - Fang sedang berdiri memotong sesuatu di meja dapur dan mengutuk. Toey menoleh untuk melihat kakaknya tapi kemudian dengan cepat menarik pandangannya. Itu Fang, jadi aku yakin dia akan mengambil penggorengan dan menusuk kepalanya sekarang.
"Apakah kamu tahu bagaimana melakukannya, Fang?" - Aku pergi ke meja dapur untuk bertanya pada Fang, dia membuat spageti dengan saus tomat dan daging cincang.
"Ada anjing yang ingin makan, jadi aku harus melakukannya. Kamu terlihat sangat banyak, meminta spageti." - Thaen baru saja menyelinap ke sini, mungkin untuk menyuruh Kaofang membuatkan spageti untuk dia makan.
Jika wajah Thaen seperti Tong Dat, maka wajahku juga seperti wajah bangsa. Hanya itu yang dikeluhkan Fang, namun dia masih sangat fokus membuat makanan.
"Buatkan aku nasi goreng dengan daging cincang, daun kemangi, dan telur rebus." - Aku tertawa dan menyenggol tangan Fang. Ia kembali menatapku dengan mata Voldemort, dapatkah Kamu bayangkan?