22

1.4K 48 1
                                    

Biasanya, sekitar jam 8 pagi di hari Sabtu, aku masih terbaring di tempat tidur dalam keadaan mabuk, namun hari Sabtu ini bukan hari biasa, jadi saat ini aku sedang duduk di suatu tempat di tengah banyaknya orang yang berjalan pulang dan seterusnya. Di tengah suara bagasi yang ditarik, terdengar suara orang mengobrol dengan lantang.

Dimana aku? Coba tebak. Suvarnabhumi? Tidak tidak, terlalu berkelas. Mochit? Juga tidak. Kao Din? Ya Tuhan, kenapa saling menyeret sampai ke Khao Din?

Sekarang Phum dan aku sedang memegang ransel kami dan duduk-duduk di stasiun Hua Lampong. Benar sekali, kami membuat kesepakatan untuk meminta Phum pergi keluar pada Malam Tahun Baru. Libur panjang tahun baru sudah berakhir, kita hanya bisa memanfaatkan 2 weekend saja, jadi kalau mau ke Krabi atau Phuket, tidak worth it.

Jadi pilihan utama untuk trip 2 hari 1 malam adalah... Hua Hin!!! Destinasi wisata klasik, mudah untuk dikunjungi, menenangkan pikiran, kalahkan Pulau Samet.

Alasan aku menyeret Phum ke stasiun dan menjadi pusat perhatian banyak penumpang dan staf adalah karena kami terbang dengan Thai Airways, hahaha bercanda, untuk sampai ke stasiun kami harus naik kereta api Ya. Benar sekali, aku memilih kereta api sebagai alat transportasi karena ingin bersantai dan menikmati pemandangan. Hal lainnya adalah berkendara sangat melelahkan saat keluar rumah dan harus berkendara. Phum tetap memaksaku untuk mengemudi, jadi kami sepakat untuk naik kereta.

"Apakah kamu lapar, Peem?"

"Tidak, apakah kamu lapar? Aku akan membelikanmu sandwich."

"Tidak perlu, kamu duduk dan tunggu aku di sini." - Mengatakan itu, dia berbalik dan pergi ke toko serba ada 711 di seberangnya. Aku menyipitkan mataku dan menutup mulutku untuk melihat punggung Phum, perasaan lucu muncul di hatiku. Tuan muda, jika harus duduk seperti ini, pasti banyak hal menarik yang bisa dilihat. Namun, ketika aku mengusulkan ide pergi naik kereta api ini, Phum tidak menggerutu atau mengeluh sama sekali.

"Ya Tuhan, apakah kamu mengambil kembali seluruh 711 atau semacamnya?" - Phum meletakkan tas 711 di tempat kosong di sebelahku, ada banyak barang. Apakah ini membeli baju untuk pantai atau membeli baju untuk hutan?

"Kalau-kalau kamu lapar di dalam mobil."

"Ya Tuhan, di dalam bus ada yang jualan makanan, banyak sekali, antara lain ayam bakar dan ketan, bahkan pertunjukan seni seperti di kapal perang Jakri*."

"Aku belum pernah naik kereta api dan aku tidak tahu. Baik kapal perang maupun kapal Jakri adalah dua hal yang berbeda. Kalau Kamu tahu, tolong katakan begitu."

"Eh, apa kegunaan utama kapal Jakri?"

"Bertarung."

"Nah, jadi apa yang aku salah katakan, hahaha."

* HTMS Chakri Naruebet (911) ( : HTMS Chakri Naruebet , yang berarti 'Raja Berdaulat', keluarga penguasa monarki Thailand) adalah andalan (RTN)

"Jangan disangka karena aku sayang kamu, aku nggak berani pukul kamu, Peem. Hei, makanlah biar mulutmu kurang leluasa." - Setelah mengatakan itu, dia memasukkan roti kukus utuh ke dalam mulutku, ah ah, panas sekali.

Aku duduk dan memakan semua pangsit lalu memakan sosis keju yang dibelikan Phum untukku, sesekali menggodanya karena terlalu banyak perhatian. Hari ini, Phum berpakaian cukup sederhana dan nyaman: tank top putih, ditutupi dengan kemeja lengan pendek berwarna biru tua, dan celana longgar, tapi... dia masih sangat tampan. Orang-orang yang lewat melihatnya seolah ingin segera membawanya pulang. Aku juga mengenakan pakaian serupa, hanya saja aku mengenakan T-shirt perak di bawahnya. Kalau ditimbang dengan dia, aku seperti bulu, sangat cemburu, aku juga ingin dilihat oleh para gadis.

We are SeriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang