69

614 13 0
                                    

Bab 69: Kenyamanan

Hanya beberapa hari setelah tahun baru berlalu, pekerjaan rumah, proyek besar, dan proyek kecil datang bersamaan. Harus dikatakan bahwa ini adalah waktu tersibuk dan tersulit untuk belajar. Jadwal perkuliahan yang dijadwalkan sepertinya belum cukup memuaskan para dosen, sehingga para guru malah menjadwalkan satu atau dua sesi lagi, karena sangat ingin memberikan sertifikat prestasi kepada para semangat antusias tersebut.

Benar juga, Thailand menempati peringkat kedua dalam peringkat negara dengan pendidikan terberat. Tapi izinkan aku bertanya jika kita mempunyai pelajaran yang begitu berat, apakah kita yakin kita memiliki ilmunya dan dapatkah kita menerapkannya dalam praktik? Kurikulum Thailand harus diperbarui dan diinovasi.

Dan saat ini sekitar jam empat sore, aku dan Phum, Q, Toey, Fang sedang duduk di kantin Fakultas Teknik sambil ngemil. Q dan aku ada kelas sampai larut malam jadi kami harus makan untuk mendapatkan kekuatan, sedangkan Phum dan Toey hanya terikat pada kami.

Bukannya aku ada kuliah di Fakultas Teknik, aku hanya mampir untuk makan saja. Aku ingat ketika aku datang ke sini pada tahun pertama aku untuk mempelajari Probabilitas dan Statistik, ini adalah mata pelajaran umum dan juga mata pelajaran wajib yang harus diambil setiap orang. Namun sampai saat ini aku masih belum bisa menjelaskan mengapa dia memaksa aku mempelajari mata pelajaran itu. Aku ingin menjadi seniman, aku ingin melukis, aku tidak ingin menghitung apa pun dan aku kesulitan melewati mata pelajaran ini.

Seperti yang aku katakan sebelumnya, kemunculan Phum dan Toey berarti mereka mengikuti kami, dan aku tidak tahu alasan kemunculan Fang. Saat Q bertanya, dia bilang dia datang untuk mencari adiknya, tapi sejauh yang aku lihat, bukan itu masalahnya. Hari ini Fang terlihat cukup pendiam dan tersesat, tidak bertarung dengan Q seperti biasanya. Tidak peduli seberapa sering Q menggoda atau membuat marah Fang, dia tidak bereaksi, hanya menatap kosong ke arahnya, membuat kami masing-masing menjadi sangat bingung.

Samar-samar aku menebak bahwa mungkin alasan Fang bertingkah aneh berasal dari... dia!!! Orang itu!!! Pria itu menggantungkan seragam fakultasnya di bahunya dan berjalan menuju mejaku dengan wajah menghadap ke atas. Namun, saat Thaen melihat Fang, dia hanya sedikit terkejut. Kelompok yang tersisa saling memandang, suasananya sangat dingin, apa yang terjadi dengan pasangan tahun ini?

Biasanya, saat Thaen melihat kekasihnya, dia langsung bergegas mendekat dan memeluk kami dengan wangi, membuat kami mual, tapi hari ini dia dengan tenang berjalan mendekat dan duduk di sebelah Phum. Belum lagi wajahnya juga sangat tidak nyaman. Toh kalian kuliah di teknik elektronika atau teknik mesin tapi suasana disini pengap sekali.

"Hei Thaen, apakah kamu ingin makan sesuatu? Aku akan meminta Peem membelikannya untukmu."

"Kamu begitu baik." - Aku menendang kaki Q di bawah meja. Aku tahu dia melakukannya untuk meredakan suasana tegang seolah-olah Perang Dunia III akan segera terjadi, tetapi Kamu bersikeras menyeret aku masuk?

"Tidak, aku sedang tidak mood untuk makan." - Thaen berbicara singkat dan Fang masih hanya menundukkan kepalanya dan melihat ke piring nasi, wah, apa yang terjadi? Biasanya kalau ada pertengkaran pasti Thaen yang menghibur atau kali ini yang salah...

"Jadi, kamu mau kemana? Pulanglah, hehe." - Aku hanya ingin mencari sesuatu untuk dibicarakan, jangan lihat aku seperti itu, anjing Phum, jangan berani-berani menertawakanku.

"Tidak, hari ini aku ada kencan untuk pergi minum bersama anak-anak di tim sepak bola."

"Orang-orang Yunani, kan?" - Toey bertanya dengan wajah yang sangat polos. Q langsung menepuk kepala kekasihnya.

"Kenapa kamu bertanya padanya, apakah dia suamimu?" - Hei hei, jangan bertengkar satu sama lain. Untung saja Toey adalah orang yang emosinya terganggu. Bukan saja dia tidak marah saat dipukul di kepala, tapi dia juga memeluk dan mengusap Q.

We are SeriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang