Bab 35: Dia milikku
"Bisakah kamu meninggalkan istriku?"
Aku dan Kleun menoleh ke arah suara itu, Phum berdiri di sana dengan ekspresi marah di wajahnya. Setelah kejutan itu berlalu, saat aku terbangun, aku langsung menarik tanganku dari tangan Kleun. Kleun mengangkat alisnya, memalingkan muka dari Phum dan kemudian kembali menatapku.
Matanya kehilangan kecerahan biasanya dan malah dipenuhi kesedihan dan keheranan, membuatku merasa bersalah meski aku tidak tahu kenapa aku merasa seperti itu. Namun dengan kecerdasan aku, aku segera membuka mulut untuk memperkenalkan kedua belah pihak agar situasi tidak terlalu tegang. Itu benar, itu benar, kita harus melakukan itu.
"Eh, Phum, ini temanku Kleun, Kleun, ini Phum, ini..."
"Kekasih." - Suara Phum sangat dalam dan dingin.
"Aku tidak bertanya padamu." - Suara Kleun sama dinginnya.
"Tapi aku punya hak untuk menjawab." – Phum berkata sambil berjalan ke depan dan berdiri di depan Kleun, keduanya berjarak tepat satu langkah. Kleun tidak takut dan mundur, tapi akulah yang mundur. Aku merasa sangat bingung, kenapa mereka berdua terus-terusan membuat suasana mencekam?
"Fiuh...itu..."
"Diamlah, Peem." - Aku diam, sial, kenapa kamu membentakku?
"Hei, kenapa kamu harus berteriak seperti itu, tidak bisakah kamu berbicara tentang orang mati?"
"Jangan ikut campur dalam urusan keluargaku." - Phum mendorong dada Kleun, tapi akulah yang menderita. Kleun menabrakku, membuatku terjatuh, pantatku meninggalkan bekas melingkar di lantai keramik, sakit sekali.
"Peem!!!" - Bu, tangan mana yang harus aku pegang? Aku menatap tangan Phum dengan bingung dan tangan Kleun terulur di depanku. Mengapa suasananya begitu seram dan menyeramkan? Baiklah, aku akan meminta izin untuk berdiri sendiri.
Dengan kelincahannya yang biasa, Kleun menarik tanganku untuk membantuku berdiri terlebih dahulu, namun tidak banyak membantu karena saat Kleun menyentuh tanganku, Phum langsung mengulurkan tangan untuk menarik, tidak, Phum menarik tanganku. Akibatnya, kedua lengan dan bokong aku sakit. Ada apa dengan kedua orang ini?
"Um... ayo kita keluar dan ngobrol, hanya berdiri di sini berbau seperti air kencing seperti ini tidak enak, ayo pergi..." - Aku segera menutup mulutku dengan tanganku ketika kedua pasang mata yang marah itu menunjuk ke arahku secara bersamaan. .Di sisiku, rambut di belakang leherku berdiri. Baiklah, diamlah.
"Kuharap tidak ada kali ketiga kau sedekat ini dengan kekasihku." - Hmm? Ketiga kalinya? Jadi itu berarti Phum pernah melihatku berdiri di dekat Kleun sebelumnya. Di mana? Pantas saja dia begitu marah saat melihat kami berdua.
Aku tidak tahu bagaimana aku memandang Kleun, tapi dia menatapku dengan mata penuh rasa sakit. Phum tidak membiarkanku berdiri dan menafsirkan mata itu terlalu lama. Dia menarik tanganku keluar dari kamar mandi, tapi tanganku yang lain...
"Peem." - Diambil oleh Kleun.
"Biarkan pergi." - Phum mengertakkan gigi dan melontarkan kata-kata itu, ototnya menegang dan urat biru muncul di wajahnya meskipun dia berdiri membelakangi Kleun. Sial, Phum malah meremas tanganku, sial, aku kesakitan.
"Peem."
"Lepaskan kekasihku." – Kali ini Phum berkata sambil berbalik menghadap Kleun lagi. Kleun perlahan melepaskan tanganku dan hal yang tidak berani kupikirkan mengenai wajahku.
"Peem... aku menyukaimu."
Sebelum aku sempat berkedip atau mengatakan apa pun, Phum melompat dan meninju wajah Kleun dan Kleun merespons dengan agresif. Semuanya terjadi begitu cepat, begitu cepat hingga aku tak sadar kapan aku menahan napas.