Bab 14: Penasihat Cinta
aku menemukan diri aku dalam situasi yang aneh. Sungguh aneh hingga aku merasa seluruh dunia telah terbalik. aku bingung dan bertanya-tanya apakah ada orang lain yang pernah mengalami situasi serupa. Pernahkah kamu mendapati diri kamu berada dalam situasi tak terduga yang tidak dapat kamu atasi? Hal-hal yang kamu pikir tidak akan pernah terjadi tetapi sebenarnya terjadi. Diantara semua itu, adakah yang pernah mengalami hal serupa dengan keadaan aku ? Seperti merasa nyaman terhadap seseorang yang seharusnya tidak membuat kamu merasa nyaman. Punya perasaan pada seseorang yang seharusnya tidak kamu miliki? Seperti seseorang yang seharusnya kamu benci? Jika belum, aku ingin memberi tahu kamu hal itu
aku mengucapkan selamat kepada kamu .
Aku duduk dengan kepala tertunduk, menghela nafas berat di sofa. Kedua tangannya menarik rambutku sendiri. Bahkan seorang bayi pun dapat mengetahui bahwa aku berada dalam masalah serius dari apa yang aku lihat. Aku menggoyangkan kakiku ke depan dan ke belakang, menatap jari kakiku. Mengapa kuku kaki aku pucat sekali? Dan warna apa yang digunakan Ee Green untuk mengecat kuku aku ? Kuku kaki aku sudah dirapikan sejak semester kemarin dan warnanya masih belum pudar. Jadi apa yang harus aku lakukan sekarang? Apa yang akan terjadi? Kenapa aku meminta untuk mengikuti Phum kembali ke kondominiumnya? Apa aku dirasuki hantu atau aku terbawa suasana? Dan...dan apa gunanya orang baik ( aku ) mempunyai perasaan terhadap orang jahat (Phum)?Jawab aku !!!
Ahhhhhhhhhhhhhhhh
Aku mengerang keras di tenggorokanku seperti seekor anjing tua yang kesulitan bernapas ketika memikirkan kebenaran yang baru saja kutemukan dan terima.
aku - SUKA - Phum
Ya ampun, mukaku memerah sekali sampai-sampai aku harus mengangkat tangan untuk menggosok wajahku, tidak tahu harus berbuat apa.
Menyukai? Apa definisi 'suka'? aku mungkin bisa menjawab pertanyaan ini. Namun bagaimana perasaan 'suka' itu muncul? Ini mungkin sulit untuk dijawab dan merupakan masalah individualitas dan situasi tertentu.
Misalnya aku suka nasi ayam rebus, sedangkan Q suka nasi ayam goreng. Katanya ayam rebus itu baunya amis, terutama kulit ayamnya, padahal aku selalu memilih kulitnya dulu. Soalnya, hanya ini, preferensi aku dan preferensi teman aku berbeda. Preferensi adalah kepuasan terhadap sesuatu. Setiap orang mempunyai preferensi yang sama dan berbeda dari orang lain.
Pertanyaannya adalah, apa yang aku sukai dari Phum? Sulit juga menjawab ke mana kita pergi setelah kita mati. Aku kehabisan akal untuk menemukan jawaban sebenarnya. Entah kenapa aku bisa menyukai orang seperti dia. Dan aku tidak tahu seberapa besar aku menyukainya. Aku menyukainya seperti aku suka makan nasi ayam, atau aku menyukainya seperti aku menyukai karya-karya Van Gogh?
Jadi kenapa aku memikirkan perasaanku dan nasi ayam pada jam 1 pagi? Pasti karena dalam perjalanan pulang si bajingan Phum melewati kedai nasi ayam Pratunam.
[Sprite: Apakah dia membandingkan Phum dengan mahakarya Van Gogh?
: Terlalu mirip, Peem!! Tapi aku percaya, Phun adalah sebuah karya seni, jadi mungkin seperti karya Van Gosh?"]"Pergilah mandi."
Sebuah suara dingin mengagetkanku dari dunia nasi ayam. Mendengar suaranya saja dan mengetahui bahwa orang yang ada di pikiranku ada di dekatnya membuat jantungku berdetak tak beraturan. Menyebalkan sekali. Beberapa menit yang lalu, saat aku masih belum tahu kalau aku menyukainya, sialnya, masih belum ada reaksi sama sekali. Ketika aku menyadari bahwa aku menyukainya, dia tidak berperilaku baik dan memberontak. Bukankah itu menjengkelkan? Perasaan itu adalah perasaan itu sendiri. Hatiku adalah hatiku sendiri, tapi aku tidak bisa mengendalikannya. Aku akan memecat kalian berdua sekarang.