Bab 49: Pulang ke rumah
Setelah kembali dari kuil untuk melakukan pelayanan berjasa, kami mampir ke restoran untuk membeli hidangan nasional klasik, hidangan Thailand yang terkenal, dan ya itu adalah... salad pepaya! Ini adalah restoran terkenal yang diperkenalkan oleh Matt.
Ya Tuhan, anak ras campuran ini.
Saat dia memesan, aku pikir aku sedang berdiri di Khon Kaen. Dia sedang berdiri di sana berbicara dengan pramuniaga. Saat kami menggodanya, bisakah Kamu menambahkan beberapa teks bahasa Mandarin? Aku tidak mengerti.
"Aku rekan senegaranya dengan Tono The Star*, sebenarnya suaraku adalah suara selebritis." - Sial! Bila wajah Kamu bisa seperti Tono dan Rith*, pertimbangkan untuk duduk satu meja dengan mereka.
* Nama dua aktor dan penyanyi terkenal di Thailand
Dia memesan semua hidangan di menu restoran, dari salad pepaya kuno hingga versi dengan beberapa topping berbeda, lalu kepiting, kepiting, kepiting, banyak sekali. Pesan ayam bakar, daging bakar, ikan goreng, tomyum, darah campur, siomay, dll. Tapi enak banget, worth it nunggu antri dan denger bahasa lokal. Aku tidak ada iklannya, tapi kalau ada kesempatan silahkan datang dan mencobanya, tokonya terletak di kawasan Wattana hihi.
Pedas dan nikmat, begitu nikmat hingga kami tidak bisa berhenti. Tapi seperti yang kalian semua tahu, Phum tidak bisa makan makanan pedas. Saat melihat kami membeli salad pepaya, Phum tidak mau kalah dan juga membeli satu porsi, namun hanya dia yang memakan porsi itu. Ini pesanan tambahan dengan permintaan khusus, hanya untuk satu sambal. Meski begitu, ia tetap mengeluarkan keringat yang deras, dengan segelas minuman ringan dan sebatang susu beruang menempel di sebelahnya. Mick, Thaen, dan yang lainnya menggodanya saat melihat itu. Phum hanya bisa cemberut dan menatap tajam ke arah teman-temannya sambil makan seperti anak kecil. Ya ampun, entah kekasih siapa yang lucu sekali, hihi.
Pengencangan perut adalah kulit mata yang kendur. Q, Fang, dan Beer tertidur seperti tiga mayat, hanya menyisakan Thaen, Mick, Pun, dan Matt yang masih duduk dan menghitung, setiap kartu berharga 3 baht seperti biasa.
Toey pasti kena umpan kemarin jadi dia masih duduk dan bermain-main dengan Chen (tidak ada yang mau duduk dan bermain dengannya jadi dia memaksa "Tuan Chen" - kekasihnya (palsu) untuk keluar dan bermain dengannya), melolong keras. Dan Phum dan aku sedang mencuci piring. Sial, akulah yang mencintai pemilik ruangan ini.
"Sakit tangan." - Setelah mencuci, Phum mengulurkan tangan putihnya di depanku. Tangan itu kini berubah warna menjadi merah muda dan hampir merah karena dia mungkin alergi terhadap cairan pencuci piring. Sekarang aku tahu kalau Sinar Matahari itu racun bagi pemiliknya, dan ini hanya membilas mangkoknya saja, tapi kalau dia bersentuhan langsung dengan sabun, setelah mencuci piring, dia akan langsung ke rumah sakit dengan air laut.
"Pergi ke kamar mandi dan cuci tanganmu dengan pembersih." - Aku memegang kedua tangannya dan membawanya ke kamar mandi.
"Brengsek!!! Pun Dog, sialnya kamu tidak tahu cara menutup pintu?" - Saat aku memasuki pintu kamar mandi, aku kaget dan jantungku berdebar kencang karena Phun berdiri disana sambil menggendong anaknya untuk buang air kecil. Tadi aku melihatnya bermain kartu, kapan dia pergi ke kamar mandi, dan yang terpenting, dia tidak menutup pintu.
"Mereka semua manusia, aku tidak peduli." - Alih-alih merasa malu, dia berbalik dan menunjukkan giginya pada kami. Situasinya terbalik, dengan Phum dan akulah yang merasa malu. Sebenarnya tidak terlalu memalukan, kami sama-sama laki-laki, tapi kami berdua kasihan pada mata kami: "Ada apa?" - Dia berbalik untuk bertanya pada Phum.
"Digigit sabun cuci piring."
"Hei, cairan pencuci piring menggigitmu, apa yang kamu lakukan hingga digigitnya? Cepat ikat lukanya dengan perban, kalau tidak racunnya akan masuk ke hatimu dan kamu pasti masuk surga." - Aku memegang sabun tangan Phum, di samping suara kencing dan tawa Pun. Perban lukanya untuk mencegah racun. Ayahmu adalah cairan pencuci piring, bukan ular kobra.